Skip to toolbar

Makanan Penambah Berat Badan yang Sehat

Makanan Penambah Berat Badan – Sebagian orang besar sedang mencari-cari cara menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat, sementara sebagaian orang justru sedang mencari cara untuk menambah berat badan. Dalam hal ini memang sangat berbeda sekali, di satu sisi ingin mendapatkan tubuh kurus atau ideal, dan di satu sisi lagi ingin menambahkan bobot berat badan karena terlalu kurus.

Seseorang yang tubuhnya kurus memiliki system metabolism yang sangat cepat, segingga sulit jika ingin mendapatkan tubuh dengan berat badan yang meningkat setiap harinya.

Ada beberapa alasan bagi seseorang yang ingin menambah berat badannya, mulai dari untuk meningkatkan kepercayaan diri, untuk memperbaiki peampilan, untuk memperbesar otot, sampai dengan alasan demi kesehatan. Itu sebabnya, banyak orang yang sedang berusaha mencoba dan mencari tahu bebrapa cara untuk menambahkan berat badannya secara sehat dan cepat. Adapun beberapa minuman atau makanan yang mampu mempercepat menambahkan berat badan seperti mengkonsumsi minuman yang mengandunag soda yang bergula juga mengkonsumsi makanan junk food setiap harinya. Memang benar, tapi hal ini sangatlah tidak baik dan juga tidak sehat untuk di lakukan setiap hari.

Makanan Penambah Berat Badan yang Sehat

Cara menambah berat badan tubuh anda yaitu dengan mengkonsumsi makan-makanan yang alami dan sehat, tidak lupa juga untuk memperhatikan kalori yang masuk dalam tubuh kita seperti di bawah ini sebagai berikut :

  1. Mengkonsumsi Daging Penambah Berat Badan
  2. Daging Merah

Daging merah yang di maksud ini seperti daging kambing, sapi, dan sebagainya. Terlebih jika anda mengolah nya lagi, maka akan semakin besar kandungan kalorinya. Daging yang telah di panggang atau di olah, setiap 70 gram mengandung 150 kalori.

  1. Rending

Selain itu, daginga yang telah di olah menjadi daging rending mengandung 285,5 kalori. Jika anda mengkonsumsinya setiap hari, maka dengan jangka satu minggu berat badan anda akan bertambah dengan signifikan.

  1. Daging Ayam

Adapun daging lainnya yang mempunyai sumber protein dan lemak yang sangat tinggi yaitu seperti daging ayam. Kalori yang terkandung dari daging ayam per 100 gram memiliki 349/kalori dari kulit ayam, dan 192/kalori dari dada ayam. Jika di olah dengan cara lainnya seperti di sate atau di panggang akan lebih tinggi lagi kandungan jumlah kalorinya seperti, hitungan per 100 gram daging ayam memiliki 466/kalori yang di hasilkan dari sate ayam, dan 482/kalori yang di hasilkan dari ayam panggang.

  1. Mengkonsumsi Susu Sapi Murni

Kandungan yang terdapat dari susu murni mengandung nutrisi yang sangat tinggi, khususnya Vitamin A , dan D. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi susu sapi murni ini, anda bisa mencampurkannya dengan oatmeal, sereal, atau susu lainya dalam kemasan. Untuk anda pecinta kopi, anda bisa mencampurkan susu murni ini sebagai creamnya.

  1. Mengkonsumsi Roti Gandum

Mengkonsumsi roti gandum setiap hari mampu menambahkan berat badan secara sehat. Kandungan yang terdapat pada roti gandum ini memiliki banyak nutrisi yang bagus dan sehat untuk kebutuhan tubuh kita. Adapaun kandungan fiber atau serat dan mineral yang baik. Terlebih, dengan mengkonsumsi roti gandum ini akan membuat perut anda terasa lebih kenyang walaupun dengan porsi yang sangat kecil. Selain mempunyai energy yang lebih, juga mengkonsumsi roti gandum ini sangat baik untuk pencernaan.

  1. Mentega

Masak dengan memakai mentega, pasti akan menimbulkan rasa yang lebih nikmat. Kalori yang terdapat pada mentega ini dapat menambahkan berat badan anda. Selain untuk memasak telur, anda bisa menggunakannya sebagai atasan roti yang ingin di bakar.

  1. Mengkonsumsi Kacang-Kacangan

Kandungan yang terdapat pada kacang mengandung nutrisi dan lemak yang melimpah, dan ini sangat bagus untuk pertumbuhan berat badan tubuh kita. Kacang-kacangan yang bisa kita konsumsi ini semuanya mempunyai kandungan nutrisi yang berbeda-beda, namun berfungsi untuk menambahkan berat badan anda. Adapaun kacang-kacangan yang bisa konsumsi seperti kacang tanah, kacang almond, kavang polong, kacang hijau, dan sebagainya.

  1. Keju

Keju merupakan makanan yang sangat di favoritkan oleh semua orang. Terlebih, makanan ini bisa kita campurkan dengan berbagai makanan atau hidangan lain. Kandungan yang terdapat pada keju memiliki nutrisi yang sama seperti yang di miliki susu murni, karena keju ini termasuk olahan dari susu murni seperti susu domba dan susu sapi. Untuk mengkonsumsi keju, anda bisa mencampurkannya dengan roti atau telur goring. Selain itu, anda bisa mengkonsumsinya secara langsung, karena kandungan yang di miliki keju mengandung protein yang sangat tinggi.

  1. Mengkonsumsi Kentang

Untuk anda yang sedang menjalankan menurunkan berat badan, hal yang harus di hindari yaitu karbohidrat. Beda halnya dengan orang ingin menambahkan berat badannya, justru harus makan dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Namun anda harus memilih karbohidrat yang mempunyai nilai nutrisi yang baik, di antaranya seperti kentang. Kentang memiliki kandungan protein tinggi, juga fiber atau serat, dan Vitamin C.

Untuk mengkonsumsi kentang sendiri anda bisa mengolahnya dengan di goring atau di rebus dengan cara di cemil langsung dengan menambahkan saus.

Itulah beberapa makanan penambah berat badan secara sehat. Disamping itu, selain mengkonsumsi makan-makanan yang dapat menambahkan berat badan, anda juga harus tetap menjalankan olah raga dengan rutin dan teratur minimal 4 hari dalam satu minggu. Demikian artikel yang saya buat, semoga bermanfaat untuk anda yang membtuhkannya. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *