Cara Memilih Lukisan Untuk Rumah

Anda dapat memiliki kamar yang bagus dengan interior yang bagus. Namun, area kosong di dinding bisa membuat Anda merasa ada sesuatu yang hilang. M

asalah ruang kosong di dinding bisa Anda atasi dengan menghadirkan hiasan dinding berupa lukisan. Dan bahkan lukisan pun bisa mengurangi celah yang ada dan meningkatkan keindahan ruangan Anda.

Namun, efek menambah kesan keindahan atau mempercantik ruangan pasti akan tercapai jika memilih lukisan yang tepat dan sesuai.

Berikut beberapa tips memilih lukisan untuk interior:

Ukuran Lukisan

Anda perlu mengetahui ukuran dinding untuk mendapatkan gambaran tentang ukuran yang sesuai untuk lukisan tersebut.

Tentunya, memilih lukisan berukuran besar untuk ruangan kecil dan sebaliknya tidak seimbang. Jika Anda memaksakannya, Anda akan menemukan ketidakseimbangan dan Anda pasti akan merasakan sesuatu yang aneh.

Tema Lukisan

Desain interior yang Anda hadirkan di ruang Anda perlu fokus pada konsep desain tertentu. Pilih lukisan dengan tema yang mendukung konsep desain interior ruangan Anda.

Dengan asumsi Anda ingin menghadirkan konsep alam di ruang Anda, maka Anda dapat memilih antara gambar panorama dan tanaman.

Untuk warna lukisannya sendiri, Anda bisa memilih warna yang kontras dengan desain Anda, atau warna yang senada.

Standar Kualitas Lukisan

Anda perlu memilih standar kualitas yang baik untuk lukisan Anda. Sebuah lukisan berkualitas tinggi, dan bukan sembarang lukisan, memberikan kesan berkualitas tinggi pada interior ruangan Anda.

Anda bisa mencoba beberapa tips di atas untuk membantu menentukan lukisan untuk interior Anda.

Namun, ada satu hal lagi yang perlu diperhatikan saat memilih lukisan. Anda juga perlu mempertimbangkan tempat memajang gambar di kamar tidur, ruang tamu, atau ruang makan.

Setiap jenis lukisan bisa memberikan kesan berbeda pada ruangan yang berbeda dan tidak selalu muat di setiap ruangan.

Untuk kamar tidur, pastikan Anda memilih gambar yang menenangkan dan tidak mengganggu emosi Anda. Ini karena Anda sedang beristirahat di kamar tidur.

Pastikan Anda memilih lukisan yang mudah dicerna, bukan abstrak dengan tema naturalistik atau dekoratif yang menambah keindahan. Anda bisa meletakkan lukisan di dinding tempat kepala tempat tidur bersandar. Posisi ini merupakan posisi paling ideal untuk mengecat di kamar tidur.

Apakah Anda butuh jasa desain rumah jakarta & kontraktor rumah jakarta? Jika iya, bisa kunjungi tautan tersebut, hasilnya sangat profesional & puas dengan layanannya.

Skip to toolbar