Bahagia seperti yang Anda Inginkan

Bahagia seperti yang Anda Inginkan

Hampir semua orang pernah mendengar single hit ‘Don’t Worry, Be Happy’ oleh Bobby McFerrin. Lagu ini memiliki cara yang sangat menarik untuk menyampaikan pesannya tentang kebahagiaan kepada semua orang. Pesan sederhana Bobby Mcferiin ini tentu membuat banyak orang dengan mengatakan kepada mereka untuk tidak khawatir.

Menjalani kehidupan yang bahagia, ulet, dan optimis itu indah, dan juga baik untuk kesehatan Anda. Menjadi bahagia sebenarnya melindungi Anda dari tekanan hidup. Stres dikaitkan dengan penyebab utama kematian seperti penyakit jantung, kanker, dan stroke.

Salah satu hal terbaik yang pernah dikatakan adalah – ‘Satu-satunya hal dalam hidup yang akan selalu tetap sama adalah perubahan’, dan dalam hidup kita, kita memiliki kekuatan untuk membuat perubahan yang diperlukan jika kita mau. Bahkan jika kita menemukan diri kita dalam situasi yang tak tertahankan, kita selalu dapat menemukan penghiburan dalam pengetahuan bahwa itu juga akan berubah.

Jaringan sosial atau hubungan sangat penting untuk kebahagiaan. Orang berbeda, menerima orang apa adanya, menghindari bentrokan, pertengkaran terus-menerus, dan melepaskan segala macam kebencian. Jika argumen tampaknya tidak dapat dihindari, cobalah dan berusahalah untuk memahami situasinya dan Anda mungkin bisa bergaul dengan baik

Kebahagiaan sebenarnya ada pada setiap orang, meningkatkannya adalah cara untuk membuat hidup lebih indah dan juga lebih sehat.

Untuk menjadi bahagia itu relatif mudah, putuskan saja untuk menjadi orang yang bahagia. Abraham Lincoln mengamati bahwa kebanyakan orang untuk sebagian besar waktu dapat memilih seberapa bahagia atau stres, seberapa santai atau bermasalah, seberapa cerah atau kusam pandangan mereka. Pilihannya sederhana kok, pilihlah untuk bahagia.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Bersyukur adalah sikap yang baik. Kita memiliki banyak hal untuk di syukuri. Terima kasih sopir taksi untuk membawa Anda pulang dengan selamat, terima kasih juru masak untuk makan malam yang indah dan terima kasih orang yang membersihkan jendela Anda. Juga berterima kasih kepada tukang pos karena membawakan Anda surat-surat Anda, terima kasih kepada polisi karena membuat tempat Anda aman dan terima kasih Tuhan karena masih hidup.

Berita membuat stres. Dapatkan lebih sedikit. Beberapa orang tidak dapat memulai hari mereka tanpa dosis berita harian mereka. Coba dan renungkan, 99% berita yang kita dengar atau baca adalah berita buruk. Memulai hari dengan berita buruk sepertinya bukan hal yang masuk akal untuk dilakukan.

Hubungan agama juga dianjurkan. Menjadi bagian dari kelompok agama dengan nyanyian, sakramen, nyanyian, doa dan meditasi menumbuhkan kedamaian batin.

Kelola waktu Anda. Waktu sangat berharga dan terlalu penting untuk disia-siakan. Manajemen waktu dapat dilihat sebagai daftar aturan yang melibatkan penjadwalan, penetapan tujuan, perencanaan, membuat daftar hal-hal yang harus dilakukan dan memprioritaskan. Ini adalah dasar-dasar inti dari manajemen waktu yang harus dipahami untuk mengembangkan keterampilan manajemen waktu pribadi yang efisien. Keterampilan dasar ini dapat disesuaikan lebih lanjut untuk memasukkan poin yang lebih baik dari setiap keterampilan yang dapat memberi Anda cadangan ekstra untuk membuat hasil yang Anda inginkan.

Tertawa dan tertawa terbahak-bahak setiap hari. Mendengar lelucon yang bagus? Beritahu teman atau keluarga Anda tentang hal itu. Seperti yang mereka juga katakan -‘Tertawa adalah obat terbaik’.

Ekspresikan perasaan, kasih sayang, persahabatan, dan gairah Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Mereka kemungkinan besar akan membalas tindakan Anda. Cobalah untuk tidak menyimpan kemarahan yang terpendam karena frustrasi, ini buruk untuk kesehatan Anda. Alih-alih temukan cara untuk mengekspresikannya dengan cara yang tidak akan menyebabkan lebih banyak cedera atau sakit hati kepada siapa pun.

Bekerja keras membawa kepuasan pribadi yang luar biasa. Ini memberikan perasaan kompeten dalam menyelesaikan tugas-tugas kita. Prestasi diperlukan bagi kita semua, mereka memberi kita rasa nilai. Kerjakan hal-hal yang menurut Anda layak atas waktu Anda.

Belajar adalah latihan yang menyenangkan. Cobalah dan pelajari sesuatu yang baru setiap hari. Belajar juga membuat kita memperluas dan memperluas wawasan kita. Dan juga bisa memberi kita lebih banyak kesempatan di masa depan.

Lari, joging, jalan, dan lakukan hal-hal lain yang memang sesuai dengan tubuh Anda. Merasa hidup.

Hindari paparan elemen negatif seperti suara keras, racun, dan tempat berbahaya.

Ini adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk bahagia.

Dan selalu ingat kutipan dari Abraham Lincoln, dia mengatakan bahwa, “Kebanyakan orang bahagia seperti yang mereka pikirkan.”