Tips Renovasi Rumah yang Nggak Menguras Budget

Desain Rumah – Setelah sekian tahun, rumah kita bisa terlihat sempit dan membosankan. Ini karena beberapa bagian menjadi rusak, rusak, dan tidak diservis. Seringkali kita memikirkan renovasi, namun keterbatasan biaya dan waktu menjadi kendala utama. Banyak kebutuhan lain yang lebih mendesak pada akhirnya membuat kita mengabaikan renovasi rumah.

Ketika Anda mendengar kata renovasi rumah, jangan berpikir bahwa biaya yang terlibat membebani tabungan Anda. Sebaliknya, ada banyak pilihan untuk renovasi rumah dengan anggaran terbatas.

Bagaimana Anda melakukannya? Simak Beberapa Tips Renovasi Rumah yang Tidak Membebani Anggaran Itu!

Lindungi dan rawat furnitur

Furnitur yang telah digunakan dalam waktu lama sebaiknya tidak dilepas dulu. Mengganti semua furnitur bisa menjadi pemborosan. Hal sederhana tentang merenovasi rumah adalah menjaga kebersihan furnitur Anda. Apalagi jika Anda penggemar furnitur kayu ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, seperti: B. Sinar matahari, suhu dan kelembaban.

Sinar matahari yang terlalu banyak, suhu yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, dan kelembapan yang tinggi menyebabkan furnitur kayu berubah bentuk dan menjadi keropos.

Furnitur berlapis kain membutuhkan cairan kimia khusus untuk pembersihan. Pastikan Anda mengikuti petunjuknya dengan benar agar pada saat Anda merenovasi rumah tidak ada kesalahan yang dapat merusak furnitur Anda. Sebelum Anda mulai merenovasi rumah, Anda bisa membeli cairan ini dari toko furnitur terdekat.

Pelindung dinding saat merenovasi rumah

Renovasi rumah tidak harus mengganti atau mengubah semua yang ada di dalam ruangan. Renovasi rumah yang hanya ditujukan untuk melindungi dinding membuat tampilannya baru. Tampilan dinding yang kusam dan usang pasti akan terlihat buruk.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat merenovasi rumah adalah memilih warna rumah yang bagus dan tepat, terutama bagian dindingnya. Jika dinding Anda terkelupas dengan parah, sebaiknya Anda mengecatnya dengan warna putih sebagai dasar untuk warna berikutnya.

Jika dinding Anda masih dalam kondisi bagus, pekerjaan renovasi bisa dilakukan dengan beberapa jenis cairan pelapis. Cairan ini berguna untuk menghilangkan kotoran, coretan, atau bahan yang tumpah dari dinding Anda dengan lebih mudah. Merenovasi rumah tentunya bukan hanya soal perbaikan, tapi juga dekorasi.

Anda dapat memasang wallpaper di seluruh dinding atau sebagian dinding. Selalu jaga agar wallpaper Anda tetap awet!

Perbarui desain pintu

Tidak dapat disangkal bahwa hal pertama yang kita lihat saat masuk ke dalam rumah adalah pintunya. Dengan pemikiran ini, Anda bisa fokus merenovasi rumah di pintu masuk. Jika pintu rumah Anda terbuat dari kayu dan menunjukkan tanda-tanda porositas, Anda bisa langsung merenovasi rumah dengan menambahkan beberapa dekorasi atau ukiran untuk menutupinya.

Jika pintu kayu Anda memiliki hasil akhir yang buruk, Anda cukup mengganti trimnya. Setiap kali Anda merenovasi rumah, Anda perlu melakukan beberapa perawatan dan pembersihan agar pintu tahan lebih lama.

Untuk mencegah pelapukan kembali, Anda dapat merenovasi rumah Anda dengan melapisi pintu kayu Anda dengan pernis minyak. Namun, jika pintu Anda terbuat dari logam, Anda dapat membersihkan jeruji dengan produk yang mengandung asam oksalat. Selain itu, Anda perlu melumasi engsel dan kaki pintu agar tetap fleksibel dan tidak menyebabkan berderit saat membuka atau menutup.

Atur ulang eksposur

Sebelum memulai renovasi besar, periksa dulu apakah pencahayaan di rumah Anda bermasalah. Tentang apa? Pencahayaan yang kurang memadai dan kurang memadai tentunya bisa membuat hunian Anda tidak sedap dipandang.

Jadi ganti saja lampu redup dengan yang baru sebelum merenovasi rumah di bagian lain. Sebagai bagian dari renovasi, Anda bahkan dapat meletakkan lampu LED di bawah furnitur favorit Anda. Lampunya tidak hanya lebih elegan tetapi juga kurang menyilaukan.

Pada siang hari, pastikan sinar matahari cukup kuat untuk masuk ke rumah Anda. Agar rumah lebih sehat dan tidak terlihat gelap, kelembabannya juga terjaga. Jika Anda percaya, Anda juga akan menghemat biaya renovasi rumah Anda nanti.

Perbarui nuansa dapur

Dapur adalah salah satu ruangan terpenting di rumah. Jadi jika Anda ingin merenovasi rumah Anda, jangan lupa untuk memperhatikan dapurnya juga. Mengganti peralatan dapur lama merupakan langkah penting dalam renovasi rumah.

Jika perlu, pasang pengharum ruangan dengan aroma lembut untuk menetralkan bau tak sedap dari dapur.

Source: https://avantela.com/home.

Skip to toolbar