Makanan Khas Malang yang Nikmat

Sebelumnya sudah kita bahas tentang tempat wisata di Malang yang sangat cocok untuk menemani liburan anda, namun belum lengkap rasanya tanpa berwisata mencicipi makanan khas kota apel ini.

Kami juga menyediakan layanan nasi tumpeng ulang tahun dan juga pesan nasi tumpeng, silahkan bisa klik pada tautan tersebut.

Jika Anda sudah berada di Malang, jangan ragu untuk mencoba semua makanan khas yang ada di sana. Kecuali jika harganya masuk akal, perasaan itu tidak akan mengecewakan Anda. Hampir semua makanan di Malang punya cita rasa tersendiri dan di jamin enak dan enak!

Puas dengan day trip dan mengunjungi tempat wisata di Apple City? Nah, setelah mencicipi 10 kuliner Malang yang kurang populer, apa yang bikin penasaran? Berikut ulasannya:

Orem-orem

Mungkin bagi sebagian orang, namanya cukup aneh. Orem-orem, hidangan yang disajikan dengan ketupat, potongan tempe dan telur asin di atasnya, terasa enak. Awalnya terlihat seperti opor atau lodeh, tapi hidangan ini disajikan dengan kaldu ayam yang sangat kental.

Bakso Bakar

Bakso Bakso juga menjadi salah satu makanan khas malang yang diburu wisatawan. Bakso Bakso mirip dengan bakso yang sering anda makan sebelumnya, hanya bedanya bakso ini dibungkus dengan kuah, kecap dan bumbu yang rasanya lebih enak. Saat dipanggang, bakso ini akan mengeluarkan aroma yang sedap.

Cwie Mie Malang

Sekilas Cwie Mie Malang terlihat mirip dengan mie ayam biasa. Yang membedakan Mi Cwie adalah ayamnya yang disajikan lebih lembut seperti suwiran dan rasanya yang khas. Meskipun Mie Ayam biasanya disajikan dengan sawi dan siomay goreng di atasnya, berbeda dengan Cwie Mi yang menggunakan salad dan mangkok segar yang terbuat dari siomay.

Rawon

Untuk kuliner, ini harus dipahami dengan telinga. Makanan khas Indonesia yang bernama Rawon bisa kita jumpai dimana-mana, terutama di Jakarta. Soto sapi ini disajikan dengan kuah hitam dan telur asin, rasanya sangat unik dan enak. Kuahnya sendiri bisa bikin kamu jatuh cinta dengan citarasa alami yang kamu rindukan dari makanan khas Malang ini.

Sego Goreng Mawut

Namanya cukup aneh dan cukup unik. Namun, siapa sangka kalau Mawut Goreng Sego begitu enak. Mungkin bagi kamu yang suka nasi goreng wajib mencicipi sajian yang satu ini. Mengapa disebut mawut, karena makanannya berasal dari nasi goreng dan mie goreng yang bercitarasa gurih. Seperti nasi goreng tradisional, sajikan sayur dan acar di atasnya.

Bakso Malang

Ya bakso yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Hampir di setiap sudut Jakarta Anda bisa menemukan Bakso Malang. Tapi jangan salah, lho! Jika Anda mencicipi bakso ini langsung di Malang, tentunya sensasi dan rasanya akan sangat berbeda dengan yang Anda rasakan sebelumnya.

  1. Tahu Campur

Tentu saja makanan tersebut tidak terdengar dan bisa disantap dengan lidah. Tahu Campur, merupakan makanan khas Malang yang tidak akan pernah Anda lupakan jika sudah berada di kota apel ini. Biasanya, makanan tersebut disajikan dengan sejumlah bahan tambahan seperti sop sapi yang enak, kue singkong, taoge, selada air tawar, mie kuning, dan tahu campur.

Skip to toolbar