Teknik Sipil Terbaik di Indonesia 2017

Teknik Sipil Terbaik di Indonesia 2017

Dalam artikel teknik sipil terbaik di indonesia 2017 ini merupakan salah satu daftar perguruan tinggi terbaik yang menyelenggarakan program studi/jurusan S1 Teknik Sipil terbaik dengan memiliki peringkat A di Indonesia. Terdapat juga peringkat perguruan tinggi dengan teknik sipil terbaik di indonesia 2017 peringkat B dan C.

Jurusan Teknik sipil sendiri merupakan salah satu jurusan dengan ilmu teknik yang dalam tugasnya adalah mempelajari mengenai bagaimana cara merancang, membangun, merenovasi gedung maupun infrastruktur. Profesi teknik sipil, diantaranya: profesi sebagai pelaksana pembangunan/pemeliharaan prasarana jalan, jembatan, terowongan, gedung, bandar udara, lalu lintas, sistem jaringan kanal, drainase, irigasi, perumahan, gedung, manajemen projek dan lainnya. Jurusan teknik sipil terbaik di indonesia 2017 ini berbeda hlo dengan jurusan arsitektur yang pekerjaannya adalah membuatkan ide dan rancangan/desain di atas kertas, yang kemudian rancangan/desain tersebut diserahkan ke teknik sipil untuk pelaksanaan pembangunannya.

Teknik Sipil Terbaik di Indonesia 2017

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

Lulusan Teknik Sipil Terbaik dengan akreditas A

Nama jurusan Universitas Negeri Jurusan Teknik Sipil Akreditasi jurusan
Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung-ITB A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember-ITS A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Andalas-Unand, Padang A/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Brawijaya-Unibraw, Malang A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Diponegoro-Undip, Semarang A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada-UGM, Yogyakarta A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Hasanuddin-Unhas, Makassar A/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Indonesia-UI, Jakarta A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret-Uns, Surakarta A/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Sriwijaya-Unsri, Palembang A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala-Unsyiah, Banda Aceh A/2011-ban-pt

Lulusan Teknik Sipil Terbaik dengan akreditas B

Nama jurusan Universitas Jurusan Teknik Sipil Akreditasi jurusan
Teknik Sipil Institut Sains dan Teknologi Nasional, Jakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Surabaya B/2009-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Medan, Medan B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Malang, Malang B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional-ITENAS Bandung B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Padang, Padang B/2013-ban-pt
Teknik Sipil ST-Teknik PLN, Jakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil ST-Teknologi Garut, Garut B/2013-ban-pt
Teknik Sipil ST-Teknologi Nasional, Yogyakarta B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas 17 Agustus 1945 Semarang B/2009-ban-pt
Teknik Sipil Universitas 45 Makassar B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Atma Jaya Makassar, Makassar B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Bakrie, Jakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Bandar Lampung B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Bengkulu-Unib, Bengkulu B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Bina Darma, Palembang B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Bina Nusantara, Jakarta B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Bung Hatta, Padang B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Cokroaminoto, Yogyakarta B/2015-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Darma Agung, Medan B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Dr. Soetomo, Surabaya B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Ekasakti, Padang B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Galuh, Ciamis B/2015-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Haluoleo-Unhalu, Kendari B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Internasional Batam B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Islam 45, Bekasi B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Islam Malang B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Islam Sumatera Utara, Medan B/2008-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Janabadra, Yogyakarta B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Jayabaya, Jakarta B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Jember-Unej B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Jenderal Soedirman-Unsoed, Purwokerto B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Katolik Soegijapranata, Semarang B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Khairun-Unkhair, Ternate B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Kristen Indonesia Toraja B/2015-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Kristen Indonesia-UKI, Jakarta B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Kristen Maranatha, Bandung B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat-Unlam, Banjarmasin B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Langlangbuana, Bandung B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Mahasaraswati Denpasar B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Malikussaleh-Unimal, Aceh Utara B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Mataram-Unram B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Medan Area, Medan B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Merdeka Malang B/2015-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Jakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Jember B/2015-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Malang B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Palembang B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Pare-Pare B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Sumut, Medan B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Surakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Yogyakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Mulawarman-Unmul, Samarinda B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Musamus-Unmus, Merauke B/2015-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Muslim Indonesia, Makassar B/2012-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Narotama, Surabaya B/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Negeri Malang-UM B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Ngurah Rai, Denpasar B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Pakuan, Bogor B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Pancasila, Jakarta B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Pelita Harapan-UPH, Jakarta B/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Pendidikan Nasional, Denpasar B/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Persada Indonesia YAI, Jakarta B/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Riau-Unri, Pekanbaru B/2014-ban-pt

Sebenarnya masih banyak lagi kok daftar-daftar perguruan tinggi yang mempunyai fakultas teknik, jurusan teknik sipil terbaik. Kamu bisa mencari di website resmi BAN – PT guys. Nah, semoga artikel lulusan teknik sipil terbaik ini cukup membantumu dalam memilih perguruan tinggi mana sih yang terbaik dan mempunyai jurusan teknik sipil terbaik di daerahmu. So, jangan ragu yaaa pilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakatmu. Good Luck~

Lulusan Teknik Sipil Terbaik

Lulusan Teknik Sipil Terbaik

 Teknik Sipil merupakan satu-satunya jurusan unggulan yang banyak dipilih oleh para murid kelas 12 sebagai pilihan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, apabila kamu tertarik untuk kuliah di Jurusan Teknik Sipil, kamu harus melakukan usaha ekstra karena akan ada banyak saingan. Sebelum memilih jurusan teknik sipilih, kamu wajib menentukan kampus mana yang dituju terlebih dahulu. Kamu bisa mencari tahu daftar kampus dengan jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia dan lulusan teknik sipil terbaik.

 

Lulusan Teknik Sipil Terbaik

  • Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB didirikan pada tanggal 3 Juli tahun 1920. Di Institut Teknologi Bandung ini studi Teknik Sipil adalah salah satu program studi teknik sipil tertua yang ada di Indonesia. Jurusan ini sempat bergabung dalam Fakultas Teknik Universitas Indonesia setelah proklamasi kemerdekaan. Program Studi Teknik Sipil ITB menawarkan lima area pembelajaran, yakni Structural Engineering, Water Resources Engineering, Transportation Engineering, Geotechnical Engineering, dan Construction Engineering and Management.

  • Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Jurusan Teknik Sipil di perguruan tinggi ITS merupakan sebuah fakultas, sama seperti  Jurusan Arsitektur di sana. Dan di tahun 1983, kedua fakultas di ITS pun akhirnya berubah nama menjadi sebuah Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dengan Teknik Sipil sebagai salah satu jurusan yang ada. Jurusan Teknik Sipil ITS juga telah melakukan  kerja sama dengan beberapa instansi dalam dan maupun instansi di luar negeri, seperti: dengan instansi Dinas Pengairan, dengan instansi University of Manchester, dan dengan instansi NTU Singapore.

Lulusan Teknik Sipil Terbaik

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

  • Universitas Gadjah Mada (UGM)

Teknik Sipil UGM ini berdiri dan lahir bersamaan dengan berdirinya Fakultas Teknik UGM pada waktu revolusi perjuangan di Indonesia. Namun, peresmian nama Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan UGM baru dilaksanakan pada tahun 2006 silam. Jurusan teknik sipil d UGM meruapakan bagian dari Fakultas Teknik UGM. Teknik Sipil UGM mempunyai visi, yaitu: menjadi institusi pendidikan tinggi di bidang teknik sipil yang bertaraf internasional.

  • Universitas Indonesia (UI)

Teknik Sipil di UI merupakan salah satu jurusan yang termasuk dalam program studi Teknik, jurusan ini termasuk jurusan yang mempunyai disiplin ilmu teknik yang paling lama. Terdapat enam peminatan yang bisa kamu pilih, yakni Struktur, Geoteknik, Transportasi, Manajemen Sumber Daya Air, Manajemen Konstruksi, dan Lingkungan. Melaui program studi teknik sipil inilah UI akhirnya dapat membuka program dengan tema Skema Fast Track untuk mahasiswanya yang berminat untuk menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 hanya dalam waktu lima tahun.

