Metode Membuat Thumbnail YouTube

Metode Membuat Thumbnail YouTube – First impression mempunyai kedudukan yang besar untuk suatu konten serta iklan, tidak terkecuali video YouTube. Oleh sebab itu, seseorang content creator butuh mengenali metode membuat thumbnail YouTube yang menarik.

Umumnya, media sosial yang diluncurkan pada 2005 tersebut hendak membagikan saran thumbnail dari cuplikan videomu. Tetapi, itu saja belum lumayan.

Kalian wajib membuat thumbnail yang eye- catching supaya pengguna YouTube lebih tertarik buat menyaksikan videomu.

Tentukan tools yang mau kalian gunakan

Terdapat bermacam tools yang dapat kalian pakai buat membuat thumbnail YouTube. Bila telah terbiasa memakai aplikasi desain grafis semacam Adobe Illustrator serta Adobe Photoshop, kalian dapat memakai aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, terdapat banyak web free yang dapat kalian pakai buat membuat thumbnail YouTube. Sebagian di antara lain merupakan Canva, Visme, Picmaker, serta FotoJet.

Kalian dapat memilah web yang sangat cocok dengan kebutuhanmu.

Baca Juga : Perkembangan Anime di Indonesia

Seleksi satu gambar yang sangat menarik

Thumbnail cuma hendak nampak dalam layar smartphone ataupun laptop. Oleh karenanya, kalian butuh memilah satu gambar yang sangat menarik.

Bagi Animaker, salah satu metode membuat thumbnail YouTube yang menarik merupakan dengan memilah gambar yang sangat ekspresif. Tonjolkan kalau kalian ataupun subjek yang terletak dalam video tersebut bergairah sejauh video.

Dengan demikian, orang hendak penasaran serta tertarik buat menjajaki rasa semangatmu tersebut.

Upayakan ekspresimu nampak jelas, ya. Kalian dapat memakai gambar close up ataupun separuh tubuh.

Satu perihal lain yang tidak boleh ketinggalan merupakan relevansi. Jangan hingga fotomu menarik namun malah tidak cocok dengan isi video.

Pakai dampak stiker

Menyambung dari poin tadinya, metode lain buat membuat thumbnail YouTube yang menarik merupakan memakai dampak stiker.

Dampak stiker yang diartikan yakni menonjolkan subjek utama video dengan metode menjadikan orang tersebut seolah- olah merupakan suatu stiker.

Gimana triknya? Kalian dapat menghapus latar belakang asli dari gambar yang mau kalian pakai dalam thumbnail. Setelah itu, tambahkan border ataupun garis luar bercorak putih.

Banyak YouTuber memakai dampak ini supaya dirinya nampak pop up di thumbnail video.

Baca Juga : Harga Sewa Laptop Jakarta Terbaru

Tambahkan tulisan serta background

Metode lain yang tidak boleh ketinggalan dalam membuat thumbnail YouTube merupakan meningkatkan tulisan serta latar belakang.

Dilansir dari HubSpot, kalian dapat memilah font yang tebal serta bercorak kontras dari gambar yang kalian pakai. Selaku contoh, gambar dalam thumbnail- mu mempunyai warna dominan gelap.

Nah, kalian dapat memilah warna kuning dalam teksmu.

Bacaan tersebut tidak butuh panjang. Terus menjadi pendek malah hendak terus menjadi baik.

Bila memakai gambar tanpa latar belakang, kalian pula dapat meningkatkan latar belakang sendiri dengan warna ataupun pattern yang menarik.

Unduh serta upload

Sehabis seluruh proses di atas berakhir, kalian dapat men- download hasil thumbnail yang telah kalian buat.

Resolusi sempurna thumbnail YouTube yang dapat kalian pakai merupakan 1280px x 720px, semacam dikutip dari DesignBold. Bila kurang dari itu, thumbnail- mu hendak nampak rusak.

Sehabis itu, kalian tinggal meng- upload thumbnail tersebut di YouTube bertepatan dengan video yang mau kalian upload. Gampang, bukan?

Demikian metode membuat thumbnail YouTube yang dapat kalian praktikkan. Dengan begitu, hendak terdapat terus menjadi banyak orang yang menyaksikan videomu.

Kalian juga berpotensi mendapatkan lebih banyak like, pendapat, serta subscriber.

Bila mau ketahui lebih banyak tentang media sosial serta dunia karier, kalian dapat berlangganan newsletter web Punakawanku, lho!

Kalian hendak menemukan data baru serta menarik tiap minggunya yang dikirim langsung ke emailmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo, buat akunmu lekas!

Skip to toolbar