Perbedaan Freelancer Dan Dropshipper

Sering dengar istilah freelancer atau dropshipper? Tapi masih suka bingung dan nggak tau dan nggak familiar dengan istilah tersebut? Artikel ini pas untuk Kamu!

Memang seiring berkembangnya zaman di era digital ini, berbagai jenis pekerjaan dan istilah baru, banyak bermunculan. Dengan berbagai hal unik tersebut, Kamu pastinya harus tau dong dengan istilah-istilah baru tersebut.

Seperti halnya freelancer dan dropshipper ini. Akhir-akhir ini memang banyak sekali orang yang bertanya dan masih bingung apa sih freelancer itu? Sama halnya dengan pertanyaan apa sih dropshipper itu? Oke, langsung saja kita bahas yaa …

Perbedaan Freelancer Dan Dropshipper

Pengertian freelancer

Freelancer (pekerja lepas) adalah jenis pekerjaan dengan cara menerima job/project dalam kurun waktu tertentu. Freelancer mencari pekerjaan sesuai dengan minat dan skill yang dimiliki. Misalnya saja, jika Kamu memiliki sebuah skill editing, dan Kamu memillih menjadi freelancer, makan Kamu akan mencari orang yang membutuhkan editing sesuai kemampuanmu.

Banyak juga dari berbagai kalangan yang sudah terjun kedalam dunia freelance dengan berbagai skill mereka. Yups, memang banyak sekali jenis skill yang bisa dipelajari di era digital ini. Apalagi banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk belajar seperti artikel, atau tutorial youtube.

Jika Kamu sudah memiliki skill atau keahlian apapun itu, bisa Kamu manfaatkan untuk membantu orang lain yang membutuhkan jasa dari skill yang Kamu miliki. Ini menjadi peluang yang menarik untuk dimanfaatkan.

Kalau dropshipper itu apa sih?

Oke, pernah dengar kan istilah dropshipper? Mungkin istilah dropshipper sudah tidak asing di telingamu. Karena sekarang ini banyak sekali vendor baik toko online maupun product owner yang merekrut dropshiper.

Nah, terus pengertian dropshipper sendiri itu apa sih? Jadi dropshipper adalah orang yang membantu memasarkan produk suplier (pemilik produk). Terus apa bedanya dengan reseller?

Sebenarnya hampir sama dengan reseller, hanya saja dropshipper memungkinkan Kamu untuk membeli hanya 1 produk pada suplier. Jadi jika Kamu mendapat pembelian, suplier akan mengirimkan produk ke pelanggan Kamu atas nama toko online Kamu sendiri. Jadi, mudah kan?

Kamu bisa memulai berjualan menggunakan media sosial seperti instagram, dengan cara mengoptimasi akun instagram Kamu. Misalnya dengan memperbaiki bio, mempercantik tampilan feed instagram, dan lain sebagainya.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Feed Instagram Hanya Dengan Powerpoint !!

Kesimpulan

Freelancer adalah pekerja lepas dengan memanfaatkan skill atau kemampuannya untuk mendapatkan job atau tawaran pekerjaan. Sedangkan dropshipper, hampir mirip dengan reseller dalam turut membantu memasarkan produk dari suplier.

Skip to toolbar