  • Universitas Diponegoro (UNDIP)

Teknik Sipil Undip didirikan pada tahun 1958 untuk memenuhi kebutuhan ahli teknik sipil di Semarang. Kini, Jurusan Teknik Sipil UNDIP berhasil berkembang menjadi salah satu sekolah teknik sipil terbaik di Indonesia. Jurusan Teknik Sipil di perguruan tinggi Undip mempunyai beberapa visi, yaitu: untuk menjadi salah satu institusi pendidikan teknik sipil yang unggul dalam pengajaran dan penelitian. Hal tersebut sejalan dengan visi UNDIP untuk menjadi universitas riset yang unggul.

Jurusan Teknik Sipil dari kelima kampus tersebut telah mendapatkan akreditas A (atau bisa dianggap sangat baik) dengan akreditas yang diberikan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Tak perlu diragukan lagi deh kualitasnya.

Lulusan Teknik Sipil Terbaik, Akreditasi BAN – PT

Dan dibawah ini, terdapat beberapa perguruan tinggi dengan akreditas dari BAN – PT lainnya yang dapat kita rekomendasikan nih buat kamu yang mencari lulusan teknik sipil terbaik.

Nama jurusan Universitas Negeri Jurusan Teknik Sipil Akreditasi jurusan
Teknik
Sipil
Institut Teknologi Bandung-ITB A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember-ITS A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Andalas-Unand, Padang A/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Brawijaya-Unibraw, Malang A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Diponegoro-Undip, Semarang A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Gadjah Mada-UGM, Yogyakarta A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Hasanuddin-Unhas, Makassar A/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Indonesia-UI, Jakarta A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Sebelas Maret-Uns, Surakarta A/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Sriwijaya-Unsri, Palembang A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Syiah Kuala-Unsyiah, Banda Aceh A/2011-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Trisakti, Jakarta A/2014-ban-pt

Nama jurusan Universitas Negeri Jurusan Teknik Sipil Akreditasi jurusan
Teknik Sipil Universitas Gunadarma, Jakarta A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta A/2014-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Islam Sultan Agung, Semarang A/2010-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Katolik Parahyangan, Bandung A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Kristen Petra, Surabaya A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Mercu Buana, Jakarta A/2013-ban-pt
Teknik Sipil Universitas Tarumanagara, Jakarta A/2014-ban-pt

Selamat memilih Lulusan Teknik Sipil Terbaik. Semoga pilihan diatas dapat membantumu memilih masa depan yang cerah. Semangat, ya~

 

Jurusan Teknik Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia

Jurusan Teknik Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia

Perkembangan teknologi yang sangat pesat inilah yang hampir membuat seluruh kalangan pelajar maupun kalangan umum merasa haus akan penyajian informasi dan teknologi teknologi. Perkembangan teknologi yang pesat ini terkadang memebuat orang orang disekitar yang sebgai penikmat merasa candu dan haus akan inovasi inovasi baru. Tidak hanya peikmat saja, namun para pecinta bidang ini semakin menjadi terpacu dan berlomba lomba mencipakan teknlogi yang harus terlihat berbeda dan belum pernah ada sebelumnya. Bagia anak mud abangsa, tuntutan zaman yang semakin besar ddengan kualitas yang leih tinggi membuat mereka terkadang tidak putus asa dan takut untuk kalah, malahan mereka memiliki keinginan untuk berkembang yang lebih lagi. Dengan adanya ini juga anak muda indoneisa mulai semakin emningkat kualitasnya, baik dari segi kecerdasan yang berkaitan dnegan kreatifitas maupun lainnya. Nah dnegan smekain berkembangnya kreatifitas ini, kini sudah tidk ada lagi batasan yang diberikan oleh beberapa pihak, karena semakin kesini kreatifitas akan semakin mahal harganya. Setelah melewati bangku sekolah, seperti layaknya pelajar di Indonesia yang tak ingin kalah dengan pelajar di Negara maju lainnya dalam bidang pendidikan dan teknologi. Indonesia memiliki sumber daya yang cukup untuk mendukung terbentuknya teknologi modern, tak hanya pra sarana umum, universitas maupun perguruan tinggi juga berlomba-lomba untuk menduduki predikat Jurusan Teknik Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia. Tidak dapat dipungkiri bahwa teknologi dan informasi adalah suatu kesatuan yang susah untuk dipisahkan. Keterikatantan antara teknologi dan informasi cukup mempengaruhi tingkat keunggulan diseluruh aspek maupun bidang.

Jurusan Teknik Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia

Jurusan Teknik Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

Teknik telekomunikasi di Indonesia hingga kini masih menjadi incaran untuk banyak orang terutama mahasiswa mahasiswa di Indonesia. Universitas bahkan perguruan tinggi seperti polityeknik juga banyak yang masih memperkuat jurusan telekomunikasi. Banyak orang menilai jurusan telekomunikasi ini adalah jurusan yang fleksibel, diantaranya dalam penguasaan teknologi informasi dan juga perhitungan atau logika. Jadi buat kmau yang memnag tertarik dna mencintai bidang ini, kamu cocok banget loh buat masuk ke jurusan ini. Dan buat kamu meskipun cewe, jangan salah, jangan pernah menganggap bahwa jurusan teknik adalah jurusan yang digeluti oleh banyak kaum pria. Cewe juga banyak loh yang tertarik dan bahkan dia sukses menjalani bidang teknik telekomunikasi sendiri. Teknik telekomunikasi ini memang tergolong jurusan yang masih muda dan baru dimana teknik telekomunikasi emrupakan jurusan yang unik, dimana teknik telekomunikasi memadukan antara teknologi informasi, dan juga gelombang gelombang elektromagnetik. Teknik telekomunikasi ini meskipun penemuannya sudah cukup lama semenjak ditemukannya telegraf, tetap saja bidang ini masih emnjadi bagian penting di dalam mendukung teknologi. Jurusan teknik telekomunikasi terbaik di Indonesia kini semakin diburu banyak orang dan calon calon mahasiswa di beberapa perguruan tinggi swasta maupun negeri. Namun meskipun kebanyakan calon mahasiswa memilih untuk berkuliah di universitas negeri, jangan salah ya kalo universitas swasta juga memberikan pelayanan pendidikan yang setara juga loh dengan negeri.

Jurusan Teknik Telekomunikasi Terbaik Di Indonesia

Jurusan teknik telekomunikasi terbaik di Indonesia terbilang perkembangannya sangat pesat, terbukti sekali dnegan jumlah epngguna telepon selular dan berbagai pemilik pc di seluruh dunia semakin emningkat. Dulu, telekomunikasi hanya berupa layanan suara saja, namun kini dengan seiring berkembangnya zaman, teknologiini pun juga semakin meningkat, bahkan terbilang diluar ekspektasi, seperti pengiriman peniriman berupa teks, video dan gambar melalui email, sms, mms, internet, music bahkan game di dalam sebuah perangkat, tentunya membutuhkan keahlian yang khusus agar pesan dapat tersampaikan melalui gelombang khusus yakni gelombang elektromagnetik. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa teknik telekomunikasi adalah ilmu sendiri yang mempelajari mengenai perpaduan antara teknologi informasi dengan gelombang elektromagnetik.

Kini operator telekpomunikasi sudah semkain meningkat jumlahnya, dan tentunya dari peningkatan tersebut membutuhkan juga sumber daya manusia yang banyak pula. Nah ini lah yang membuat Indonesia semakin mengembangkan jurusan teknik telekomunikasi. Banyaknya sumber daya manusia yang dibutuhkan ini, akan memberikan dampak kepada calon claon mahasiswa jurusan teknik telekomunikasi.

