Penyebab Pengering Mesin Cuci Tidak Mau Berputar

pengering mesin cuci

Di zaman modern seperti sekarang ini, pemakaian mesin cuci ialah sebuah hal yang angat umum. Alat ini bukan lagi menjadi barang mewah dan hampir tiap-tiap rumah memilikinya. Hal hal yang demikian memang bisa dinikmati dari bagaimana mesin cuci ini sungguh-sungguh membantu pekerjaan mencuci pakaian dengan gampang dan pesat. Mulai dari merendam pakaian kumal dengan deterjen, menjalankan cara kerja pencucian, pembilasan, hingga kapabel mengeringkan. Jadi, sesudah mesin selesai menjalankan tugasnya, karenanya pakaian bisa dijemur di bawah panas sang surya sebenetar saja sudah segera kering.

Tiap tipe dan model mesin cuci, mempunyai tingkat kecanggihan masing-masing. Untuk itu, sebelum mempertimbangkan untuk membeli mesin cuci, pastikan sudah memahami seluruh spesifikasinya dengan bagus. Sebab mesin ini mempunyai beberapa tipe tipe, seperti mesin cuci pintu atas, model pintu samping atau model dua pintu. Kecuali itu, pastikan juga apakah mempunyai cara otomatis atau tak. Namun, pada dasarnya seluruh mesin cuci akan bekerja hingga selesai pelaksanaan pengeringan.

Sebagus dan semahal apa saja mesin cuci yang kita miliki, pasti susatu saat akan mengalami masala.

Dan situasi sulit yang hampir seluruh model mesin cuci mengalaminya ialah pengering mesin cuci macet atau tidak berputar ketika mengeringkan pakaian. Untuk itu, pada kans kali ini akan mengulas perihal penyebab pengering mesin cuci tak berputar dan cara menyelesaikannya Silahkan dibaca hingga selesai supaya jikalau mesin cuci yang kita miliki bermasalah pada bagian pengering, kita dapat seketika memperbaikinya.. pengering, kita dapat segera memperbaikinya.

Yuk kita lihat penyebab pengering mesin cuci tidak berputar hanya mendengung.

1.  Kabel Putus

Salah satu penyebab pengering mesin cuci tidak berputar merupakan kabel power putus. Situasi seperti ini lazimnya disebabkan oleh gigitan tikus yang masuk ke dalam bagian mesin. Dikala mesin dalam kondisi tidak digunakan, lazimnya tikus masuk via pintu bukaan mesin atau menyusup melaui lubang saluran pengeluaran air. Dikala tikus berada di dalam mesin, lazimnya akan mengacak-acak atau menggigit kabel sampai terputus. Sehingga pengering mesin tidak dapat berputar sebab putusnya kabel hal yang demikian.

2. Kapasitor Rusak Atau Lemah

Pеngеrіng mеѕіn cuci уаng tak ingin bеrрutаr juga dapat dіѕеbаbkаn оlеh kеаdааn kараѕіtоr уаng mеngаlаmі kerusakan (mеnggеmbung аtаu tеrbаkаr). Atau dapat juga skor resistansi kapasitor lemah/menurun yang disebabkan oleh pemakaian mesin cuci secara terus-menerus dalam bentang waktu yang lama. Situasi ini merupakan persoalan yang benar-benar biasa terjadi pada perangkat elekronik yang menggunakan dinamo penggerak. Gejala dari kondisi kapasitor yang rusak atau lemah hal yang demikian dapat dikenal dari mesin hanya berdengung namun tidak dapat berputar.

3. Tali Rem Pengering Rusak Atau Putus

Penyebab lain yang menghasilkan pengering mesin cuci tidak berprofesi merupakan kerusakan pada bagian tali rem. Kerusakan hal yang demikian lazimnya berupa tali rem yang putus karean lamanya waktu pemakaian mesin pengering. Tali rem ini terletak di bagian dalam mesin dan berfungsi sebagai sistem otomatisasi saat mesin pengering berprofesi. Sekiranya tali rem ini putus, karenanya mesin pengering malahan tidak akan berputar. Untuk mengecek persoalan ini merupakan dengan sistem memutar tabung pengering dengan menggunakan tangan. Sekiranya terasa berat, karenanya dapat dipastikan jika ada persoalan pada bagian tali rem pengering.

4. Tombol Timmer Pengering Rusak

Situasi lain yang juga dapat menjadi penyebab pengering mesin cuci tidak berputar merupakan tombol timmer pengering yang rusak. Kerusakan ini memang sering terjadi sebab pegas pada tombol timmer mengalami keausan atau korosi. Tapi dapat juga disebabkan oleh kerumunan semut atau kecoak yang menyebabkan pegas hal yang demikian tidak berfungsi dengan baik, Sekiranya tombol timmer rusak karenanya mesin lazimnya hanya mengeluarkan suara berdengung namun tidak berputar. Untuk memecahkan persoalan ini merupakan dengan sistem mengganti tombol timmer baru yang pantas dengan merk dan macam mesin cuci.

5. Door Switch (Saklar Pintu) Rusak

Door switch merupakan bagian yang berlokasi di dekat tombol timmer, atau ada juga yang bersatu dengan tombol timmer. Sekiranya saklar pintu ini mengalami kerusakan, karenanya mengakibatkan pengering mesin tidak dapat berprofesi. Situasi ini lazimnya disebabkan oleh adanya air yang masuk ke dalam jalur saklar hal yang demikian. Untuk mасаm mеѕіn сuсі otomatis, kаrеnаnуа аіr juga dараt mеruѕаk ѕеnѕоr yang mеngаkіbаtkаn реngеrіng tidak bеrрutаr.  Untuk memecahkan persoalan seperti ini, kita sepatutnya membongkar bagian door switch hal yang demikian. Sesudah itu, bersihkan dan keringkan air yang ada di sekitar door switch hal yang demikian menggunakan tisu atau kain yang kering.

Sekian artikel dari dinus.ac.id tentang pengering mesin cuci yang rusak!

Skip to toolbar