Free west Papua : Gejolak Dukungan Internasional Terhadap Papua Merdeka

free west papua

Free west Papua : Gejolak Dukungan Internasional Terhadap Papua Merdeka. Dewasa ini, banyak sekali berbagai macam bentuk konflik yang melanda perpolitikan Indonesia terhadp kasus di Papua Barat. Pada portal berita Free West Papua. Menyebutkan, jika dilema politik yang saat ini mengkonfrontasi bangsa Indonesia. Yaitu dukungan besar dari beberapa negara di Internasional terhadap berbagai macam organisasi yang melandasi lahirnya negara Papua Merdeka. Dimana hal ini bisa memecah belahkan dua kubu pada diri masyarakat Papua.

Pemberitaan mengenai perihal dukungan yang diberikan oleh beberapa kaum eliten terhadap kemauan Papua Barat ingin merdeka. Tentu saja ditangkas oleh beberapa tokoh perempuan di wilayah Papua Barat yang duduk di kursi pemerintahan Selendia Baru. Yaitu, perempuan tersebut diantaranya bernama Leilani Selesa, Davidspn, Talafunganu Finau, Marama Davidson, .

Menurut Free West Papua, Negara-negara di wilayah Pasifik, terang-terangan akan membantu masyarakat Papua Barat. Agar memiliki hak penuh untuk mempermudah jalan menuju kesuksesan. Maka negara Inggris raya memberikan hak memberikan kemerdekaan unntuk membantu masyarakat Papua tersebut melepaskan diri dari permasalahan politik tersebut. Nah, ada beberapa penjelasan dibawah ini. Bagaimana? Penasaran?

free west papua
free west papua

Bentuk konrontasi Yang Dilakukan

Ada banyak sekali bentuk konfrontasi yang dilakukan oleh beberapa negara terhadap kodisi papua barat yang ingin merdeka melalui gerakan OPM atau Organisasi Papua Merdekan. Dimana ada banyak sekali beberapa festval  yang ada disana, sehinga ada beberapa diantaranya. Yang berhubungan dengan festival pasifik  yang terdapat di wilayah western springs lakeside park dam Auckland, dengan tampilan menggunakan cat hitam.

Tidak hanya itu, free west papua juga menyebutkan bahwasannya ada banyak perihal lainnya yang memicu timbulnya dukungan terhadap keinginan papua barat untuk merdeka. Yaitu masyarakat papua yang tidak memiliki kebebasan berpendapat di politik.  Ditutupnya sebuah kesempatan bagi masyarakat papua. Dalam mengkampanyekan arti dari penentuan sebuah nasib untuk dirinya sendiri, Pemenuhan SDM yang tidak merata, dan kurangnya akses media.

Lalu, pada tampilan tersebut, para pendukung menandai tubuhnya dengan menggunakan bitik bergambakan bintang kehora, serta tali yang diikat di tangan. Dimana, lambing itu menandai bendeera dari papua merdeka itu sendiri. Alasan dari keseluruhan masyarakat internasional melakukan dukungan terhadap keinginan papua untuk merdeka, yaitu karena anggapan rasional dari sebagian masyarakat yang mengatakan bahwa minimnya kebebasaan dalam berpendapat.

Demikianlah informasi menarik dan akurat seputar tentang berita fress west papua hari ini, tentang alasan dukungan besar dari negara internasional terhadap keinginan Papua Barat untuk bebas dan merdeka. Intinya, bagi Indonesia sendiri, ini akan menjadi permasalahan yang sangat kontradiktif dan harus diselesaikan secara maksimal, agar hasilnya tidak merugikan bagi semua orang. Semoga info ini bisa memberikan manfaat bagi semuanya!

Skip to toolbar