Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Sederhana

cara menata ruang tamu minimalis sederhana 0878 9122 1186

Bicara Desain Interior Ruang Tamu untuk kategori bangunan rumah Minimalis Dan Sederhana banyak hal yang dapat diulas dan di review. Seperti halnya pada Penggunaan Warna pada dinding, atau lebih memilih pakai wallpaper dinding. Penggunaan sekat / partisi antar ruang, penggunaan bahan seperti kayu, multiplex, HPL, Jati belanda, PVC Board, bahan UPVC pada Pintu kamar minimalis dsb. Menjadikan Topik interior pada rumah minimalis sangat menarik untuk dibahas.

Jangan berkecil hati Kawan Bila anda saat ini masih memiliki rumah yang kecil, sempit dan sumpek biarpun rumah anda kecil tapi jika anda pandai menata dan mendesain rumah dengan konsep minimalis anda,Semua akan tampak menarik, cantik dan enak dipandang. Semua bagian dari rumah anda memegang peranan yang sangat penting dan memiliki fungsi yang berbeda beda baik indoor maupun outdoor.

Agar semua bagian atau ruangan dirumah anda dapat ditempati dengan aman dan nyaman serta memilki desain yang maksimal maka perlu adanya sedikit tenaga dan biaya untuk mewujudkan rumah ideal yang sesuai dengan keinginan anda. Selain itu, beberapa tips desain rumah minimalis dan sederhana juga perlu anda ketahui agar supaya anda tidak salah ketika desain rumah anda telah selesai dan masih banyak yang tidak sesuai.

Nah, saran Kami ketika anda mendesain rumah anda, sebaiknya awali dulu dengan kumpulkan anggota keluarga untuk memberikan saran dan masukan berupa ide bagaimana desain rumah minimalis yang diinginkan. Ini sebagai antisipasi seandainya anggota keluarga ada yang kurang setuju dengan ide yang ada. Ajaklah untuk membahas dari Ruang depan seperti ruang Tamu hingga belakang seperti bahas Ruang Kamar Mandi dan Ruang Dapur – Kitchen Set Minimalis. Usahakan untuk mendapatkan kesepakatan bersama di keluarga Anda masing – masing.

Desain interior ruang tamu minimalis

Semua ruang dalam rumah dapat anda desain semenarik mungkin tetapi bagian yang paling utama dari partisi rumah anda adalah ruang tamu. Dimana ruang tamu ini memiliki fungsi utamanya sebagai ruangan yang khusus digunakan untuk menerima tamu. Tetapi adakalanya ruang tamu digunakan untuk bersantai bersama dengan keluarga sambil nonton televisi atau sekedar obrolan ringan saja.

Jadi ruang tamu juga merupakan bagian ruangan rumah yang memungkinkan selalu dilihat orang lain. Alasan lain yang dapat mendorong orang untuk mendesain interior ruang tamu minimalis sebaik mungkin adalah karena ruangan yang kita miiliki tersebut juga diyakini akan mendeskripsikan tetang kebribadian kita.

Sebagaian besar orang biasanya mengaitkan apa yang dilihat dengan siapa pemiliknya dan ini sangat lazim. Jadi buatlah interior ruang tamu anda semenarik mungkin, nyaman, indah, sederhana tetapi tampak Elegan.

Ruang tamu yang nyaman bukan berarti seperti ruang tamu yang ada di film-film sinetron yang memiliki ukuran besar, lebar dan terlihat amat mewah, tetapi yang paling penting adalah bagaimana menyetting ruang tamu minimalis rumah anda agar tampak lebih manis dipandang, indah, menakjubkan dan terlihat modern.

Untuk mewujudkan rumah minimalis sederhana impian anda, dapat dimulai dengan mendesain interior ruang tamu minimalis anda. Menciptakan ruang tamu minimalis dan decorative untuk pertama kali anda harus tahu ukuran ruang tamu yang anda miliki yaitu panjang, lebar dan tinggi bangunan wajib anda ketahui sebelum bertindak ke langkah berikutnya. Jika anda sudah mengetahui berapa ukuran panjang, lebar dan tinggi tersebut anda dapat mempertimbangkan saat penggunaan meja, sofa, kursi, tempat tv dan yang tak boleh diabaikan yaitu mengenai kolaborasi warna dan pencahayaan yang tepat.

Dalam melakukan kegiatan tata rumah yang sangat dituntut adalah daya kreativitas kita untuk menciptakan hasil tata rumah yang sempurna. Disamping itu, untuk membuat ruang tamu minimalis yang baik juga membutuhkan biaya sesuai dengan yang dapat kita upayakan, jadi disini memerlukan dua aspek yang sangat penting yaitu pemikiran dan budget.

Cara Menata Ruang Tamu Minimalis Sederhana

Beberapa saran untuk mendapatkan ide cemerlang dalam menata ruang tamu minimalis sederhana yaitu dengan :

Mengeksplorasi daya kreativitas kita sendiri
Cobalah anda curahkan kreativitas anda pada secarik kertas yang menggambarkan semua obyek yang ada diruang tamu baik desain interiornya maupun obyek lain seperti sofa dan meja.


Belajar dari Pengalaman Orang lain yang Expert
Mencari gambar-gambar desain ruang tamu hasil karya dari top desainer
Jika anda tidak mendapatkan ide sama sekali, anda dapat mencari gambar-gambar desain ruang tamu dari beberapa top desainer, jika sudah menemukan gambar yang tepat anda dapat aplikasikan langsung pada ruang tamu minimalis anda. Dan anda dapat memodifikasi tatanan dari gambar yang telah anda peroleh.


Berkonsultasi dengan desainer ahli
Jika anda memiliki budget yang lebih untuk mendesain ruang tamu anda dan takut salah sehingga dapat membuang-buang biaya sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya.

Dalam menciptakan interior ruang tamu minimalis dan sederhana diperlukan adanya keterkaitan antara satu obyek dengan obyek yang lain seperti kolaborasi warna, warna dinding tembok ada yang suka selaras dengan warna sofa dan ada yang sebaliknya suka warna kontras dengan warna sofa, terserah mana yang anda sukai.

Kemudian agar ruangan yang sudah sempit tidak tambah sempit lagi sebaiknya anda menggunakan meja yang terbuat dari kaca yaitu tembus pandang, ini juga dapat membuat ruang tamu anda tampak sedikit lebih mewah. Carilah ukuran sofa yang sesuai dengan ukuran luas ruang tamu anda, perhatikan juga warna dan corak yang selaras atau kontras dengan warna dinding.

Selanjutnya apakah warna yang tepat untuk warna atau corak keramik. Warna dan corak keramik ruang tamu pilih sesuai dengan keinginan anda. Jika ingin menggunakan karpet lantai maka pilihlah ukuran luas sesuai dengan luas ruang tamu anda, perhatikan juga masalah warna dan corak apakah sesuai atau tidak. Dan yang tidak boleh anda lupakan adalah warna plafon atau atap serta pencahayaan yang tepat.

Jadikan rumah anda sebagai Surga bagi Anda dan keluarga, yang nyaman untuk seluruh keluarga dan nyaman untuk setiap orang yang bertamu kerumah anda. Salah satunya adalah dengan merancang ruang tamu minimalis anda semenarik mungkin tetapi bukan berarti mewah dan serba mahal. Semoga hal ini dapat memberikan ide bagi anda yang ingin mendesain interior ruang tamu minimalis anda.

Skip to toolbar