Manfaat Tersembunyi Ampas Teh untuk Kecantikan Wajah

Padahal, teh merupakan minuman favorit bagi banyak orang. Tidak terkecuali bagi wanita juga. Tahukah anda bahwa ampas yang sering kita buang setelah membuat teh memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah?

Manfaat apa yang bisa kita dapatkan? Lihat informasi di bawah untuk informasi tentang cara melakukan ini.

Melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

Manfaat pertama adalah kulit wajah menjadi halus dan lembut. Siapa yang tidak? Tentu saja semua wanita menginginkannya. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, yang perlu Anda lakukan hanyalah menjadikan teh sebagai masker.

Untuk hasil yang maksimal, campurkan teh dengan madu dan tepung beras. Sel kulit mati dan bekas jerawat di wajah Anda cepat terangkat. Setelah dioleskan pada wajah, diamkan selama kurang lebih 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Hapus kantong mata

Manfaat selanjutnya adalah dapat menghilangkan kantung di bawah mata. Teh mengandung antioksidan dan tanin yang dapat menutupi kantong di bawah mata Anda.

Taruh saja dua kantong teh di lemari es dan tunggu 30 menit. Setelah itu, letakkan kantong teh di kelopak mata. Untuk hasil maksimal, wanita perlu melakukan ini secara rutin, minimal dua kali sehari.

Wajah putih

Salah satu masalah yang sering dihadapi wanita adalah kulit kusam. Ya, penampilan wajah seringkali berdampak pada harga diri. Coba deh, ternyata sisa tehnya bisa jadi solusinya lho.

Wajah kusam akibat polusi udara wajah dan bekas jerawat bisa diatasi dengan sisa teh ini. Tapi harus diingat melakukannya secara rutin. Hasilnya pun sangat maksimal.

Mengembalikan kulit wajah yang terkena sinar matahari

Manfaat selanjutnya adalah pemulihan kulit wajah yang terkena sinar matahari. Tidak dapat disangkal bahwa aktivitas luar ruangan sehari-hari menawarkan lebih banyak kesempatan untuk mengekspos wajah Anda ke sinar matahari langsung.

Untuk tujuan ini, Anda bisa menggunakan sisa teh untuk memulihkan kulit yang terpapar sinar matahari. Rasa sakit di wajah Anda akan hilang dan kulit di wajah Anda akan kembali normal.

Mengatasi bengkak akibat gigitan serangga

Terkadang serangga bisa tiba-tiba menggigit wajah Anda dan akhirnya menyebabkan benjolan seperti jerawat. Selain itu, tidak jarang bekas gigitan menyebabkan gatal. Ini tentu saja mempengaruhi penampilan dan kenyamanan Anda.

Untuk mengatasinya, wanita bisa menggunakan sisa teh. Caranya sangat sederhana: celupkan 1 kantong teh ke dalam air hangat, lalu oleskan pada bagian wajah yang telah digigit serangga. Lakukan selama kurang lebih 2-3 menit. Wanita akan melihat gigitan yang jelas-jelas mulai berdandan lebih dulu.

Nah inilah manfaat sisa teh di wajah yang bisa Anda manfaatkan. Jadi jangan buang teh bubuknya.

Baca artikel menarik lainnya di terakurat, dengan url resminya hanya di https://terakurat.com, yuk teman-teman bisa membacanya disana.

Skip to toolbar