Ikan Guppy Crown Tail

Ikan Guppy jenis ini merupakan ikan gapi termahal juga loh karena mempunyai keunikannya sendiri dan juga berbeda dari jenis ikan hias guppy lainnya. Keunikan yang membuat ikan guppy ini mahal adalah dibagian ekornya membentuk seperti sisir atau mahkota, oleh karena bentuk sirip yang mirip mahkota ikan ini berjenis ikan guppy crown tail.

Ikan Guppy Crown Tail

Dengan keunikannya ikan ini banyak diburu oleh pengkoleksi ikan hias guppy dan ikan ini juga belum banyak di budidaya jadi ikan ini mempunyai harga mencapai Rp. 350.000.

5. Ikan Guppy Silver Lace

Jenis ikan guppy silver lace ini juga mempunyai harga yang mahal. Keunikan dari ikan guppy ini adalah mempunyai corak warna yang unik seperti sebuah gambar atau lukisan yang abstrak dengan warna putih perak. Dengan corak yang sangat menawan dan juga langka ikan ini mempunyai harga melebihi ikan Guppy crown tail yaitu Rp. 400.000

6. Ikan Guppy Dragon Big Ear

Seperti namanya ikan guppy dragon big ear ini mempunyai strip yang melebar di bagian sampingnya mirip dengan telinga. Pada bagian ujung kepala sampai tengah badan ikan guppy ini berwarna perak lalu bagian tengah badan sampai sirip berwarna orange dengan adanya corak hitam yang besar. Harga Ikan guppy dragon big ear ini sekitar Rp. 100.000 sampai Rp. 350.000.

Cara Merawat Ikan Guppy

Cara merawat ikan guppy ini lumayan mudah dan tidak perlu aquarium besar karena bentuk dari ikan guppy ini yang mini dan juga ikan ini tidak se agresit ikan cupang jadi anda bisa mencampiurkan dengan ikan lainnya yang tidak agresif.

Namun jika anda mencampurkan dengan ikan yang agresif bisa jadi ikan guppy ini bisa ikut agresif dan mulai menyerang. Kamu bisa mencampurkan ikan guppy ini dengan ikan manfish, ikan mas, ikan mas koki, dan masih banyak lagi. Namun kalo kamu masih bingung kamu bisa kunjungi website hewanairinfo.blogspot.com untuk melihat lebih banyak jenis ikan hias yang menarik dan lengkap.

Kamu juga bisa memberikan arus buatan pada aquarium kamu karena ikan guppy ini hidup di air yang mempunyai arus jadi ikan guppy ini akan betah dengan aquarium karena akan sesuai dengan habitat aslinya. Jangan lupa untuk memberikan aerator pada aquarium karena aerator sangat penting untuk menjaga ph dalam aquarium.

Jangan lupa untuk sering melakukan pengurasan air untuk menjaga kebersihan air aquarium karena jika air pada aquarium tidak dirawat atau dikuras secara berkala maka ikan guppy ini akan terlihat tidak seaktif biasanya.

Hal terpenting terakhir dalam merawat ikan guppy adalah memberikan makanan yang bergizi kamu bisa berikan makanan pelet ikan yang kecil, namun untuk menjaga ikan guppy kamu lebih sehat alangkah baiknya memberikan juga pelet alami seperti udang air asin.