Teknologi Mjolnir, Palu Thor Menjadi Nyata!

Teknologi Mjolnir, Palu Thor Menjadi Nyata! Seorang insinyur dari Universitas South California bernama Allen Pan membuat replika palu yang digunakan oleh Thor dan memiliki sifat yang sama; tidak bisa diangkat oleh sembarangan orang. Namun, Allen Pan tidak membuat palu itu dengan magic atau sihir. Melainkan dengan teknologi.

teknologi Mjolnir

teknologi Mjolnir

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Palu yang diciptakan Allen Pan ini menggunakan elektromagnetik dan pemindai sidik jari agar hanya pemiliknyalah yang mampu mengangkat palu itu. Seperti yang ia ucapkan, Allen Pan memakai magnet yang kuat di kepala palu yang mengandung oven microwave sebagai pengubah elektromagnetik. Hal ini mengakibatkan daya tarik magnetik yang sangat kuat hingga apabila palu ini disimpan pada permukaan besi akan melekat dengan kuat dan sulit untuk diangkat. Sebelum mengulas lebih lengkap mengenai teknologi mjolnir Anda juga perlu mengetahui informasi teknologi yang bisa Anda dapatkan untuk saat ini dengan banyaknya teknologi. Untuk Anda para gamer perlu tahu dengan mengenali teknologi game. Dan Anda bisa Anda mainkan seperti game pokerqq.

Pada teknologi Mjolnir ini terdapat pemindai sidik jari pada pegangan untuk mendeteksi jari pembuatnya ataupun pemiliknya. Sehingga, yang tadinya melekat karena magnet yang kuat dapat terlepas begitu saja dan dapat diangkat oleh sang pemilik.

Penjelasan lebih lanjutnya, karena pada sensor sentuh yang terhubung pada prosesor Arduino Pro Mini yang berfungsi sebagai saklar untuk menyalakan atau mematikan elektromagnetik pada palu. Pada palu pertama yang dibuat, hanya Allen Pan yang mampu mengangkat palu ini karena memang miliknya. Memang terlihat seperti magic yang ada pada Palu Thor di film Superhero; Thor maupun Avengers, tetapi Allen Pan membuatnya dengan teknologi.

Allen Pan pernah membuat video dan mempostingnya di Youtube. Isi dari video itu, ia meminta siapa pun agar mengangkat palu miliknya. Ada berbagai tindakan yang lucu dalam video tersebut.  Video itu ia buat di jalan Venice Beach, California di atas sebuah lubang yang ditutup besi. Yang perlu kamu tahu teknologi Mjolnir ini tidak benar-benar seperti palu milik Thor. Karena palu ini tidak bisa menghancur benda yang sangat besar seperti bukit atau datang sendiri ketika pemilik merentangkan tangannya. Meski begitu, teknologi ini cukup keren, kan?

Itulah ulasan mengenai teknologi Mjolnir. Memang teknologi semakin bertambahnya waktu semakin keren dan canggih. Semoga kamu terhibur dengan artikel ini, ya.

Skip to toolbar