9 Tips OOTD untuk Kamu yang Berhijab Bisa Jadi Inspirasi

Hijabers kini mulai mendominasi dunia Instagram. Hal tersebut terbukti dari banyaknya selebritis yang mengenakan cadar OOTD dengan tema tertentu. Baik saat santai, pergi ke pesta, bermain di pantai, dan lainnya.

Inilah yang membuat para selebritis ini memiliki pengikut yang banyak. Pada dasarnya kamu para wanita juga bisa memakai baju keren sebagai program hijabers.

Kami juga menyediakan layanan bikin baju dengan desain suka-suka Anda, dengan layanan baju custom dari kami dijamin membuat Anda akan puas dengan hasilnya.

Anda tidak perlu baju mahal atau harus jalan-jalan ke luar negeri untuk mendapatkan background yang keren. Karena ada beberapa tips hijab OOTD agar konten Instagram terlihat bagus. Anda bertanya-tanya apa? Mari lanjutkan reviewnya.

  1. Pakailah OOTD dengan Warna Senada

Langkah pertama untuk membuat foto Anda lebih keren adalah menggunakan OOTD dengan warna senada dari ujung kepala hingga ujung kaki. Ini akan membuat fotomu lebih diperhatikan karena pasti akan terlihat menarik.

Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesoris seperti tas, sunglasses, dll agar tampilan tidak membosankan. Kemudian, gaya Anda juga harus diperhatikan, agar jilbab OOTD tetap tampil menonjol.

  1. Sertakan Warna Netral Pada OOTD Hijab Kalian

Jika bosan dengan warna senada, kamu bisa mengenakan pakaian dengan warna netral. Seperti hitam atau putih. Warna-warna netral bisa membuat OOTD lebih baik untuk mata. Menariknya, dengan warna netral, Anda juga bisa memadukannya dengan warna lain.

Anda bisa menggunakan warna ini di mana saja. Bisa berupa hijab, aksesoris, pakaian, celana, dan lainnya. Jika suka, Anda bisa mencampurkan lebih dari dua warna.

  1. Atur outfit dengan background yang ingin Anda gunakan

Agar foto memukau siapa pun, Anda juga perlu menyesuaikan pakaian dengan latar belakang yang ingin Anda gunakan. Ada dua cara untuk memilih langkah ini. Pertama, Anda memilih warna yang kontras dengan latar belakang.

Hal ini dilakukan agar kaos tersebut masih bisa terlihat di foto. Lalu yang kedua, kamu bisa memilih baju yang warnanya hampir sama atau backgroundnya sama. Biasanya, konsep ini digunakan untuk mereka yang ingin membuat konten tertentu.

4. Tabrak Warna untuk Tampilan yang Lebih Berani

Ingin lebih anti-mainstream? Kamu bisa mencoba warna hit hijab OOTD. Misalnya seperti hijab putih, baju biru, celana kuning atau yang lainnya. Dengan gaya seperti ini, kamu akan menarik perhatian karena berani tampil beda.

Namun, Anda juga harus percaya diri agar bisa tampil wow. Sebagai referensi, Anda bisa melihat Instagram seorang seniman bernama Tantri Namirah.

  1. Tabrak Motif Juga Bisa Jadi Pilihan

Untuk tampilan yang tidak biasa, Anda juga bisa menggunakan OOTD agar sesuai dengan motifnya. Bisa terlalu banyak orang yang tidak berani memakai busana yang semuanya salah motif, karena terlalu banyak berpikir. Namun, jika Anda bisa memadukannya dengan cerdas dan disertai warna yang pas, pasti tampilannya lebih bagus.

  1. Pakaian modis tidak boleh diabaikan

Bagi Anda yang ingin tampil trendi, pakaian yang modis bisa menjadi pilihan. Misalnya seperti rompi, kemeja Monalisa, tunik dan lain sebagainya. Namun, jangan lupa untuk menambahkan beberapa aksesori, di antaranya anting atau tas selempang sebagai pemanis. Untuk sepatu, kamu bisa memakai boots atau heels agar terlihat lebih mewah.

7. Kenakan Jumpsuit untuk Tampilan yang Lebih Ceria

Ingin tampil lebih asyik di foto? Anda bisa mencoba OOTD dengan jumpsuit. Anda bisa memadukannya dengan warna bagian dalam yang netral, dengan warna hitam atau putih. Bagian dalamnya bukan hanya kemeja, tapi juga kemeja.

Untuk hijab sendiri ada baiknya menggunakan persegi panjang dengan motif corak tertentu yang diikat di bagian belakang. Lalu, untuk menciptakan tampilan yang lebih optimal, gunakan sneaker putih.

  1. Celana Stripes untuk yang Bosan dengan Bawahan Polos

Jika Anda ingin tampilan yang lebih feminin dan elegan, coba gunakan garis panjang. Anda bisa memadukannya dengan celana longgar dan blus panjang dengan warna netral.

Sedangkan untuk hijab, Anda bisa memilih pashmina dengan model sambung kembali. Jika Anda merasa rendah, tambahkan tas warna agar senada dengan pakaian. Jadi, biar nggak terlalu formal, sendal yang trendi juga bisa bikin fotomu tampil lebih bagus.

  1. Garis-garis untuk mereka yang bosan dengan alas yang kosong

Foto akan terlihat lebih keren jika ada perbedaan pada kerudung OOTD Anda. Jadi, untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan garis warna favorit Anda.

Namun, untuk menjaga garis tetap utuh, padukan kerudung dan atasan dengan warna yang tidak terlalu cerah. Sedangkan untuk sepatunya, Anda bisa memakai apa saja. Bisa berupa sepatu kets, sepatu datar, sepatu hak tinggi, dan sepatu menarik lainnya.

Skip to toolbar