Printer Foto Terbaik

Perkembangan teknologi yang semakin canggih semakin memudahkan hidup manusia. Termasuk foto yang mudah dicetak. Anda bisa tahu, kualitas cetak dan cetak dari printer foto yang ada lebih baik dari sebelumnya.

Kami juga penjual stiker di makassar dan dengan url resminya di klikmapan.id, yuk bisa kalian kepoin.

Di era awal kamera digital, fotografer profesional tidak bisa berbuat apa-apa saat hasil cetak foto tidak sesuai harapan.

Namun, kini ia bisa banyak tersenyum ketika foto yang dicetak sangat mendekati kenyataan. Pasalnya printer foto yang ada kini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang mendukung pembuatan cetakan halus.

Produsen printer ternama dunia seperti Canon, Epson, Hewlett-Packard (HP), dan beberapa merek lain bersaing untuk membuat printer foto kustom berkualitas tinggi. Anda mungkin bingung dengan banyaknya printer foto berkualitas yang dijual saat ini.

1. Epson Stylus Photo T60

Kecepatan mencetak juga menjadi nilai tambah dibandingkan Epson Stylus Photo T60. Bagaimana dengan, untuk mencetak foto ukuran 4R hanya membutuhkan waktu 12 detik. Meskipun Anda mencetak foto dengan ukuran yang sama dengan bingkai, itu membutuhkan waktu 11 detik.

Kecepatan cetak ukuran A4 adalah 37 ppm untuk cetak hitam putih dan 38 ppm untuk cetak berwarna. Waktu yang dibutuhkan untuk mencetak foto hanya dalam 27 detik.

Tidak hanya bisa di print dengan cepat, Epson Stylus Photo T60 juga memiliki kualitas cetak yang tinggi. Resolusi cetak tekan 5.760 x 1.440 dpi. Cukup untuk memberikan hasil cetakan yang tajam dengan warna asli.

Semua cetakan didukung oleh 6 tinta dengan warna berbeda. Ini termasuk hitam, cyan, cyan muda, magenta, magenta muda, dan kuning. Setiap tinta disimpan dalam cartridge terpisah, jadi jika ada yang habis, cukup ganti cartridge tersebut.

Semua kemampuan hebat ini tersedia di printer ukuran kompak. Meski terdengar agak berisik saat mencetak, printer ini cocok untuk Anda yang ingin memulai bisnis percetakan.

Selain itu, printer foto yang luar biasa ini dilengkapi dengan Wi-Fi, Ethernet, USB 2.0, dan yang terpenting memiliki garansi resmi hingga 12 bulan. Anda akan mendapatkan cetakan kelas studio dari printer kompak.

2. Polaroid ZIP

Printer ini bisa dibilang mesin cetak paling sederhana yang bisa dibawa kemana-mana. Berukuran sekitar 8 × 12 cm, tebal 3 cm, dan berat 186 gram, printer Polaroid ZIP ini tidak jauh berbeda dengan ukuran smartphone pada umumnya. Bisa muat di dalam tas, bahkan celana.

Polaroid ZIP dirancang untuk mencetak foto dimanapun dan kapanpun. Menggunakan baterai berkapasitas 500 mAh yang mampu mencetak hingga 25 foto. Tentunya karena ukurannya yang kecil, maka ukuran foto yang dicetak hanya 5 × 7,6 cm saja.

Anda tidak perlu membeli tinta untuk mencetak foto selama menggunakan printer ini. Lupakan tinta saat menggunakan Polaroid Zip. Cukup gunakan kertas foto Polaroid ZINK.

Saat Anda membeli printer ini, kertas ZINK tersedia dalam 10 bagian. Jika kertas fotonya sudah habis, Anda bisa membelinya lagi. 50 dus kertas foto ZINK dijual seharga Rp 450 ribu.

Untuk mencetak foto menggunakan Polaroid ZIP, Anda dapat menggunakan koneksi Bluetooth pada gadget Anda. Anda juga dapat membuka aplikasi Polaroid ZIP yang disediakan sebagai paket saat membeli printer ini. Dan, dalam waktu kurang dari 1 menit, potret yang diinginkan sudah ada di depan Anda.

3. Fujifilm INSTAX SHARE SP-2

Fujifilm kini lebih dikenal sebagai produsen kamera cepat. Untuk melengkapi lini produknya, Fujifilm juga meluncurkan repertoar printer foto portabel dengan peluncuran Instax Share SP-2 pada pertengahan tahun lalu. Ini adalah generasi kedua dari seri Instax Share SP-1 sebelumnya.

Tentu ada beberapa perkembangan yang dilakukan Fujifilm. Desainnya kini lebih dinamis dan minimalis. Terlihat lebih ramping dan ergonomis karena lebih mudah dipegang.

Dalam hal kecepatan cetak, Share SP-2 lebih baik. Printer ini dapat mencetak foto pada 320 dpi hanya dalam 10 detik. Lebih cepat dari “saudara” yang mencetak foto dalam 16 detik.

Sebelum mencetak, pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Instax Share melalui App Store atau Google Play Store. Kemudian hidupkan saja wifi dan Anda dapat mulai mencetak foto yang diinginkan. Sebagai informasi, beberapa tipe dan tipe smartphone tidak kompatibel dengan aplikasi Instax Share.

Baterai yang digunakan di Share SP-2 juga menggunakan jenis isi ulang. Jadi, Anda tidak perlu membeli baterai biasa seperti seri sebelumnya. Isi ulang baterainya selama 90 menit, Anda bisa mencetak hingga 100 foto.

Skip to toolbar