Manfaat Sistem Sales Tracking Tools untuk Usaha Kecil Menengah

Semua setuju bahwa penjualan adalah sumber kehidupan setiap bisnis, termasuk usaha kecil dan menengah (UKM). Keberhasilan pemasaran dan penjualan usaha kecil sangat bergantung pada bagaimana mereka mempengaruhi tim pemasaran uang untuk menerapkan strategi pemasaran dan bagaimana berkomunikasi dengan prospek potensial.

Lalu, jika UKM telah menjadi strategi pemasaran yang keren, apakah mereka cukup bekerja untuk mencapainya? Tentu tidak.

Satu hal yang mutlak perlu diperhatikan oleh UKM adalah memiliki sistem monitoring yang baik terhadap semua informasi penjualan yang dihasilkan. Dalam praktiknya, perangkat lunak dan alat diperlukan untuk membantu melakukan pekerjaan dengan baik.

5 Manfaat Sistem Pelacakan Penjualan

Mungkin banyak orang yang percaya bahwa perusahaan akan terus tumbuh secara otomatis dengan mengandalkan penjualan. Penjualan memang sangat penting, namun informasi untuk mengetahui penjualan apa saja yang telah terjadi juga sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan.

Berikut beberapa manfaat sistem pemantauan alat penjualan:

  1. Ikuti penjualan Waktu

Jika penjualan adalah sumber perusahaan, maka waktu adalah denyutnya. Setiap jenis industri yang dioperasikan oleh perusahaan yang bergerak cepat sangat penting untuk bertahan dan berkembang dalam panasnya persaingan.

Selain berdetak lebih cepat, perusahaan harus bergerak cepat. Dengan bergerak lebih cepat dari yang Anda bisa menyelesaikan banyak pekerjaan untuk melewati hari tanpa menyadarinya.

Dengan menggunakan alat pelacakan penjualan, setiap UKM dapat melihat kembali semua transaksi sebelumnya. Informasi ini akan membantu bisnis untuk melihat apa yang benar-benar berhasil dan apa yang perlu dilakukan untuk pertumbuhan bisnis.

  1. Membantu memantau penjualan lapangan

Setiap kali agen penjualan lapangan berkunjung untuk menyelamatkan klien, dokumen disimpan di atas kertas. Kemudian disimpan dan dikumpulkan ke markas setiap hari. Setelah itu, file baru dimasukkan ke sistem oleh administrator di kantor. Proses ini sangat mengatur waktu pengembalian ketika dokumen hilang dalam proses masuk kantor administrasi atau untuk memperpanjang proses di pabrik atau distributor.

Bisa kunjungi website: Gagal Sarjana

Proses yang lama di pabrik akan berdampak domino pada pengiriman produk. Jika produk terkunci di pabrik, mesin berada di belakang penyebaran produknya, hal ini dapat menyebabkan ketidakpuasan pelanggan. Jika pelanggan puas dengan produk dan layanan yang diberikan, perusahaan bisa kehilangan pelanggan utamanya. Inilah sebabnya mengapa entri yang salah atau dokumen yang hilang dapat membahayakan komunitas.

Kesalahan seperti ini seharusnya tidak terjadi dengan bantuan alat atau perangkat lunak khusus, semua proses ini dapat dilakukan dengan benar. Seperti yang telah dilakukan oleh Advotics, manajemen dapat membantu membangun bisnis yang lebih transparan, efisien, dan skalabel dengan platform cloud.

Baca juga mengenai: Informasi Bisnis dan Teknologi

Advotics merupakan startup bisnis SaaS (software as a service) yang telah terbukti memindai proses distribusi di 60 perusahaan paling terkenal di Indonesia. Advotics adalah sistem tenaga kerja untuk mengisi perusahaan besar (produsen atau importir) menjadi distributor dan toko di semua segmen rantai pasokan.

Tersedia di platform seluler dan web, sistem Advotics dapat mencatat pesanan penjualan, tanda terima pembayaran, laporan inventaris survei klien. Data, bahwa setiap hari, setiap minggu, secara bulanan atau tahunan, grafik analitis dan menarik yang dapat dimainkan dengan manajemen seluruh proses distribusi.

Rantai pasokan industri saat ini didorong oleh tantangan dan persyaratan yang kompleks. Advotics menawarkan solusi dalam mendigitalkan lini produksi dan memastikan penjualan dan distribusi ke lapisan konsumen akhir dengan cara yang paling efisien.

  1. Pengukuran Kinerja Karyawan

Evaluasi yang efektif akan membantu perusahaan mengambil keputusan yang dapat meningkatkan produktivitas dan keuntungan. Namun secara umum, memantau dan mereview pekerjaan karyawan bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi tenaga penjual belum pernah bekerja di kantor.

Sistem evaluasi kinerja akan membantu manajer / supervisor untuk mengukur kinerja penjualan di kawasan Kurat. Tidak hanya indikator kunci kinerja dan target, tetapi juga layanan yang diberikan kepada klien.

  1. Ikuti kesuksesan bisnis

Apa yang membuat suatu ukuran berharga? Ini bukan tentang seberapa hebat pelanggan Anda dan bukan tentang pesaing komersial, mulailah merasa takut.

Alat yang efektif yang akan menunjukkan kinerja perusahaan, apakah naik atau turun. Dengan tools Advotics misalnya, sebuah perusahaan dapat terus akurat mengenai tingkat keberhasilan usahanya sehingga UMKM memiliki gambaran tentang apa yang perlu dilakukan kedepannya.

  1. Strategi baru untuk menilai kinerja

Seperti yang telah dibahas di atas, data dari alat Advotics dapat dijelaskan dengan fakta yang terjadi di lapangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar