Alasan mengapa kamu harus makan alpukat

Alasan mengapa kamu harus makan alpukat – Dari topping roti panggang hingga makanan penutup dan smoothie, alpukat serbaguna sering disebut-sebut sebagai makanan kesehatan.

Apa itu alpukat?

Popularitas alpukat adalah karena teksturnya yang kaya, lembut, dan rasanya yang ringan. Alpukat, atau Persea Americana, adalah buah yang termasuk dalam famili lauraceae; kelompok yang juga mencakup anggota seperti kayu manis.

Ada puluhan jenis alpukat, mulai dari ukuran, warna, dan teksturnya. Semuanya berasal dari iklim tropis dan ketika dipanen, dagingnya melunak menjadi tekstur mentega yang telah menjadi sangat populer dalam segala hal mulai dari saus hingga makanan penutup.

Beberapa kandungan

Porsi 80g alpukat mengandung:

152Kkal/627KJ
5g protein
6g lemak
5g karbohidrat
serat 6g
360mg kalium
56mg Vit E

Apa saja 5 Khasiat buah alpukat untuk kesehatan?

  1. Alpukat kaya nutrisi

Alpukat telah dipuji sebagai contoh makanan padat nutrisi, dengan setengah dari buah dihitung untuk lima hari Anda.

Alpukat adalah sumber lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E yang sangat baik, dan merupakan sumber folat yang baik. Mereka juga memasok lebih banyak serat larut daripada buah lain dan mengandung sejumlah mineral yang berguna termasuk zat besi, tembaga, dan kalium.

  1. Dapat mendukung kesehatan jantung

Alpukat tinggi lemak dengan 60 persennya adalah lemak tak jenuh tunggal, yang menurut penelitian membantu melindungi dari penyakit jantung dan menurunkan tekanan darah. Mereka juga merupakan sumber potasium, folat, dan serat yang sangat baik, yang semuanya bermanfaat bagi jantung dan sistem kardiovaskular.

  1. Dapat membantu menurunkan kolesterol

Minyak yang dipasok oleh alpukat termasuk asam oleat dan asam linoleat, lemak tak jenuh ini direkomendasikan sebagai bagian dari diet seimbang untuk membantu mengelola kolesterol.

  1. Dapat membantu mengatur nafsu makan

Tidak diragukan lagi bahwa kandungan kalori pada alpukat lebih besar dari buah dan sayuran lainnya. Namun, sebuah penelitian menarik menunjukkan bahwa kandungan lemak dan serat alpukat menyebabkan perasaan kenyang yang membantu mengatur nafsu makan.

  1. Dapat membantu menjaga kesehatan mata

Di samping manfaat yang diuraikan di atas, alpukat adalah sumber yang kaya vitamin E pelindung serta karoten termasuk lutein dan zeaxanthin yang dianggap membantu menjaga kesehatan mata.

Apakah alpukat aman untuk semua orang?

Beberapa individu yang sensitif mungkin mengalami alergi terhadap alpukat. Ini termasuk alergi oral yang mungkin dipicu oleh reaksi silang terhadap serbuk sari birch. Respons alergi yang lebih jarang dapat terjadi jika Anda memiliki alergi lateks – jika ini relevan bagi Anda, rujuk ke dokter umum mereka untuk mendapatkan panduan.

Alpukat, bersama dengan buah-buahan termasuk apel, persik, raspberry dan blueberry mengandung bahan kimia alami yang disebut salisilat. Beberapa orang sensitif terhadap senyawa ini dan mungkin mengalami reaksi alergi termasuk ruam kulit dan pembengkakan.

Jika Anda khawatir tentang alergi makanan atau memiliki masalah lain, silakan berkonsultasi dengan dokter umum Anda atau ahli diet terdaftar untuk mendapatkan panduan.

Skip to toolbar