Skip to toolbar

Materi Pelatihan Pajak Penghasilan

Pelatihan pajak penghasilan sekarang sudah bisa didapatkan untuk Anda yang masih pemula. Perhitungan mengenai material pajak dan isinya tidaklah sederhana. Selain itu pelatihan pajak untuk pemula untuk akan memberikan pelajaran bagi Anda yang masih awam mengenai dunia perpajakan untuk menjadi lebih mengerti. Pajak penghasilan sendiri ada yang untuk karyawan, badan usaha dan orang pribadi. Anda sebagai wajib pajak harus tahu seberapa besar yang menjadi tanggung jawab kepada Negara atas pendapatan yang Anda peroleh selama kurun waktu satu tahun.

pajak

Materi Lengkap Pelatihan Pajak Penghasilan

Saat mengikuti pelatihan pajak penghasilan Anda akan mendapatkan beberapa jenis materi yang cukup penting. Berikut ini diantaranya:

  • Pengantar mengenai ppH 21/26
  • Simulasi perhitungan dan juga pengisian SPT pajak ppH 21/26
  • Tata cara untuk pembayaran dan juga pelaporan pajak ppH 21/26
  • Besaran tariff dan juga cara menghitung dan memotong pajak ppH 21/26
  • Wajib pajak untuk orang pribadi
  • Wajib pajak badan usaha
  • Wajib pajak karyawan

Masing-masing materi pelatihan pajak penghasilan diatas akan dijabarkan kembali ke dalam materi rinci. Biasanya pelatihan ini akan memakan waktu hingga 2 hari tergantung dengan jenis training yang Anda ikutiĀ  nanti. Untuk biayanya juga berbeda karena semakin lengkap materi dan semakin lama waktu pelatihan pajak penghasilan maka harga tentu saja akan semakin mahal. Apalagi jika penyelenggara adalah badan atau lembaga yang sudah kredible di Indonesia. Sosialisasi mengenai masalah pajak cukup baik untuk diikuti karena bermanfaat bagi Anda sebagai wajib pajak di Indonesia.

Tujuan Pelatihan Pajak Penghasilan

Tentu saja ada tujuan dari diselenggarakannya pelatihan pajak penghasilan ini seperti berikut ini:

  • Peserta training nantinya akan bisa memahami berbagai peraturan mengenai perpajakan dan juga perubahan yang terkait dengan ppH 21/26 serta tentang WP OP di Indonesia.
  • Peserta training akan bisa menyusun sendiri SPT ppH pasal 21/26 dan juga SPT WP OP serta menerbitkan bukti potong.
  • Peserta sebagai wajib pajak bisa melakukan evaluasi atas adanya kepatuhan mengenai perpajakan yang terkait dengan pajak withholding.
  • Nantinya peserta juga akan bisa memberi saran untuk perbaikan dan argumentasi yang berhubungan dengan kewajiban perpajakan di dalam proses pembuatan perjanjian kerjasama dengan partner bisnis Anda.
  • Pelatihan pajak penghasilan ini juga bertujuan untuk pembuatan proses penyusunan perencanaan pajak sebagai antisipasi agar dapat meminimalkan kewajiban dalam perpajakan.

Pelatihan pajak penghasilan ini akan menjadi sebuah kegiatan yang sangat menarik karena pasti dikemas dengan aktivitas yang menyenangkan. Peserta tidak akan diajak berdiskusi secara monoton selama proses training karena akan menjadi kegiatan yang membosankan. Pembicara akan membuat desain pelatihan pajak penghasilan menjadi agenda yang fun namun materi bisa masuk dengan maksimal.

Siapa sajakah yang cocok mengikuti pelatihan pajak penghasilan ini?

  • Anda yang berprofesi sebagai konsultan pajak atau staff pajak, legal dalam perusahaan, self employee, notaries, pemilik usaha dan juga karyawan.
  • Warga Negara Indonesia yang merasa memiliki kewajiban dan tanggung jawab terhadap Negara untuk membayar pajak.

Biasanya pelatihan ini diadakan selama satu bulan sekali di kota besar di Indonesia. Anda bisa menghubungi lembaga pelatihan khusus pajak untuk mendapatkan jadwal paling dekat setiap bulannya. Namun untuk mengikuti pelatihan yang professional Anda juga bisa mendapatkannya di kota besar seperti Jakarta. Pelatihan pajak penghasilan ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan akan membuka pemikiran Anda mengenai dunia pajak yang lebih luas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *