Kelebihan Kekurangan Bisnis Dropship Kosmetik Wanita

bisnis-dropship-kosmetik

Ketahui Kelebihan beserta Kekurangan Bisnis Dropship Kosmetik Wanita!  Berbicara mengenai bisnis kosmetik wanita, memang seakan hampir tidak ada habisnya. Hal inilah yang akhirnya meningkatkan peluang berbisnis bagi mereka yang ingin membuka suatu usaha.

Khususnya saja bagi mereka para wanita yang ingin berbisnis. Berbagai inovasi bisnis sekarang ini kian beragam jenisnya bahkan cara untuk melakukannya juga semakin mudah. Salah satunya adalah menerapkan sistem dropship untuk produk kosmetik yang dilakukan secara online.

Inilah Kelebihan beserta Kekurangan Bisnis Dropship Kosmetik Wanita

Sistem bisnis dropship atau dropshipper bisa Anda dilakukan tanpa modal, dengan artian Anda tidak harus menyetok barang. Selain itu, untuk memulai bisnis dropship kosmetik ini Anda juga tidak harus melakukan pembelian produk kosmetik terlebih dulu untuk dipromosikan.

Sistem dari dropship ini adalah Anda mempromosikan produk dari suplier atau distributor. Setelah itu, tunggu pelanggan membeli produk Anda dan membayarnya ke rekening Anda sendiri. Selanjutnya, Anda akan memesankan produk kosmetik yang diinginkan pelanggan pada suplier atau distributor dan sekaligus membayarnya.

Nantinya, pihak suplier tersebut akan mengirimkan barang yang dipesan secara langsung ke alamat pembeli Anda. Dengan modal yang minim dan cara cukup mudah, banyak orang tentu ingin mencoba untuk mencoba bisnis dropship kosmetik.

memulai bisnis dropship kosmetik
sumber: duniainternetmarketing.com

Inilah Berbagai Kelebihan dari Sistem Bisnis Dropship Kosmetik Online

1. Anda tidak harus repot repot untuk mengurus stok barang, karena bisnis ini tidak mengharuskan Anda melakukan pembelian untuk stok.

2. Sistem bisnis ini tidak memerlukan modal yang sangat besar, bahkan bisa dibilang menjadi salah satu bisnis tanpa modal.

3. Resiko bisnis sangat kecil, karena Anda tidak perlu menyetok barang. Hal ini memungkinkan Anda terhindar dari resiko barang tidak laku, barang sudah ketinggalan jaman, produk rusak ketika penyimpanan, serta kualitasnya menjadi kadaluwarsa. 

4. Sesuai pembahasan sebelumnya, bahwa sistem bisnis dropship sangatlah praktis. Hal ini berkaitan dengan sistem pemesanan, pembayaran, serta pengiriman barang di mana Anda hanya perlu menjadi perantara antara distributor dan pembeli.

5. Bisnis dapat dijalankan di mana pun tanpa terkendala lokasi yang tidak strategis atau lahan yang sempit.

Kekurangan dari Bisnis Kosmetik Wanita Sistem Dropship atau Dropshipper

1. Ketika menjalankan bisnis dropship kosmetik, maka Anda tidak memiliki akses untuk melakukan pemantauan stok produk kosmetik. Jadi Anda harus menanyakan terlebih dulu pada suplier atau distributor ketika ada pembeli.

2. Anda akan mendapatkan keuntungan yang cenderung kecil, karena harus bersaing dengan distributor tempat Anda memesan barang jualan agar tetap laku.

3. Tidak mengetahui bagaimana kondisi fisik barang atau kosmetik yang akan dijual. Anda tidak tahu kondisinya secara langsung, sehingga hal ini sangatlah beresiko.

4. Adanya resiko ketidakpuasan pelanggan yang cukup tinggi, bila Anda kurang melakukan pemantauan dan pengujian atas kualitas barang.

Sebelum menjalankan bisnis dropship kosmetik, pastikan Anda tahu dan paham mengenai kekurangan dan kelebihan sistemnya. Sehingga nantinya Anda bisa mencari bagaimana solusi yang tepat untuk memaksimalkan kemajuan bisnis dan peningkatan keuntungan produk jualan Anda.

Skip to toolbar