Tips Desain Logo yang Unik dan Kreatif

Jika Anda ingin menghasilkan logo yang bagus dan memenuhi kebutuhan klien, maka Anda memerlukan tips desain logo yang telah dikumpulkan di bawah ini. Tentunya jika klien meminta tugas untuk membuat logo, maka harapan dan harapan klien adalah logo tersebut dapat mencerminkan institusi, toko, atau perusahaan yang membuat logo tersebut.

Sebaiknya Anda mendesain logo yang tidak sama dengan logo yang sama. Jangan biarkan logo yang Anda buat membuat klien Anda merasa tidak memiliki kreasi dan hanya mencampur beberapa ide logo menjadi satu.

Logo merupakan identitas (merek) yang pasti dibutuhkan oleh perusahaan, institusi, bahkan bisnis. Setiap klien yang menyampaikan pesan desain logo harus menginginkan logo tersebut menyampaikan identitas dan citra yang sesuai dengan visi dan misi perusahaan, agensi, atau bisnis.

Jika Anda membutuhkan jasa desain logo profesional for bisnis / umkm, bisa kunjungi tautan tersebut.

Ini merupakan tantangan bagi para desainer grafis. Tantangan Anda adalah bagaimana Anda bisa menemukan banyak sumber inspirasi desain untuk membuat logo yang segar dan unik.

Anda bisa membuat desain logo yang bagus jika Anda tahu persis logo apa yang akan Anda buat. Informasi tersebut meliputi apa namanya, apa tujuan dari logo tersebut, apa yang dipasarkan menggunakan logo tersebut, dan siapa yang menjadi sasaran pemasaran melalui logo ini.

Hal seperti ini juga bisa disebut tip desain logo untuk membuat logo kustom. Tahukah Anda apa tip berikut? Simak terus penjelasan di bawah ini untuk mengetahuinya.

5 Tips Desain Logo yang Unik dan Kreatif

Anda dapat membuat logo yang unik dan kreatif dengan menggunakan beberapa tips pembuatan. Seperti yang sudah disebutkan, berbagai tips bisa kamu pelajari dengan menyimak penjelasan di bawah ini.

Jika sudah menguasai dan memiliki tips seperti di bawah ini, Anda bisa dengan percaya diri membagikan hasil desain logo Anda. Sekian informasi berikut ini dan semoga logo yang Anda hasilkan bisa memiliki keunikan tersendiri.

Ketahui dengan Dekat Perusahaan, Lembaga, atau Toko yang Dibuatkan Logo

Saat membuat logo untuk mewakili identitas Anda, pastikan untuk mengetahui perusahaan, institusi, atau toko dengan cermat seperti tips pertama. Jika Anda sudah familiar dengannya, Anda akan tahu apa yang ditampilkan logo tersebut beserta kelebihan dan keunikannya.

Temukan Sumber Inspirasi dalam Mendesain Logo

Setelah Anda membuat daftar hal-hal penting yang harus ditampilkan pada logo, Anda membutuhkan inspirasi untuk mendesainnya. Cobalah banyak karya desain untuk mencari inspirasi membuat logo ini. Segera rancang desain jika ada inspirasi yang cocok.

Sisipkan Ciri Khas Kamu dalam Mendesain

Saat membuat draft tentunya setiap desainer grafis memiliki ciri khasnya masing-masing. Anda juga perlu memiliki karakteristik tersebut untuk disertakan dalam setiap desain yang Anda buat. Pastikan Anda menempatkan signature secara proporsional dan tidak menutupi tujuan utama pembuatan logo.

Gunakan Jenis Objek Desain Vektor untuk Hasil yang Berkualitas

Saat Anda mendesain logo, Anda bisa mengambil berbagai objek desain yang ada. Anda harus memilih objek jenis vektor di logo. Objek desain vector tidak akan rusak dan ada berbagai macam tipe yang bisa digunakan langsung dalam desain.

Mintalah Masukan dan Revisi dari Klien Beberapa Kali

Terakhir, umpan balik dan revisi dari klien dapat membantu Anda menyempurnakan desain logo ini. Jadi, jangan ragu untuk menerima masukan dan revisi karena ini adalah tips membuat desain logo yang bagus.

Banyak pertemuan dengan klien harus bermanfaat seperti yang diharapkan oleh klien. Hubungan yang baik dengan klien juga akan memberikan Anda banyak hubungan kerja nantinya.

Skip to toolbar