Trio iphone baru akan hadir dibulan september

Gambar: apple

Gambar: apple

Apple akan merilis tiga iPhone baru pada bulan September, menurut  informasi dari sumber yang tidak disebutkan namanya tentang rencana perusahaan.

Meskipun semua ponsel akan memiliki layar tepi-ke-tepi, seperti iPhone X, hanya dua yang akan memiliki layar OLED, menurut laporan Bloomberg hari senin.

Beberapa orang dalam Apple telah mengacu pada 2018 sebagai tahun “S”, katanya. Itu referensi untuk satu tahun ketika sebagian besar perubahan signifikan mempengaruhi bagian dalam daripada bagian luar iPhone.

Jajaran iPhone baru menandai perubahan dalam strategi untuk Apple, Bloomberg menyarankan. Alih-alih mencari untuk menambahkan pengguna, Apple tampaknya berencana untuk perlahan-lahan meningkatkan harga rata-rata ponselnya dan meningkatkan pendapatan dari aksesori dan penjualan layanan digital.

“Kemungkinan besar mereka akan melakukan penambahan tiga ponsel baru,” kata Tim Bajarin, presiden Creative Strategies, perusahaan penasihat teknologi di Campbell, California.

“Mereka membutuhkan model-model baru dengan fitur-fitur baru dan poin harga baru untuk terus menumbuhkan bisnis iPhone,” katanya kepada TechNewsWorld.

OLED 6.5-Inch OLED

Pada model high end dari tiga model iPhone yang dijelaskan Bloomberg akan menjadi model dengan layar OLED 6,5 inci (diukur secara diagonal), yang menjadikannya salah satu ponsel terbesar di pasar. IPhone X tahun lalu adalah model pertama Apple dengan layar berkualitas tinggi, yang telah ada di beberapa produk pesaing selama beberapa waktu.

Model high-end akan memiliki fitur desain yang diperkenalkan di iPhone X – kaca belakang dengan tepi stainless steel dan kamera ganda di bagian belakang – dan mendukung tampilan konten aplikasi berdampingan pada layar besar.

“Saya pikir layar yang lebih besar akan menjadi undian besar,” kata Tuong Nguyen, analis senior senior di Gartner, sebuah perusahaan riset dan penasihat yang berbasis di Stamford, Connecticut.

“Apple secara tradisional tertinggal dalam hal memiliki penawaran layar besar yang setara dengan apa yang ditawarkan oleh pesaing,” katanya kepada TechNewsWorld.

“Saya melihat apa yang terjadi dengan 6 Plus sebagai indikator permintaan untuk layar yang lebih besar,” lanjutnya. “Apple melihat lompatan besar dalam pangsa pasar dengan perkenalan itu.”

Mengupgrade iPhone X
“Saya menganggap itu seperti fungsi layar ganda yang terlihat di Samsung dan perangkat lain,” katanya. “Saya sudah memiliki akses ke ini selama bertahun-tahun, tetapi saya belum menemukan hal yang menarik. Saya tidak pernah menggunakannya.”

Apple juga diharapkan untuk merilis upgrade dari iPhone X 5,8 inci saat ini, dengan perbaikan pada prosesor dan kamera.

“Kinerja dan kualitas kamera semakin menjadi masalah yang disukai pengguna,” kata Charles King, analis utama di Pund-IT, perusahaan penasihat teknologi di Haywood, California.

“Jika Apple dapat mengirimkan barang-barang ke sana, itu adalah kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak konsumen di pesawat dengan handset yang lebih mahal,” katanya kepada TechNewsWorld. “Yang mengatakan, saya tidak melihat ada perubahan yang mengubah permainan yang akan menggerakkan banyak hal di keseluruhan pangsa Apple.”

Daya Tarik Teknologi X.

Memperluas teknologi yang diperkenalkan di iPhone X di seluruh lini produk bisa terbukti populer di kalangan konsumen.

