spek smartphone vivo x60

Akan Segera Hadir Di Tanah Air Smartphone Vivo X60 Usung Kamera ZEISS

Vivo memastikan smartphone seri X60 segera hadir di Indonesia. Sebelumnya Vivo X60 sudah terlebih dulu dirilis di China pada Desember 2020 yang lalu, tapi sebentar lagi  ponsel tersebut akan masuk secara resmi ke Tanah Air pada 8 April 2021. Hal ini dikonfirmasi oleh Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma. Menurut Edy, Vivo X60 Series akan diperkenalkan melalui kanal media sosial resmi Vivo Indonesia dan bisa langsung di cek di website resminya untuk smartphone vivo x60 https://www.vivo.com/id/products/x60 . Edy juga menambahkan, teknologi dan fitur Vivo X60 Series yang dibawa ke Indonesia akan serupa dengan versi global, salah satunya dukungan jaringan 5G dan kamera ZEISS.

“Kami mengonfirmasi Vivo X60 Series akan hadir di pasar Indonesia pada awal April 2021 nanti,” kata Edy dalam keterangan resmi yang diterima oleh salah satu media lokal, Kamis (25/3/2021). Seperti Vivo X50 Series, penerusnya ini juga mengunggulkan desain dan fitur kamera sebagai nilai jual utama.

Kamera Vivo X60 Series dirancang lewat kemitraan dengan pabrikan kamera asal Jerman, ZEISS. Logo ZEISS terpatri di modul kamera belakang. Ini berarti, smartphone tersebut akan menjadi flagship photography pertama dari Vivo Indonesia yang mengusung lensa ZEISS. Lihat Foto Vivo ungkap tanggal peluncuran X60 series di Indonesia(Vivo) Vivo juga memastikan bahwa seri X60 yang masuk ke Indonesia sudah mendukung jaringan 5G.

Kemampuan jaringan 5G yang ada di Vivo X60 Series nantinya akan dapat digunakan setelah jaringan generasi kelima tersedia di Indonesia. Pakai Kamera Zeiss dan Exynos 1080 “Seri ini juga mengusung teknologi dan fitur yang sama dengan versi Global, yakni kolaborasi dengan perusahaan teknologi lensa terkemuka, ZEISS dan future phone ready dengan 5G smartphone.

Spesifikasi dan fitur Untuk spesifikasi dan fitur, Vivo X60 Series dibekali teknologi peredam guncangan berbasis gimbal, yakni Gimbal Stabilization 2.0. Fitur ini membantu pengguna menangkap foto ataupun video dengan lebih stabil. Meski dalam kondisi minim cahaya, kombinasi lensa ZEISS dengan fitur Gimbal Stabilization 2.0 juga diklaim dapat menghasilkan gambar yang lebih cerah dan tajam.

Vivo X60 Series juga memiliki fitur Extreme Night Vision 2.0 untuk menghasilkan gambar dengan sedikit noise saat mengambil gambar di area kurang cahaya. Meski demikian, belum banyak informasi yang diungkap oleh Vivo mengenai spesifikasi ataupun fitur apa saja yang akan dibawa X60 Series di Indonesia. Apabila merujuk pada Vivo X60 Series yang dirilis di China, ponsel ini memiliki tiga kamera utama.

Ketiganya mencakup kamera wide 48 MP  menggunakan sensor Sony IMX598 custom sensor dan 4-axis OIS, kamera telefoto 13 MP dengan kemampuan 2x optical zoom, kemudian kamera ultrawide 8 MP yang mendukung foto makro. Sementara Vivo X60 Pro memiliki empat kamera belakang. Tiga kamera lain memiliki konfigurasi yang sama dengan model reguler. Vivo X60 Pro bedanya kamera keempat, yaitu kamera periskop 8 megapiksel yang memiliki kemampuan perbesaran optis 5x dan 60x superzoom.