Pengertian Pulsa

Dalam kaitannya dengan KBBI tentunya terdapat 4 arti yang berbeda tergantung dari penempatan kata dan penggunaan kata tersebut. Yang pertama adalah detak jantung, jauh dari makna yang coba kita cari, dan yang kedua adalah tegangan atau arus, yang berbeda dengan konteks pembahasan kita.

Sekarang yang ketiga adalah unit untuk menghitung biaya telepon, yaitu yang ketiga adalah yang terdekat. Dari sini dapat disimpulkan bahwa menurut KBBI, impuls adalah satuan penghitungan biaya telepon.

PenghPulsa Menurut Masyarakat

Oke, kami punya catatan tentang pentingnya pembahasan di atas. Jadi apakah ini artinya yang sering kita sebut dengan kredit adalah fee? Lalu mengapa kita membeli biaya sama sekali? :). Mari kita bahas sedikit demi sedikit.

“Bang, beli 5.000 simPATI impuls”. Jika kita mengacu pada KBBI, arti dari kalimat di sebelahnya adalah “Bang, beli tagihan telepon unit seharga 5.000 ya”.

Awalnya terlihat lucu, tapi itu benar. Lalu apa yang terjadi? Apakah KBBI salah menafsirkan ini? Tentu tidak, karena yang terjadi di masyarakat kita adalah kesalahpahaman tentang arti sebenarnya dari kredit.

Tentu saja, bila kata “London” adalah kredit prabayar, frasa di atas berarti kupon dan kupon yang bersifat fisik, bukan biaya unit. Kredit prabayar yang digunakan oleh penyedia layanan.

Ketika pertama kali muncul, pemasok di Indonesia menggunakan istilah kupon isi ulang karena tujuannya adalah untuk mengisi saldo kami di akun prabayar yang kami gunakan.

Alih-alih menggunakan kata tersebut sebagai kata standar bagi pelanggan prabayar untuk membeli pulsa, penyedia menggunakan istilah pulsa yang identik dengan voucher isi ulang :).

Ini adalah kekuatan perubahan budaya yang telah membentuk sebagian besar kehidupan kita. Oleh karena itu, pemasok di Indonesia lebih memilih menggunakan kata pulsa daripada mengisi kupon dengan refleksi yang lebih familiar di masyarakat kita.

Pulsa adalah…

Singkatnya, dapat dikatakan bahwa impuls [notifikasi] adalah satuan untuk menghitung biaya telepon yang kita prabayar (prabayar) agar dapat menggunakan jasa suatu provider. [/ Notification] Penyedia mengurangi kredit kami sesuai dengan biaya penggunaan layanan.

Kredit / voucher fisik

Voucher fisik merupakan voucher yang pertama kali diperkenalkan oleh provider di Indonesia agar pelanggan prabayar dapat terus menggunakan layanan yang ditawarkan.

Pilihan untuk menggunakan kupon fisik adalah dengan menggosok bagian apron dari nomor kupon dan kemudian memasukkan nomor tersembunyi sesuai dengan prosedur dan pedoman masing-masing penyedia layanan.

Seringkali kebanyakan dari kita tidak menggosok pelindungnya dengan hati-hati sehingga angka yang tersembunyi dibelakangnya menjadi tidak terbaca setelah digosok 🙂

Wah rugi kalo cuma angka, mungkin kita bisa menebak angka yang mirip atau angka berurutan dari 0-9 sampai coba berhasil masuk dengan syarat maksimal harus diisi versi trial sesuai pedoman masing-masing provider.

Jika tidak, kartu kami akan diblokir karena nomor voucher yang salah masih dimasukkan. Tapi jika ada 2-3 nomor yang sama sekali tidak terbaca / hilang, lebih baik menyerah saja :).

Voucher fisik dari sudut pandang ekonomi

Dalam hal pengisian voucher fisik, ini sepertinya tidak terlalu praktis, dan dari segi ekonomis, membuat voucher fisik membutuhkan biaya yang tinggi, mulai dari mencetak voucher sampai dengan penomoran yang jelas pada apron dan kemasannya. Dengan pemikiran tersebut, muncullah jenis voucher baru di Indonesia yaitu voucher elektrik

Kredit listrik / voucher listrik

Selain voucher fisik, ada juga voucher listrik. Apa itu voucher listrik? Voucher listrik adalah jenis voucher isi ulang yang diterbitkan oleh penyedia dan hanya dapat diisi ulang dengan chip khusus yang dikeluarkan oleh penyedia yang berwenang untuk mengisi ulang voucher isi ulang.

Jenis voucher ini bersifat informal yaitu otomatis terisi ketika digunakan / diisi ulang sesuai denominasi yang diinginkan dari nomor handphone yang tersedia.

Kredit listrik jauh lebih unggul daripada kupon listrik baik dari segi ekonomis maupun praktis. Mereka lebih sederhana, lebih murah, lebih sederhana dan apa yang paling kita sukai.

Kami memiliki impuls langsung ke nomor telepon yang kami sebagai pengguna akhir dapat atasi tanpa masalah.

Mau jualan pulsa? coba kalian bisa cek di dna pulsa dengan url resminya http://www.dna-pulsa.com, silahkan kunjungi.

Skip to toolbar