“Ada sejumlah besar konsumen yang dipaksa oleh desain X, tetapi tidak  mendapatkannya pada titik harga yang pas,” kata Nguyen dari Gartner. “Dengan desain yang mengalir melalui garis, itu akan menjadi aksesibel bagi semua orang mempertimbangkan mengganti iPhone mereka.”

Namun, harga pada iPhone OLED cenderung tidak bergerak, dengan model 5,8 inci kemungkinan akan dijual pada US $ 999 dan model 6,5 kemungkinan untuk menjual lebih banyak lagi.

“Sangat penting untuk diingat bahwa sebagian besar konsumen saat ini membeli ponsel dengan mencicil atau angsuran,” kata Ross Rubin, analis utama di Reticle Research, perusahaan penasihat teknologi konsumen.

“Anda akan membayar lebih banyak per bulannya untuk telepon  seharga seribu dolar, namub dengan harga yang murah dibayar setiap bulan,” katanya kepada TechNewsWorld.

Membawa Warna Kembali

Model iPhone ketiga yang diharapkan akan diperkenalkan adalah apa yang disebut model anggaran. Ini akan memiliki layar LCD 6,1 inci – bukan keadaan seni OLED – dan tepi aluminium bukan dari stainless steel. Ini akan ditawarkan dalam berbagai warna.

Warna-warna tepi aluminium yang tidak selalu memiliki warna yang sama dengan kaca belakang ponsel. Apple bereksperimen dengan warna pada tahun 2013 dengan iPhone 5c. Semua plastik telpon tidak dapat digenggam dengan tangan terbuka oleh pasar – sesuatu yang Apple harap dapat mengubah waktu ini dengan menggunakan konstruksi logam dan kaca pada model anggarannya.

“Sementara 5c melakukan OK di beberapa pasar, perusahaan tidak melihat cocok untuk mengulang percobaan sampai sekarang,” kata King. “Kecuali Apple telah muncul dengan penyelesaian baru yang signifikan, saya ragu bahwa sebagian besar konsumen akan terkesan.”

Business Insider melaporkan model anggaran bisa dijual seharga $ 550- $ 650.

Seperti iPhone X asli, tombol home pada ponsel baru akan diganti dengan sistem kontrol berbasis gesture. Selain itu, semua model baru akan menggunakan ID Wajah untuk membuka kunci ponsel.

Kedua ponsel OLED dapat berisi slot SIM ganda, setidaknya untuk beberapa wilayah. Fitur ini akan memudahkan beralih antar operator saat berpindah negara.

Tahun Baru ‘S’

Dari semua yang telah dilaporkan sejauh ini tentang iPhone baru, King mencatat, perubahan itu khas dari siklus tahun “S”.

“Pada dasarnya, Apple membuat peningkatan dalam kinerja dan fungsi kamera untuk menarik pengguna untuk membeli skema harga yang lebih tinggi,” katanya. “Telepon berbasis LCD yang dikabarkan mengikuti upaya perusahaan sebelumnya untuk menarik pelanggan dan pasar yang sensitif terhadap harga ke merek Apple.”

Konfigurasi iPhone baru akan menghadirkan Apple dengan masalah yang belum pernah dihadapi sejak iPhone X: datang dengan nama yang sesuai untuk telepon.

Memiliki ponsel yang lebih kecil – model OLED 5,8 inci – dijual dengan harga lebih tinggi daripada model LCD yang lebih besar mungkin membingungkan konsumen, saran artikel Bloomberg.

Selama pengembangan, nama-nama untuk ponsel dilaporkan telah berubah beberapa kali.

Apa pun nama yang diberikan Apple untuk ponsel dan apa pun produk akhir yang terlihat, kemungkinan besar itu akan menjadi hits.

“Mengingat tanggapan konsumen di masa lalu dan kesediaan mereka untuk mempercayai keputusan desain Apple,” Bajarin dari Strategi Kreatif ‘mengamati, “Saya berharap apa pun yang dihasilkan Apple akan sangat berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar