Memahami SEO dan SEM Bagi Pemula Digital Marketing

SEO dan SEM sering ditemukan ketika Anda baru memulai dunia pemasaran digital. SEO dan SEM bertujuan untuk mengarahkan lalu lintas periklanan dan pemasaran untuk penjualan produk, baik barang maupun jasa. Untuk memahaminya, mari kita bahas satu per satu.

SEO

SEO, singkatan dari Search Engine Optimization atau Search Engine Optimization, adalah strategi atau sekumpulan teknik sistematis untuk membangun situs web atau blog di halaman utama SERP (Search Engine Result Page) dan mungkin mengikuti kata kunci tertentu. SEO membutuhkan keterampilan dan ketekunan.

Selain itu, SEO juga membutuhkan kemampuan analitis, kompetitif, dan strategis. Ini karena beberapa analisis diperlukan untuk memeriksa kata kunci atau kata kunci mana yang menjadi target. Secara teknis, setidaknya butuh tiga bulan bagi SEO untuk mendapatkan hasil terbaik.

Tujuan utama SEO adalah untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung atau kunjungan dengan kata kunci yang ditargetkan. Salah satu indikator utama keberhasilan SEO adalah semakin tinggi posisi website atau blog Anda di mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

Semakin tinggi posisi suatu website atau blog dengan kata kunci tertentu di mesin pencari maka akan semakin tinggi pula pengunjung atau pengunjung situs atau blog tersebut.

Cari tahu lebih lanjut tentang layanan SEO yang kami tawarkan untuk menempatkan situs web Anda di halaman pertama Google.

SEM

SEM adalah singkatan dari Search Engine Marketing. Sama seperti SEO, SEM juga memiliki tujuan untuk membuat website atau blog di halaman utama hasil mesin pencari. Pengguna SEM umumnya identik dengan penawaran produk. Biasanya, pengguna SEM yang memasang iklan di mesin pencari adalah toko online yang bisa menjual produk atau jasa.

Namun, pada umumnya sangat jarang pengguna SEM hanya mempromosikan konten tertulis. Apa yang membedakan SEO dari SEM adalah biaya. SEM adalah taktik pemasaran internet yang membutuhkan uang sementara SEO gratis. Secara teknis, pembayaran untuk pemasaran mesin pencari biasanya dilakukan dengan dasar bayar per klik atau dengan menentukan durasi.

Hasil SEM dengan cepat terlihat berdasarkan dana yang dialokasikan. SEM digunakan untuk meningkatkan pengunjung dan popularitas serta kata kunci. Baik SEO dan SEM memiliki tingkat kesulitan masing-masing.

Optimisasi mesin pencari dan pemasaran mesin pencari tidak digunakan untuk bersaing satu sama lain, tetapi SEO dianggap sebagai bagian dari layanan SEM.

Jika Anda memutuskan untuk berbisnis di internet, sebaiknya situs web Anda muncul di mesin pencari organik dan area yang diiklankan. Artinya SEO dan SEM dituntut untuk memperluas jaringan bisnis di dunia online.

Apakah Anda sedang membutuhkan Jasa SEO dan berlokasi di Bandung? Kami menyediakan untuk jasa seo bandung dan sekitarnya dengan harga special.

Source: https://prima-desain.com/jasa-seo-bandung.

Skip to toolbar