Review HP realme C15

Tak mengurangi laju ekspansinya, Realme menghadirkan beragam produk baru ke Indonesia pada pertengahan tahun 2020, salah satunya fakta C15.

Jika melihat spesifikasinya, fakta bahwa C15 terlihat seperti pengalaman puncak untuk smartphone kompetitif di segmen ini.

Sebagai permulaan, mari kita lihat desain yang dibuat oleh Realme C15. Di bagian depan terdapat layar full 6,5 inci (HD + 1600 x 720 piksel) dengan desain Mini-drop, di bagian atas terdapat notch anti air sebagai tempat memasang kamera depan.

Desain layar yang menjadi andalan Realm terasa sangat familiar dan kamu yang sebelumnya pernah menggunakan smartphone Realm pasti sudah tahu dan akan langsung bisa menggunakannya.

Di sebelah kanan ada tombol volume dan power sedangkan di sebelah kiri ada dua kartu SIM dan microSD yang mendukung kapasitas hingga 256GB.

Sebagai smartphone mid-range, Realme C15 tetap mengusung port jack 3.5mm sehingga bisa disambungkan ke berbagai perangkat audio seperti earphone dan port microUSB untuk mengisi atau mengirimkan kebutuhan data.

Berbelok ke belakang, Realme C15 mengusung desain geometris dan gradasi yang memberikan kesan trendi dan unik dengan logo Realme yang tersemat di pojok kiri bawah. Varian warna ini tersedia dalam Seagull Silver dan Marine Blue.

Desain natural C15 dapat digambarkan sebagai kombinasi dari dua desain sebelumnya, yaitu Diamond Cut dengan sentuhan guratan seperti Sunrise Design. Alhasil, tak hanya membuat tampilan tak terlihat, tapi juga membuat corengan sidik jari semakin sulit dipasang.

Di bagian belakang juga terdapat sensor sidik jari yang posisinya disesuaikan dengan posisi jari yang mencari untuk memudahkan akses. Sensornya sendiri memiliki waktu respon yang cepat sehingga kunci layar dapat terkunci dengan cepat.

Dari segi desain, umumnya ada satu hal yang sangat bagus yang jarang ditemukan di era ini. Modul kamera, yang menyediakan empat kamera belakang, memiliki langkah-langkah minimal, sehingga lebih mudah untuk dimasukkan ke dalam saku celana Anda.

Bodinya menyembunyikan baterai berkapasitas cukup besar, tepatnya mencapai 6.000mAh. Dengan baterai yang besar, Anda tidak perlu khawatir smartphone Anda akan kehabisan baterai saat beraktivitas.

Dalam uji coba PCMark For Android dengan kondisi baterai 100% dan kecerahan layar 50%, Realme C15 mencapai 14 jam 40 menit. Pengujian ini membuat simulasi penggunaan umum dengan terus memutar ulang berbagai aplikasi produktivitas sehingga dapat digunakan sebagai referensi yang cukup baik.

Sedangkan saat bermain game selama 1 jam di jaringan WiFi, baterai Realme C15 hanya turun 9%. Dengan begini, kawasan C15 tentunya bisa digunakan pada malam hari jika digunakan setiap hari, termasuk bermain game di waktu senggang.

Selain mendukung baterai berukuran besar, Realme C15 juga dilengkapi fitur Super Power Saving Mode yang diprediksi akan memberikan 107 menit penggunaan WhatsApp saat baterai hanya 5%.

Untuk mengisi daya baterai lebih cepat, Realme telah menyemprotkan teknologi Quick Charge 18W dengan adaptor 9V / 2A. Dalam pengujian, Realme C15 membutuhkan waktu 3 jam 25 menit untuk mengisi daya dari 18% ke maksimum.

Selain daya tahan baterai, Realme C15 juga memiliki kemampuan fotografi. Hal itu bisa dilihat dari empat konfigurasi kamera belakang yang mencakup lensa utama 13MP, lensa Ultra Wide-lens 8MP, lensa 2MP B&W, dan lensa Retro 2MP. Sedangkan untuk selfie, ada lensa 8MP.

Seperti biasa, Realme juga menghadirkan beragam fitur fotografi unggulan di Realme C15 seperti Chroma Boost, Super Nightscape, Portrait, hingga AI Beauty untuk mendukung kreativitas anak muda.

Sebagai smartphone kelas menengah, Realme C15 mampu menghasilkan kemampuan fotografi yang bisa digunakan. Dalam kondisi pencahayaan yang optimal, kamera belakang Realme C15 mampu menghasilkan foto detail dan warna yang akurat.

Kamera belakang dapat mengontrol cahaya dan cakupan dinamis dengan cukup baik. Misalnya pada foto lampu hias, langit dan awan biru masih terlihat jernih dengan tekstur lampu yang mungkin detail, namun pada tingkat kecerahan lebih rendah.

Karena adanya variasi lensa tambahan, Realme C15 juga lebih fleksibel saat digunakan untuk fotografi, sebagai tampilan lanskap, berkat lensa wide-angle 119 derajat dan foto klasik melalui lensa retro.

Kami juga menyediakan jasa review play store atau jasa ulasan play store supaya aplikasi yang kamu buat memiliki ulasan terbaik.

Skip to toolbar