3 Ciri Desain Web Seo Berkualitas

High CPC – Ketika datang ke desain web, ada begitu banyak desainer luar biasa di luar sana. Sebagian besar desainer web sangat kreatif dan memiliki latar belakang artistik yang kuat. Mereka dapat menggunakan bakat artistik mereka untuk membuat tata letak yang dijamin menarik perhatian pengunjung Anda. Sayangnya, ada satu hal utama yang hilang dari sebagian besar desainer web. Sebagian besar desainer web tidak akrab dengan konsep dan penerapan teknik optimasi mesin pencari. Bahkan jika seorang desainer web memiliki setidaknya beberapa pengetahuan dasar tentang SEO, mayoritas tidak khawatir tentang penerapan strategi optimasi mesin pencari ke dalam desain mereka.

Meskipun ini mungkin tampak seperti detail sepele, sebenarnya ini bisa menjadi akar dari beberapa masalah besar. Tidak peduli seberapa menarik situs web Anda, jika tidak diindeks oleh mesin pencari utama, lalu lintas yang diterimanya akan menjadi minimal. Setelah Anda menyadari ini terjadi, Anda harus mempekerjakan seseorang dengan pengetahuan SEO untuk memperbaiki tata letak Anda. Oleh karena itu, Anda mungkin membayar dua kali lipat untuk sesuatu yang seharusnya dilakukan pertama kali. Apakah Anda seorang desainer web atau seseorang yang bersiap untuk menyewa seorang desainer web, berikut adalah tiga ciri desain web SEO yang berkualitas:

Kegunaan: Sebagai aturan umum, jika desain situs web memudahkan pengunjung manusia Anda untuk bernavigasi, robot mesin pencari juga akan relatif mudah mengakses, merayapi, dan mengindeks situs web Anda. Membuat situs Anda ramah pengguna (dan mesin telusur) termasuk meminimalkan (atau menghilangkan sama sekali) hal-hal seperti Flash, navigasi Javascript, dan tata letak yang dirancang dengan tabel. Dengan merancang dengan mempertimbangkan kegunaan, Anda dapat yakin bahwa pengunjung dan mesin pencari Anda akan senang dengan situs web Anda.

Hindari Menjadi Licik: Karena desainer web umumnya adalah orang yang sangat kreatif, mereka suka mendorong amplop ketika datang untuk merancang situs web. Meskipun mentalitas ini dapat menghasilkan beberapa tata letak web yang benar-benar menakjubkan, itu juga dapat menyebabkan masalah jika dilakukan terlalu jauh. Saat membuat tata letak situs web, penting untuk mengingat pedoman master web dari mesin telusur seperti Google. Memasukkan hal-hal seperti teks tersembunyi ke dalam desain Anda adalah cara pasti untuk mendapatkan penalti (atau de-indexed) oleh mesin pencari. Tidak apa-apa untuk mendorong amplop dengan desain Anda, tetapi pastikan bahwa Anda menghindari melakukan apa pun yang mesin telusur katakan untuk tidak Anda lakukan.

SEO Onpage: Meskipun ini adalah item terakhir dalam daftar, sebenarnya ini yang paling penting. SEO On-page adalah dasar untuk desain web SEO yang berkualitas. Sangat penting untuk menerapkan hal-hal seperti judul, meta, tag H1 dan H2 dengan benar, bersama dengan tautan internal dan komponen kunci lainnya dari optimasi mesin pencari di halaman. Meluangkan waktu untuk menerapkan praktik ini akan membuat perbedaan yang signifikan di mana peringkat situs web Anda di mesin pencari.