perbandingan-harga-mobil bekas

Cara Memilih Mobil Bekas Harga di Bawah 100 Juta dengan Kondisi Bagus Beserta Rekomendasinya

Memeriksa kondisi mobil

Ilustrasi servis di bengkel AUTO2000 https://www.otosia.com/

Ketika akan membeli mobil bekas, maka penting untuk melakukan pemeriksaan secara langsung. Anda bisa untuk mengetahui mobil bekas yang dijual dari banyak iklan baik di internet, koran, dan juga media lainnya. Akan tetapi pastikan untuk melakukan pemeriksaan secara langsung terlebih dahulu sehingga mengetahui kondisi mobil yang sebenarnya tidak hanya dari photo yang disajikan oleh penjual.

Hal ini agar dapat menghindari kerugian yang tidak diinginkan yaitu dari kondisi yang tidak baik dan berusaha ditutupi oleh penjual mobil. Adapun untuk beberapa pengecekan yang perlu untuk diperhatikan agar mendapatkan kondisi mobil bekas yang tepat adalah :

  • Mengecek interior dan aksesoris mobil
    Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah dengan melakukan pengecekan interior dan aksesoris mobil. Anda bisa untuk mengecek dan juga memeriksa interior dan aksesoris mobil bekas yang akan dibeli. Pastikan bahwa interior dan juga aksesorisnya tetap lengkap dan apabila membutuhkan pergantian ataupun harus diperbaiki tidak akan membuat Anda mengeluarkan banyak uang sehingga justru akan lebih murah apabila membeli mobil baru. Oleh karena itulah Anda bisa untuk mengecek berbagai interior dan aksesoris mobil dengan teliti seperti kulit jok, karpet alas kaki, audio, berbagai lampu mobil, bangku, sarung jok, dan juga aksesoris mobil bekas lainnya.
  • Mengecek bodi kendaraan
    Ketika Anda akan membeli mobil bekas juga penting untuk mengecek bodi kendaraan secara langsung. Pastikan untuk memeriksa keutuhan mobil dan pastikan tidak ada yang dalam kondisi yang tidak bagus bahkan juga kurang. Anda juga bisa untuk bertanya apakah bodi kendaraan mobil tersebut merupakan bodi asli atau sudah diganti. Oleh karena itulah pastikan untuk memeriksa bodi mobil kendaraan terlebih dahulu seperti pada struktur rangka, cat mobil, kap mesin, panel pintu, kaca mobil, dan juga berbagai hal lainnya tetap dalam kondisi yang bagus dan tidak membutuhkan pergantian yang akan menghabiskan banyak biaya.
  • Mengecek kondisi mesin
    Pengecekan terakhir yang perlu dilakukan adalah dengan mengecek kondisi mesin mobil. Pastikan bahwa mobil bekas yang akan dibeli tetap mempunyai kondisi mesin yang bagus untuk digunakan. Oleh karena itulah Anda perlu untuk melakukan test drive sendiri seperti pada umumnya ketika akan membeli mobil baru. Selain untuk test drive, Anda juga bisa mengecek pada bagian mesin seperti dengan memeriksa getaran ketika mesin dinyalakan, suara yang dihasilkan, dan juga komponen pada mesin tersebut. Anda juga bisa untuk meminta bantuan orang yang ahli seperti mekanik sehingga nantinya mendapatkan kondisi mesin mobil bekas yang masih bagus.