Jurusan teknik telekomuinikasi di indoneisa mempelajari mengenai system komunikasi wireless, system komunikasi jaringan serat optic, teknik seluler, komunikasi jaringan kabel tembaga, hingga system komunikasi satelit, wah menarik emnarik kan mata kuliah yang dipelajari. Tentunya akan semakin mempertajam ilmu kamu. Banyaknya keahlian kamu seperti dalam logika ini sangat dibutuhkan dan cocok sekali untuk jurusan ini, karena di jurusan ini akan selalu membutuhkan pengamatan yang sangat tepat untuk memperediksi beberapa kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi.

Beberapa universitas di Indonesia yang menghadirkan jurusan teknik telekomunikasi adalah :

  1. Universitas Gadjah Mada Yogyakarta
  2. Politeknik negeri semarang
  3. Institute teknologi Telkom bandung
  4. Institute teknologi sepuluh November
  5. Institute teknologi bandung

 

Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia

Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia

Halo kalian semua calon mahasiswa/i seluruh indonesia yang baru lulus tahun ini atau tahun tahun sebelumnya yang ingin melanjutkan pendidikannya untuk masuk ke jurusan teknik mesin tetapi masih bingung mau kemana, jangan khawatir Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia masih banyak banget universitas swasta yang mungkin bisa jadi tujuan kalian para calon mahasiswa/i diseluruh tanah air indonesia

Tidak hanya universitas negeri aja yang mungkin terbaik, ada pula universitas swasta yang jauh lebih terbaik di banding universitas negeri, mulai sekarang sudah banyak universitas swasta yang dibilang terbaik dan sudah memiliki akreditasi oleh BAN-PT bahwa kampus dan program studi yang ada di universitas tersebut sudah terakreditasi A. Banyak universitas swasta yang mempunyai akreditasi A yang mungkin kualitas kampusnya sama dengan universitas negeri yang ada di indonesia. Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia mungkin kalian para calon mahasiswa/i yang masih bingung mana saja universitas swasta yang terbaik di indonesia.

Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia

Sudah tidak sabar kan buat melihat mana saja Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia langsung saja cek dibawah :

Teknik Mesin Terbaik SwastaTeknik Mesin Terbaik Swasta

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

  1. Universitas Indonesia

Kampus tertua di Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi dalam memberikan layanan pendidikan terbaik di semua jurusan yang mereka adakan. Teknik mesin adalah salah satu jurusan terbaik di UI. Konon fakultas teknik di UI telah berdiri semenjak 1964, usia yang sudah sangat matang dalam mendidik dan menghasilkan lulusan terbaik.

  1. Universitas Gadjah Mada

Kota Yogyakarta konon disebut sebagai kota pelajar. Sebutan itu tentu tidak terlepas dari keberadaan UGM sebagai salah satu kampus besar dan favorit di Indonesia. Nama besar UGM menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Nah, buat kamu yang pengen ambil studi teknik mesin ke tanah Jawa, UGM adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu coba.

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Siapa sih yang tidak kenal dengan kampus favorit satu ini, ITB sejak dulu sudah menjadi kampus tujuan bagi mereka yang pengen kuliah di jurusan teknik. Nah, untuk teknik mesin sendiri, di ITB berada di bawah Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD). Konon, prodi teknik mesin di ITB memiliki staf pengajar sebanyak 60 orang dengan 46 di antaranya memiliki gelar doktor dan 12 di antaranya sudah guru besar.

  1. Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabay (ITS)

Mungkin mereka bisa dibilang rival abadi. Yap, ITS adalah pesaing kelas berat dari ITB dalam pendidikan teknik. Di luar sana orang-orang masih suka membanding-bandingkan dua perguruan tinggi teknik ini, tapi menurut hemat kami itu tidak perlu. Mereka berbeda dan punya kelebihan masing-masing. Karena ITS adalah kampus teknik yang berdedikasi tinggi, jurusan teknik mesin mereka telah diakui menjadi salah satu di jajaran yang terbaik.

  1. Universitas Diponegoro

Jika kamu berada di daerah sekitaran Jawa Tengah, atau malah yang pengen kuliah ke Semarang. Memilih Undip adalah hal yang tepat. Pasalnya, kampus ini bersaing dengan kampus favorit tanah Jawa lainnya untuk menghadirkan pendidikan kualitas mumpuni. Salah satu jurusan terbaik di Undip adalah teknik mesinnya. Kalau boleh jujur, teknik mesin Undip termasuk ke dalam pilihan admin waktu SMA dulu.

  1. Universitas Sebelas Maret

Program studi teknik mesin di Universitas Sebelas Maret (disebut juga UNS) baru dibuka pada tahun 1998, usia yang sangat muda di banding prodi teknik mesin di seantero PTN di daftar ini. Tapi meskipun demikian UNS berhasil mengantarkan prodi teknik mesin mereka menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Teknik mesin UNS patut menjadi salah satu pilihan tujuan kuliah kamu.

  1. Universitas Brawijaya

Apa kabar Brawijaya. Kalau boleh berkomentar tentang Unibraw, kampus ini admin bilang sebagai kampus yang diam-diam menghanyutkan. Meskipun tergolong lebih muda dibanding kampus-kampus yang sudah disebutkan di atas, Unibraw (disebut juga dengan UB) mampu menghadirkan pendidikan kualitas tinggi, salah satunya adalah pada prodi teknik mesin ini.

  1. Universitas Andalas

Jika kamu ingin menempuh kuliah di jurusan teknik mesin di tanah Andalas (pulau Sumatera), Universitas Andalas (Unand) adalah salah satu rekomendasi terbaik. Teknik Mesin Unand telah berdiri semenjak tahun 1985 dan telah menghasilkan alumni yang telah bekerja di berbagai daerah. Admin sendiri juga merupakan lulusan dari prodi teknik mesin di kampus hijau ini.

  1. Universitas Hasanuddin

Kalau boleh admin komentar, kampus satu ini benar-benar hits, khususnya satu dekade terakhir. Kenapa tidak, kampus yang aktivisnya menjamur dan belum lama ini diresmikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badang Hukum (PTN-BH) ini sudah diakui kualitasnya. Dengan tenaga pengajar yang profesional, Unhas menghadirkan kualitas pendidikan terbaik di kawasan timur Indonesia. Bagi kamu yang berdomisili di pulau Sulawesi, Kalimantan dan Indonesia Bagian Timur lainnya, teknik mesin Unhas adalah pilihan terbaik bagimu.

  1. Universitas Sumatera Utara

Kota Medan merupakan salah satu kota yang sibuk di tanah Andalas. Medan termasuk salah satu kota besar di Indonesia, oleh karena itu menghadirkan pendidikan terbaik merupakan tuntutan yang harus dipenuhi. Salah satu jurusan terbaik di kampus USU adalah teknik mesin.

Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia

Gimana anda puas melihat Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia pasti bisa dong buat referensi kalian yang ingin melanjutkan pendidikannya di universitas.

Universitas Teknik Mesin Terbaik Di Indonesia sangat banyak jadi tenang saja buat anda para warga seluruh indonesia tidak usah jauh – jauh untuk melanjutkan perkuliahannya. Tetap semangat Good Luck.

Teknik Mesin Terbaik Swasta

Teknik Mesin Terbaik Swasta

Universitas memang masih menjadi primadona dikalangna orang yang mencintai akan pendidikan, karena banyak sekali sekarang yang lagi gencar-gencarnya menuruti program pemerintah untuk ikut selalu membantu Negara dengan cara belajar serajin mungkin, tapi memang tidak dipungkiri bahwa ternyata banyak sekali dari kita yagn tidak sadar akan manfaat dari pendidikan itu sendiri, maka dari itu banyak sekali kadang yang terlena dan tidak mengetahui arah jalan tujuan karena tidak tahu akan banyaknya rintangan yang menghadang maka dari itu dan tidak mengetahui akan kebenaran yang terjadi disamping itu memang rintangan seakan selalu menghadang di depan dan kita harus prepare akan tantangan itu dan memang tidak mudah untuk menghadapinya apalagi bila kita tidak mempunya persiapan yang baik maka dari itu kemampuan itu harus selalu di perjuangkan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan  Teknik Mesin Terbaik Swasta

Berikut merupakan beberapa Universitas Teknik Mesin Terbaik Swasta terbaik 2018 :

Teknik Mesin Terbaik SwastaTeknik Mesin Terbaik Swasta

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

Institut Teknologi city

Merupakan Institut terbaik dalam bidang teknologi karena memang namanya sendiri telah hampir seluruh masyarakat country tahu karena memang Insitut ini sangat unggul dalam bidang Teknik Mesin dan merupakan salaat satu Institut berbasis negeri principle berada di country ini

Universitas Andalas

Universitas Andalas merupakan salaat satu Universitas terbaik dalam bidang Teknik Mesin principle adenosine deaminase di Padang. Memang Universitas ini cukup Jauh apalagi principle tinggal di Pulau Jawa. Tapi memang Universitas ini juga cukup menjadi salaat satu Univeritas principle bisa dijadikan cocok untuk kamu principle tinggal di sekitar Padang.

Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya ini juga memang memiliki peringkat baik di Fakultas Teknik Mesin karena mendapat Akreditasi A untuk Bidang Mesin sendiri. Letak Iranian language Univeritas ini adenosine deaminase di Malang, Jawa Timur.

Universitas Diponegoro

Universita ini terletak di port, Jawa Tengah. Merupakan Universita Negeri terbaik ke five Di country. Universitas ini juga merupakan Univeritas principle memiliki peringkat Sousse untuk di masuki karena memang Univeritas ini merupakan salaat satu Universitas terbaik.

Universitas Gadjah Mada

 Univeritas atau biasa dipanggil UGM merupakan Universitas terbaik juga dalam bidang Teknik Mesin karena mendapat Terakditasi A. Dan merupakan salaat satu Univeritas Terbaik principle adenosine deaminase di {indonesia|Indonesia|Republic of country|Dutch East Indies|country|state|land} Setelah Universitas Indonesia Teknik Mesin Terbaik Swasta terbaik 2018

Berikut merupakan tips Teknik Mesin Terbaik Swasta terbaik 2018 indonesia terbaru :

hobby principle nargileh geluti Iranian language awal dan mungkin sampai nargileh menjadi master di teknik mesin tersebut dengan giat belajar mungkin nargileh bisa masuk di universitas negeri principle nargileh inginkan mungkin jika nargileh mungkin tidak bisa masuk di universitas negeri dengan teknik mesin terbaiknya janganlah berkecil hati masih adenosine deaminase kok universitas swasta principle tidak kalah bagus dengan universitas negeri dengan tetap fakultas teknik mesinnya terbaik karena sudah terakreditasi A Iranian language Ban-Pt

cara memilih jurusan dan Fakultas Teknik Terbaik di country principle kita inginkan.

Berikut adalah beberapa caranya :

  1. Memilih Jurusan Sesuai Dengan Minat

Memilih jurusan sesuai dengan minat dan kemampuan/potensi diri,ketika kamu sudah mampu melihat apa potensi principle adenosine deaminase dalam dirimu sendiri makan kamu Akan bisa membedakan dan memilih principle terbaik untuk diri sendiri.

  1. Kenali Bidang principle Ingin Kamu Tekuni

Kenali bidang principle ingin kamu tekuni,semisal kamu sangat ingin menekuni hal-hal mengenai ilmu pc dan teknologi.

  1. Menjadi great ape principle Tidak Mudah Terpengaruh

Menjadi great ape principle tidak  mudah terpengaruh dengan great ape lain,karna terkadang adenosine deaminase anak principle hanya masuk  jurusan tertentu karena faktor great ape tua dan teman-teman principle kebanyakan mengambil jurusan itu lalu kita ingin masuk dalam jurusan itu.

Nah jangan lupa untuk selalu berdoa agar semua yang kita usahakan dan kerjakan akan berjalan lancer, apalagi bagi anda yang memang serius ingin menempuh jurusan teknik yang memang sebenarnya memerlukan modal yang tidak sedikit, maka dari itu kemampuan harus selalu diasah guna untuk mengembangkan skill atau bakat yang di inginkan oleh harapan orang tua anda dan juga akan berguna bagi bangsa suatu kelak nanti maka dari itu jangan mudah pesimis demi meraih cita-cita yang memang di impikan oleh anda selama ini , harus selalu berjuang demi mendapatkan apa yang memang anda mimpikan selama ini dan juga yang terakhir harus jangan mudah pantang menyerah apalagi bila gagal melalui berbagai macam test yang dis ediakan Universitas maka dari itu jangan sampai anda nantiya kecewa dengna ke adaan yang ada sekarang ini Teknik Mesin Terbaik Swasta terbaik 2018 indonesia terbaru

Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat

Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat

Punya minat masuk ke fakultas teknik mesin, tapi masih galau soal pilihan kampus? Kamu sudah menemukan artikel yang tepat disini.

Sebelumnya, yuk kita ulas sedikit mengenai Fakultas Teknik. Fakultas Teknik belajar soal rakit merakit, belajar soal bangun-membangun, belajar soal membenarkan sesuatu. Bukan belajar soal mencintai gebetan. Kalau kamu masuk ke teknik, kamu akan tau sejatinya apa sih teknik itu.

Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat

Nah, bagi yang mempunyai minat di bidang permesinan. Banyak kampus dengan fakultas teknik terbaik, dengan status kampus negeri maupun kampus swasta. Banyak pilihan program studi juga di Fakultas Teknik tersebut. Kalau kamu pilih Teknik Mesin, dan bingung pilih kampus apa yang perlu menjadi masa depanmu untuk menuntut ilmu, berikut ini ada saya sajikan daftar Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat.

Akreditas Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat

Disini disajikan bedasarkan data dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Terdiri dari Akreditas A/ Sangat Baik. Dan B/Baik. Ada juga banyak kampus baik Negeri, Swasta, Intitut, maupun Sekolah Tinggi Teknik yang berakreditas C. Tapi cukup sampai B saja, ya.

Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

Akreditas A Perguruan Tinggi Negeri:

  1. Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung – ITB, A/2011.
  2. Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember – ITS, A/2012.
  3. Teknik Mesin Universitas Andalas-Unand – Padang, A/2012.
  4. Teknik Mesin Universitas Brawijaya (Unibraw) – Malang, A/2011.
  5. Teknik Mesin Universitas Diponegoro (Undip) – Semarang, A/2014.
  6. Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada-UGM – Yogyakarta, A/2013.
  7. Teknik Mesin Universitas Indonesia-UI – Jakarta, A/2010.
  8. Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret/ UNS – Surakarta, A/2014.
  9. Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala-Unsyiah – Banda Aceh, A/2012.
  10. Teknik Mesin Universitas Udayana-Unud – Denpasar, A/2011.

Perguruan Tinggi Swasta:

  1. Teknik Mesin Universitas Gunadarma, Depok, A/2012.
  2. Teknik Mesin Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya – Jakarta, A/2011.
  3. Teknik Mesin Universitas Kristen Petra – Surabaya, A/2014.
  4. Teknik Mesin Universitas Pancasila – Jakarta, A/2010.
  5. Teknik Mesin Universitas Trisakti – Jakarta, A/2014.

Akreditas B, Perguruan Tinggi Negeri:

  1. Teknik Mesin Universitas Bengkulu-Unib, Bengkulu, B/2011
  2. Teknik Mesin Universitas Hasanuddin-Unhas, Makassar, B/2011
  3. Teknik Mesin Universitas Jember-Unej, B/2014
  4. Teknik Mesin Universitas Lampung-Unila, Bandar Lampung, B/2010
  5. Teknik Mesin Universitas Mataram-Unram, B/2012
  6. Teknik Mesin Universitas Nusa Cendana-Undana, Kupang, B/2013
  7. Teknik Mesin Universitas Sam Ratulangi-Unsrat, Manado, B/2014
  8. Teknik Mesin Universitas Sriwijaya-Unsri, Palembang, B/2014
  9. Teknik Mesin Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, B/2011
  10. Teknik Mesin Universitas Sumatera Utara-Usu, Medan, B/2010
  11. Teknik Mesin Universitas Tadulako-Untad, Palu, B/2013
  12. Teknik Mesin Universitas Musamus-Unmus, Merauke, B/2014
  13. Teknik Mesin UPN Veteran – Jakarta, B/2010

Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat

Perguruan Tinggi Swasta:

  1. Teknik Mesin Universitas 17 Agustus 1945 – Cirebon, B/2014.
  2. Teknik Mesin Universitas 17 Agustus 1945 – Surabaya, B/2012.
  3. Teknik Mesin Universitas Bung Hatta – Padang, B/2010.
  4. Teknik Mesin Universitas Darma Agung, Medan, B/2013.
  5. Teknik Mesin Universitas Gajayana – Malang, B/2014.
  6. Teknik Mesin Universitas HKBP Nommensen – Medan, B/2014.
  7. Teknik Mesin Universitas Ibn Khaldun, Bogor, B/2013
  8. Teknik Mesin Universitas Islam Indonesia – Yogyakarta, B/2012
  9. Teknik Mesin Universitas Janabadra, Yogyakarta, B/2014
  10. Teknik Mesin Universitas Jayabaya – Jakarta, B/2011
  11. Teknik Mesin Universitas Jenderal Achmad Yani, Cimahi,B/2014
  12. Teknik Mesin Universitas Kristen Indonesia Paulus – Makassar, B/2011
  13. Teknik Mesin Universitas Kristen Indonesia Toraja, B/2014
  14. Teknik Mesin Universitas Kristen Indonesia – Jakarta,B/2011
  15. Teknik Mesin Universitas Medan Area – Medan, B/2014
  16. Teknik Mesin Universitas Mercu Buana – Jakarta, B/2014
  17. Teknik Mesin Universitas Merdeka – Malang, B/2013
  18. Teknik Mesin Universitas Mpu Tantular – Jakarta, B/2014.
  19. Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jakarta B/2012.
  20. Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Jember, B/2012.
  21. Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah – Malang, B/2013.
  22. Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta, B/2010.
  23. Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, B/2011.
  24. Teknik Mesin Universitas Muslim Indonesia, Makassar, B/2012.
  25. Teknik Mesin Universitas Nasional – Jakarta, B/2012.
  26. Teknik Mesin Universitas Pasundan, Bandung, B/2011.
  27. Teknik Mesin Universitas Sains dan Teknologi – Jayapura, B/2014.
  28. Teknik Mesin Universitas Sanata Dharma – Yogyakarta, B/2010.
  29. Teknik Mesin Universitas Tarumanagara – Jakarta, B/2014.
  30. Teknik Mesin Universitas Widya Gama – Malang, B/2014.

Setelah melihat-lihat daftar diatas, sudah menentukan pilihan Universitas Teknik Mesin di Jawa Barat? Beberapa dari pilihan diatas berada di wilayah Jawa Barat, guys. Pilihalah satu pilihan utama dan pilihan cadangan. Baik Negeri maupun Swasta. Selamat Memilih.

 

 

Universitas Teknik Mesin di Bandung

Universitas Teknik Mesin di Bandung

Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan selanjutnya ke Universitas Teknik Mesin di Bandung, mungkin tidak heran lagi jika kota Bandung memang kota yang terkenal dengan pendidikannya baik dan terpercaya. Sebelum saya memberitahu anda tentang universitas yang ada di Bandung. Saya akan terlebih dahulu menjelaskan apa prospek ketika kamu berada di lingkungan teknik mesin, sehingga kamu dapat mereka-reka apa yang akan kamu lakukan ketika lulus nanti. Peluang dari jurusan teknik mesin sangatlah banyak dan dimana mana karena memang jurusan ini selalu dibutuhkan entah itu di perkantoran ataupun di pabrik. Jurusan yang selalu identik dengan cowok gondrong dan sangarnya namun menciptakan sarjana yang penuh dengan kemampuan.

Universitas Teknik Mesin di Bandung dan Prospek Kerja

Universitas Teknik Mesin di Bandung juga mempunyai prospek kerja yang menjanjikan sebagai berikut:

  1. Dosen Teknik Mesin

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di teknik mesin setelah lulus S1 nanti, prospek kerja teknik mesin nyang paling memungkinkan bagi kamu adalah menjadi tenaga pengajar alias dosen. Tapi ya, kamu memang harus menguras otak lebih jauh untuk belajar di jenjang yang lebih lanjut.

Universitas Teknik Mesin di Bandung

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

  1. Peneliti

Senada dengan menjadi dosen, peluang kerja satu ini juga berada di jalur akademisi. Yap, kamu bisa menjadi peneliti di bidang mesin. Kamu bisa meneliti kendaraan masa depan, material berpotensi bahkan hingga ke sumber energi alternatif. Adapun instansi resmi pemerintah mengenai penelitian ini adalah LIPI.

  1. Perancang Mesin

Salah satu bidang di teknik mesin adalah desain dan konstruksi. Di teknik mesin kamu akan belajar bagaimana merancang sebuah mesin, mulai dari menggambar modelnya hingga memilih bahan dan proses untuk pembuatannya. So, prospek kerja teknik mesin satu ini sangat layak kamu dapatkan ketika kamu memang fokus di desain dan kontruksi di perkuliahan.

  1. Industri Otomotif

Hal yang paling dekat dengan teknik mesin barangkali adalah otomotif. Coba deh tanya orang umum apa yang terpikirkan oleh mereka saat mendengarkan kata teknik mesin. Sebagian besar bakal kepikiran mobil, motor dan produk otomotif lainnya. Seorang lulusan teknik mesin pastinya sangat diterima di industri ini lho. Contoh perusahaan besar di bidang ini adalah ASTRA.

  1. Bagian Produksi Industri

Selain desain dan konstruksi, satu bagian teknik mesin lainnya adalah produksi. Di bidang ini kamu akan belajar proses-proses produksi dan segala hal yang berkaitan dengannya. Bahkan juga belajar bagaimana cara otomasi produksi (membuat produksi menjadi otomatis dan terkontrol).

  1. Insinyur Pengelasan

Pernah dengar kata welding engineer? Kalau bahasa kitanya “insinyur pengelasan”. Pengelasan ini banyak jenis dan tekniknya lho. Bahkan ada yang ekstrim seperti pengelasan bawah air! Semua itu adalah bidang kerjanya teknik mesin. Cuma, untuk sampai ke sini, kamu harus ikut pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi sebelum bisa bekerja di bidang ini.

  1. Konsultan

Prospek kerja teknik mesin lainnya adalah sebagai konsultan teknik. Banyak perusahaan yang butuh pihak ketiga untuk menyelesaikan permasalahan di industri mereka. Misalnya ada kerusakan pada bagian mesin pabriknya dan tidak bisa ditangani oleh karyawan, mereka akan mendatangi konsultan untuk memecahkan masalah tersebut.

  1. Pertambangan

Di luar sana banyak lho alumni teknik mesin yang bekerja di pertambangan. Sebut saja perusahaan bernama PAMA dan Freeport. Industri pertambangan butuh alat-alat yang besar, bukan? Untuk mengoperasikan dan memperbaiki alat-alat itu, tidak salah lagi, dibutuhkan lulusan teknik mesin yang handal.

  1. Perminyakan

Sama halnya dengan poin sebelumnya, prospek kerja teknik mesin lainnya adalah di industri perminyakan. Seorang insinyur teknik mesin sangat dibutuhkan di industri ini. Contoh perusahaan bonafit di sektor ini adalah Pertamina atau perusahaan-perusahaan minyak besar di Arab sana. Salah satu contoh pekerjaan di sektor ini adalah piping engineer alias insinyur pemimpaan.

  1. Pengusaha

Prospek kerja teknik mesin lainnya adalah menjadi pengusaha. Tidak sedikit juga alumni teknik mesin yang memilih berkarir di sektor wirausaha, entah itu berjualan produk-produk engineering atau malah yang lainnya. Mungkin ini cocok bagi mereka yang gak suka bekerja sebagai bawahan orang lain, jadi bisa bangun CV atau PT sendiri.

  1. Perusahaan Energi

Sebut saja PLN, ya perusahaan energi negara satu ini kerap menjadi idaman lulusan teknik, termasuk teknik mesin. Teman-teman penulis yang sama-sama lulusan teknik mesin banyak lho yang bekerja di PLN. Dan tidak tertutup kemungkinan untuk perusahaan energi lainnya.

  1. Maintenance Engineer

Bagian maintenance atau pemeliharaan adalah bagian wajib yang mesti ada di setiap industri, industri apapun! Sehingga ini menjadi prospek kerja teknik mesin yang setiap tahun menyerap banyak tenaga baru. Kalau dalam ilmu tekniknya kamu akan mengenal preventif, pediktif dan jenis-jenis pemeliharaan lainnya.

  1. Kontraktor gedung

Tidak hanya alumni teknik sipil, alumni teknik mesin juga dibutuhkan di bidang konstruksi bangunan lho, terutama bangunan gedung tinggi. Bagian mananya? Instalasi AC, pemipaan, hingga sirkulasi udara itu pekerjaan anak mesin, anak sipil mah gak bisa soal itu. Coba bayangkan kalau gedung tinggi tanpa hal-hal itu, bisa dipastikan tidak akan ada yang mau menempati gedung itu.

  1. Developer

Seorang lulusan teknik mesin juga bisa bekerja di perusahaan pengembang lho. Misalnya pengembang mobil listrik, robot rumah tangga, hingga produk-produk futuristik lainnya yang butuh sentuhan tangan seorang insinyur teknik mesin.

  1. Perusahaan alat dapur

Selanjutnya di prospek kerja teknik mesin, ada perusahaan alat dapur. Apa? Alat dapur? Iya, serius saya ini mah. Tahukah kamu apa material yang digunakan untuk membuat alat dapur? Kalau kamu jawab aluminium, pengetahuanmu kuno sekali. Aluminium itu digunakan untuk peralatan dapur biasa dan murah sebab gampang lengket. Material yang lebih baik adalah teflon dan lainnya. Untuk bagian material-material ini, anak teknik mesin paling ngerti.

  1. Bengkel

Mungkin ada ya yang sering dengar cemooh masyarakat “buat apa kuliah di teknik mesin kalau ujung-ujungnya hanya kerja di bengkel juga”. Mungkin di pikiran mereka kuliah 4 tahun di teknik mesin itu cuma belajar cara menjadi montir, memperbaiki mobil dan lainnya. Padahal hal itu hampir tidak ada. Pun kalau akhirnya kamu bekerja di bengkel, tentu bukan sebagai montirnya tetapi pemiliknya atau seseorang yang bekerja di balik meja.

  1. Industri proses

Semen, minyak goreng, pupuk, tekstil dan sebagainya menjadi lahan yang baik bagi seorang lulusan teknik mesin. Bersama dengan lulusan teknik lainnya, insinyur teknik mesin merancang proses produksi dan sebagainya.

  1. Industri transportasi

Dari motor hingga pesawat terbang. Prospek kerja teknik mesin satu ini menuntut seorang alumni teknik mesin bisa merancang dan memproduksi bodi, casis dan lainnya. Mengerti mengenai proses pembentukan seperti deep drawing, casting dan sebagainya.

  1. Instansi pemerintah

Kesempatan berkarir lulusan teknik mesin tidak hanya terbatas di sektor swasta, teman-teman. Kamu bisa juga berkarir sebagai “abdi negara” dengan bekerja di instansi negara. Contoh instansi negara yang bisa dimasuki lulusan teknik mesin adalah IPTN dan BPPT.

  1. Sales

Meskipun tidak terlalu populer, tapi pemahaman seorang alumni teknik mesin sangat mumpuni jika dibawakan untuk berjualan produk-produk teknik. Misalnya sales mesin pertanian hingga alat-alat berat. Jadi sales pun termasuk prospek kerja teknik mesin lho.

  1. Pekerjaan umum lainnya

Selain bekerja di bidangnya sendiri, alumni teknik mesin bisa melakukan penetrasi ke sektor pekerjaan umum. Misalnya bekerja di sektor perbankan, finansial, pertanian dan lainnya.

Universitas Teknik Mesin di Bandung yang Terbaik

Itulah beberapa prospek yang bisa kamu pilih setelah kamu lulus dari jurusan teknik mesin. Selanjutnya akan saya jelaskan Universitas Teknik Mesin di Bandung yang bisa kamu pilih. Berikut adalah jurusan teknik mesin yang terbaik:

  1. Jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung
  2. Jurusan Teknik Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya
  3. Jurusan Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta
  4. Jurusan Teknik Mesin Universitas Indonesia (UI), Depok
  5. Jurusan Teknik Mesin Universitas Diponegoro (UNDIP), Semarang
  6. Jurusan Teknik Mesin Universitas Brawijaya (UB), Malang
  7. Jurusan Teknik Mesin Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo
  8. Jurusan Teknik Mesin Institut Pertanian Bogor (IPB), Bogor
  9. Jurusan Teknik Mesin Universitas Udayana (UNUD), Denpasar
  10. Jurusan Teknik Mesin Universitas Andalas (UNAND), Padang
  11. Jurusan Teknik Mesin Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH), Banda Aceh
  12. Jurusan Teknik Mesin Universitas Trisakti, Jakarta
  13. Jurusan Teknik Mesin Universitas Kristen Petra, Surabaya
  14. Jurusan Teknik Mesin Gunadarma, Depok
  15. Jurusan Teknik Mesin Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta

 

Jurusan Teknik Elektro Terbaik Di Dunia

Jurusan Teknik Elektro Terbaik Di Dunia

Yang menjadikan fakultas teknik menjadi paling diminati oleh para calon mahasiswa, adalah tantangannya, karena memasuki dunia teknik berarti sudah harus mulai untuk belajar mandiri, mengembangkan kreatifitas yang terus memicu inovasi. Dan juga menurut banyak orang, jurusan teknik elektro terbaik di dunia memiliki keungulan tersendiri, selain belajar memahami sesuatu hal yang bersifat luas, fakultas teknik membantu kita untuk menjadi pribadi yang terbuka. Fakultas yang paling digemari oleh para calon calon muda engineer adalah Teknik Sipil, arsitektur, apalagi fakultas teknik informatika, fakultas yang akhir akhir ini semaikin melonjak peminatnya ini, berhasil mencuri perhartian calon calon engineer muda. Fakultas teknik informatika dengan muda mencuri perhatian dikarenakan semakin majunya perkembangan zaman, maka semakin pesat pula perkembangan dunia informasi dan teknologi. Berkaitan dengan hal tersebut, pasti dibutuhkan pula tenaga tenaga ahli yang berkompeten untuk memajukan teknologi maupun informasi di Indonesia.

Jurusan Teknik Elektro Terbaik Di Dunia

Apabila mendengar jurusan teknik elektro terbaik di dunia, yang terlintas dalam benak setiap orang adalah didominasinya kaum laki laki, padahal sebenarnya ada banyak juga kaum wanita yang memilih jalannya iuntuk menggeluti bidang teknik. Dan sebenarnya banyak juga loh keuntungannya kalo kamu para kaum wanita bisa jadi bagian di antara anak laki laki ini di jurusan teknik. Nah ini dia beberapa fakta dan benefit jadi cewe yang join di jurusan yang didominasi oleh kamu pria ini :

Jurusan Teknik Elektro Terbaik Di Dunia

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

  1. Merasa aman

Jadi kaum wanita yang lebih minoritas dibandingkan kaum laki laki ini, kadang di saat kamu bersama mereka kamu akan merasa aman jika bergaul bersama mereka, dan tentunya mereka akan sanagt menjaga kamu karena kamu sangat bermakna buat mereka.

  1. Merasa diidolakan

Nah ketika tumpukan tugas kelompok dan individu berdatangan, kamu adalah yang paling akan sering dicari pada kelompokan laki laki ini. Meskipun ada juga laki laki yang rajin dalam mengerjakan tugas, kaum wanita selalu jadi tempat dimana kaum laki laki menggantungkan tugas tugasnya loh haha, karena wanita dinilai lebih rajin dibandingkan dengan laki laki.

  1. Jadi cewe yang tangguh setelah ospek dan jadi sarjana

Banyaknya kaum laki laki yang ada di fakultas teknik, bikin kamu mau gak mau harus terbiasa hidup ‘keras’ sesuaid egan kebiasaan cowo cowo di teknik, bahkan ospeknya aja juga tergolong lebih usuah disbanding fakultas lain. Maka dari itu kamu tergolong menjadi anita tangguh bila terbiasa dengan kehidupan anak anak teknik.

  1. Romansa cinta yang berkembang di anak teknik

Romansa cinta yang berkembang di jurusan anak teknik ini udah mendarah daging banget. Karena saking minimnya cew yang ada sdi jurusan teknik ini, maka jangan heran kalo nanti bakal ada cerita cerita kelompokan cowo yang rebutin cinta satu cewe doang yang jadi primadona jurusan kamu.

  1. Bisa jadi cewe teknik ga ada waktu uat ngerawat diri

Eit jangan baca negatifnya ya. Cewe cewe yang ga ada waktu ngerawat diri ini  maksudnya, dia lebih mencintai waktu berkumpull bersama teman teman dan lebih terlihat apa danya ketika tampil sederhana. Bahkan cowo cowo teknik yang biasanya sama kamu juga akan mengerti kebiasaan kamu kok, jadi jangan khawatir.

  1. Bisa jadi sorotan dosen

Nah dengan ini kamu bisa sangat diuntungkan karena golongan kamu yang terlihat minoritas ini, kamu akan semakin diperhatikan oleh dosen, jadi akan banayk dosen yang meemperhatikanmu, tergolong anak rajin dan lain s ebagainya.

Jurusan Teknik Elektro Terbaik Di Dunia

Nah ini dia jurusan teknik elektro yang tergolong ke dalam jurusan teknik elektro terbaik di dunia :

  1. University of Cambridge – inggris

Unievrstas Cambridge yang berlokasi di inggris ini didirikan pada tahun 1875, yang merupakan universitas yang menumbuhkan fakultas teknik yang terintegrasi terbesar di wilayah Negara inggris bahkan sampai ke eropa. Banyakanya jumlah mahasiswa yang ingin berkuliah di universitas ini, menjadikan universitas Cambridge ini dicari dan disorot oleh banyak pihak, mengenai kualitasnya yang sudah berstandard internasional.

  1. The California institute of technology – amerika serikat

Nah salah satu institute kebangaan amerika serikat ini memang terkenal dengan pendidikan bidang teknologi nya. Perguruan tiinggi ini memfokuskan mengenai penelitian dalam bidang sains dan teknik. Universitas ini tergolong ke dalam universitas negeri di amerika serikat, dan universitas ini ternyata juga membantu dalam manajemen Jet Propulsion Laboratory (JPL) untuk NASA dan juga ikut serta dalam pengoperasian jaringan yang berada pada tingkat global yang dimaksudkan untuk kepentingan penelitian astronomi.

  1. School of engineering Massachusetts institute of technology – amerika serikat

Institute teknologi satu ini memang paling juara di seluruh dunia, banyaknay penghargaan nobel yang sudah diterima oleh perguruan tinggi di amerika serikat ini membuat MIT selalu menjadi yang paling nomor satu di dunia, dalam bidang teknik maupun dalam bidang lainnya juga

 

Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta

Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta

Universitas masih menjadi primadona di Indonesia, bagaimana tidak seiring perkembangan jaman, banyak jurusan yang mulai dibuka atau bisa dibilang masih fresh dan juga tidak mudah untuk mencari jurusan yang tepat maka dari itu saya hadirkan beberapa contoh Univeristas yang cukup baik di kelasnya.

  • S1 Teknik Mesin – Institut Teknologi city, Bandung

Siapa sih principle tidak kenal dengan kampus favorit satu ini, ITB sejak dulu sudah menjadi kampus tujuan bagi mereka principle pengen kuliah di jurusan teknik. Nah, untuk teknik mesin sendiri, di ITB berada di bawah Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD). Konon, prodi teknik mesin di ITB memiliki staf pengajar sebanyak sixty Pongo pygmaeus dengan forty six di antaranya memiliki gelar doktor dan twelve di antaranya sudah guru besar. Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Republic of Indonesia, Jakarta

Kampus tertua di Republic of Indonesia ini sudah tidak diragukan lagi dalam memberikan layanan pendidikan terbaik di semua jurusan principle mereka adakan. Teknik mesin adalah salat satu jurusan terbaik di UI.

Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

Berikut merupakan beberapa contoh Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta terbaru :

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Gajah Mada, Yogyakarta

Kota Yogyakarta konon disebut sebagai kota pelajar. Sebutan itu tentu tidak terlepas Iranian keberadaan UGM sebagai salat satu kampus besar dan favorit di Republic of Indonesia. Nama besar UGM menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa. Nah, buat kamu principle pengen ambil studi teknik mesin ke tanah Jawa, UGM adalah salat satu pilihan terbaik principle bisa kamu coba.

  • S1 Teknik Mesin – Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya

Mungkin mereka bisa dibilang rival abadi. Yap, ITS adalah pesaing kelas berat Iranian ITB dalam pendidikan teknik

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Diponegoro, Semarang

Jika kamu berada di daerah sekitaran Jawa Tengah, atau malah principle pengen kuliah ke urban center. Memilih Undip adalah hal principle tepat. Pasalnya, kampus ini bersaing dengan kampus favorit tanah Jawa lainnya untuk menghadirkan pendidikan kualitas mumpuni. salat satu jurusan terbaik di Undip adalah teknik mesinnya. Kalau boleh jujur, teknik mesin Undip termasuk ke dalam pilihan admin waktu SMA dulu. Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta terbaru

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Brawijaya, Malang

Apa kabar Brawijaya. Kalau boleh berkomentar tentang Unibraw, kampus ini admin bilang sebagai kampus principle diam-diam menghanyutkan. Meskipun tergolong lebih muda dibanding kampus-kampus principle sudah disebutkan di atas, Unibraw (disebut juga dengan UB) mampu menghadirkan pendidikan kualitas tinggi, salat satunya adalah pada prodi teknik mesin ini.

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Sebelas Maret, Surakarta

Program studi teknik mesin di Universitas Sebelas Maret (disebut juga UNS) baru dibuka pada tahun 1998, usia principle sangat muda di adornment prodi teknik mesin di seantero PTN di daftar ini. Tapi meskipun demikian UNS berhasil mengantarkan prodi teknik mesin mereka menjadi salat satu principle terbaik di Republic of Indonesia. Teknik mesin UNS patut menjadi salat satu pilihan tujuan kuliah kamu

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Andalas, Padang

Berpindah Iranian tanah Jawa, sekarang kita ke Sumatera. Jika kamu ingin menempuh kuliah di jurusan teknik mesin di tanah Andalas (pulau Sumatera), Universitas Andalas (Unand) adalah salat satu rekomendasi terbaik. Teknik Mesin Unand telah berdiri semenjak tahun 1985 dan telah menghasilkan alumni principle telah bekerja di berbagai daerah. Admin sendiri juga merupakan lulusan Iranian prodi teknik mesin di kampus hijau ini.

Ini adalah bagian terakhir dari Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta terbaru 2018 :

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Sumatera Utara, Medan

Kota Medan merupakan salat satu kota principle sibuk di tanah Andalas. Medan termasuk salat satu kota besar di Republic of Indonesia, oleh karena itu menghadirkan pendidikan terbaik merupakan tuntutan principle harus dipenuhi. salat satu jurusan terbaik di kampus USU adalah teknik mesin.

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh

Aceh, kota serambi mekkah, tentu tidak hanya terkenal dengan masyarakatnya principle religius, pendidikan tinggi di kota ini juga tidak kalah bagus. Adalah Unsiyah, kampus tinggi negeri kebanggaan Pongo pygmaeus Aceh. Kampus ini sudah berdiri semenjak 1961, dengan usia principle sudah matang kualitas pendidikan di Unsiyah tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, buat kamu principle berdomisili di utara Sumatera dan ingin menjadi insinyur mesin, Unsiyah adalah pilihan principle tepat buatmu.

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Hasanuddin, Makassar

Kalau boleh admin komentar, kampus satu ini benar-benar hits, khususnya satu dekade terakhir. Kenapa tidak, kampus principle aktivisnya menjamur dan belum lama ini diresmikan menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badang Hukum (PTN-BH) ini sudah diakui kualitasnya. Dengan tenaga pengajar principle profesional, Unhas menghadirkan kualitas pendidikan terbaik di kawasan swayer Republic of Indonesia. Bagi kamu principle berdomisili di pulau island, Kalimantan dan Republic of Indonesia Bagian swayer lainnya, teknik mesin Unhas adalah pilihan terbaik bagimu.

  • S1 Teknik Mesin – Universitas Udayana, Badung

Jika kamu mendengar kata Bali, kemungkinan besar hal principle terbayang olehmu barangkali adalah pariwisata. Yap, Bali memang terkenal sebagai surganya para wisatawan, tapi di samping fakta itu, Bali punya kampus Universitas Udayana (Unud) principle menjadi kampus berkualitas dengan pendidikan principle tidak perlu diragukan. Nah, bagi kamu principle ingin menempuh studi teknik mesin, teknik mesin Unud rekomendasi buat kamu pilih. Fakultas Teknik Mesin Kota Jakarta terbaru 2018

Kuliah Teknik Mesin Murah

Kuliah Teknik Mesin Murah

Mari kita sedikit membahas tentang fakultas teknik, fakultas teknik itu tempat dimana kita dapat memperdalam ilmu, menerapkan hingga menciptakan peralatan yg kita pakai sehari-hari maupun pemikiran yang dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan manusia. Dengan kata lain teknik itu suatu hal yg bisa bermanfaat dan  untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari. Karena semua manusia yg hidup di dunia ini tidak bisa jauh dari yg namanya teknologi. Kuliah Teknik Mesin Murah, seiring berjalannya waktu keberadaan Fakultas Teknik dikampus-kampus seluruh Indonesia semakin bertambah.

Kuliah Teknik Mesin Murah

Berikut daftar perguruan tinggi dengan fakultas teknik terbaik di Indonesia 2017.

  1. Institut Teknologi Bandung

Program Studi yang ada di Institut Teknologi Bandung yaitu : Teknik Sipil dan Lingkungan, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

  1. Universitas Diponegoro

Program Studi yang ada di Universitas Diponegoro yaitu : teknik elektro, teknik mesin, teknik sipil, teknik arsitektur, teknik kimia, teknik perkapalan, teknik industri, teknik geodesi ,teknik lingkungan, system computer.

Kuliah Teknik Mesin Murah

Baca Juga : Fakultas Teknik Terbaik Di Indonesia

  1. Universitas Dian Nuswantoro

Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro yaitu : Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Teknik Biomedik.

  1. Universitas Padjadjaran

Program Studi yang ada di Universitas Padjadjaran yaitu : teknik pertanian, teknologi pangan, teknologi industri pertanian.

  1. Universitas Gadjah Mada

Program Studi yang ada di Universitas Gadjah Mada yaitu : Teknik Arsitektur dan Perencanaan, Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Teknik Fisika, Teknik Geodesi, Teknik Geologi, Teknik Kimia, Teknik Mesin dan Industri, Teknik Sipil dan Lingkungan.

  1. Universitas Indonesia

Program Studi yang ada di Universitas Indonesia yaitu : Teknik Kimia, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi dan Material.

  1. Universitas Hasanuddin

Program Studi yang ada di Universitas Hasanuddin yaitu : Teknik Informatika, teknik sipil, teknik lingkungan, teknik arsitektur, teknik mesin, teknik industry, teknik perkapalan, teknik geologi, teknik pertambangan, dan teknik elektro.

  1. Universitas Negeri Malang

Program Studi yang ada di Universitas Negeri Malang yaitu : Teknik Mesin,Teknik elektro, Teknik Sipil, dan Teknologi Industri.

  1. Universitas Kristen Petra

Program Studi yang ada di Universitas Kristen Petra yaitu : Teknik elektro, Teknik Mesin, Otomotif, Teknik Informatika, Teknik Informasi Bisnis, dan Teknik Industri.

  1. Universitas Bina Nusantara

Program Studi yang ada di Universitas Bina Nusantara yaitu : Sistem Komputer, Arsitektur, Teknik Sipil, dan Teknik Industri.

  1. Universitas Negeri Yogyakarta

Program Studi yang ada di Universitas Negeri Yogyakarta yaitu : Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Sipil dan Perencanaan, Teknik Boga, Teknik Busana, Teknik Mekatronika, Teknik Informatika.

  1. Universitas Sriwijaya

Program Studi yang ada di Universitas Sriwijaya yaitu : Teknik Sipil, Teknik Teknik Pertambangan, Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Mesin.

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Program Studi yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yaitu : Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Informatika.

  1. Universitas Riau

Program Studi yang ada di Universitas Riau yaitu : Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

  1. Universitas Esa Unggul

Program Studi yang ada di Universitas Esa Unggul yaitu : Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Teknik Industri.

  1. Universitas Mercu Buana

Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Mercu Buana yaitu : Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

  1. Universitas Muhammadiyah Malang

Program Strudi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Malah yaitu : Teknik Elektro,Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Industri, dan Teknik Sipil.

  1. Universitas Udayana

Program Studi yang ada di Fakultas Teknik Universitas Udayana yaitu : Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, dan Teknik Informasi.

 

Kuliah Teknik Mesin Murah, soft skill anak teknik mesin.

Pembelajaran yang dilakukan di Kuliah Teknik Mesin Murah sangatlah hebat, dan mahasiswa benar2 dilatih agar bisa mempunyai teknik tinggi.

Di Kuliah Teknik Mesin Murah, pembekalan soft skill serta hard skill bisa dikatakan seimbang, maka dari itu mahasiswa yang lulusan dari fakultas teknik pasti mempunyai skill yang diatas rata-rata. Mangkanya, jangan ragu kalau kamu punya basis skill dasar tentang teknik. Kamu bisa memilih salah satu pilihan kampus yang menyediakan jurusan teknik, apalagi jika basis teknikmu di teknik mesin. Selama ada kemauan, selalu ada jalan kok. Jadi, guys. Jangan ragu yaaa ambil jurusan sesuai dengan apa yang kamu mau. Karena jurusan yang salah dapat memperburuk situasi hlo.

Dari informasi dari Daftar Fakultas Teknik Terbaik diatas semoga bisa menambah wawasan anda dalam memilih universitas yang tepat untuk anda. Selamat Memilih guys, good luck~