3 Manfaat Alat USG Dalam Kehidupan Sehari-hari

Manfaat USG Dalam Kehidupan Sehari hari Sogata SG90 Premium CD 4D Live
3 Manfaat Alat USG Dalam Kehidupan Sehari-hari - Sogata SG90 Premium CD 4D Live

3 Manfaat Alat USG Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ultrasonografi atau biasa kita mengenalnya dengan sebutan USG merupakan alat bantu untuk menunjang diagnosis didalam dunia kedokteran. Alat USG ini memanfaatkan gelombang ultrasonic dan menggunakan frekuensi untuk dapat menampilkan gambaran organ tubuh bagian dalam. Alat USG ini tidak akan menimbulkan efek samping seperti timbulnya rasa sakit karena memang sejatinya alat USG ini tidak menggunakan radiasi.

Perlu diketahui ultrasonic memiliki frekuensi lebih tinggi dibandingkan dengan indera pendengaran manusia. Dimana indera pendengaran manusia berada diantara frekuensi 20 s.d 20000 Hz. Sedangkan frekuensi yang digunakan alat USG ini berada diantara 1 s.d 10MHz, bisa dipastikan alat ini aman untuk digunakan.

Semakin berkembangnya teknologi alat ini pun terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman seperti melakukan beberapa penyempurnaan fitur salah satunya diantaranya sudah tersedianya USG 4 Dimensi yang dapat memantau kandungan seseorang dengan kualitas gambar yang lebih jelas dan lebih realtime. Sedangkan dulu tidak berwarna alias hitam putih.

Sejatinya alat USG memiliki banyak sekali manfaat seperti mengetahui kondisi janin pada masa kehamilan, memastikan calon bayi dalam keadaan baik-baik saja dan yang paling penting dapat membantu dokter untuk menentukan tindakan medis yang akurat dan terarah.

Berikut ini adalah 3 Manfaat USG dalam Kehidupan Sehari-hari

1. USG Dapat Mebantu mendiagnosis Kondisi Organ Dalam

Alat USG ini juga mampu mendiagnosis organ-organ bagian dalam tubuh, seperti jantung pembuluh darah, ginjal,teorit,testis,empedu dan limpa. Meskipun begitu tidak semua organ bagian dalam tubuh bisa di diagnosis menggunakan alat USG contohnya seperti usus.

2. Mengetahui Kondisi Janin Pada Masa Kehamilan

Alat USG juga bermanfaat untuk dapat mengetahui kondisi janin pada masa kehamilan seorang pasien, lebih lanjut alat ini juga bisa memprediksi kapan calon bayi akan lahir ke dunia, juga dapat mengetahui apakah calon bayi dalam kandungan kembar atau tidak.

Dan yang paling penting alat USG juga bisa memprediksi beberapa potensi pada janin diantaranya mendeteksi cacat lahir, posisi calon bayi yang sumsang dan masih banyak lagi.

Dengan memeriksakan kandungan menggunakan alat USG di dokter kandungan setidaknya dapat meminimalisir hal-hal yang tidak menggenakan.

3. Mendiagnosis Keguguran

Mungkin salah satu alasan mengapa dokter selalu merekomendakasikan kepada ibu hamil untuk melakukan pemeriksaan kondisi janinnya menggunakan alat USG ialah karena alat USG dapat mendiagnosis keguguran.

Itulah tadi beberapa manfaat USG semoga artikel ini dapat bermanfaat ya sobat, untuk sobat yang ingin tahu lebih jauh mengenai alat USG 4 Dimensi, USG 2 Dimensi, Patient Monitor, Color Doppler, ataupun EKG. sobat mengunjungi website kami di www.setiamanggalaabadi.com

Jual USG Terpercaya

Skip to toolbar