Skip to toolbar

Menu Snack Box Brownies Amanda

Menyediakan Menu Snack Box Brownies Amanda memang menjadi daya tarik tersendiri untuk Produk Snack Box Arisan anda. Kami akan membagikan rahasianya untuk anda

Menu Snack Box Brownies Amanda

snack-box

Kalau berbicara tentang Snack brownies kukus tentu yang akan langsung terlintas pada pikiran kita adalah merk brownies dari Bandung yang sudah sangat populer yaitu Amanda. Sayangnya gerai cabang Amanda yang menyediakan brownies favorit Anda ini tak terdapat di semua kota atau daerah di Indonesia. Sebagai penawar keinginan Anda untuk menyantap brownies dengan dominasi rasa coklat yang lezat ini tak ada pilihan lain selain membuatnya sendiri di dapur Anda. Berikut ini adalah Menu Snack Box Brownies Amanda yang bisa Anda coba di rumah. Bila Anda menerapkan langkah-langkah yang tepat, kue buatan Anda akan mempunyai rasa yang tak kalah dengan merk aslinya.

Resep Menu Snack Box Brownies Amanda

Bahan-bahan yang harus tersedia untuk membuat olahan resep kue brownies kukus coklat amanda ini adalah:

  • 100 gram tepung terigu (diayak)
  • 150 gram mentega (dilelehkan)
  • 10 butir telur ayam (Anda akan menggunakan 10 kuning telur dan 6 putih telur)
  • 375 gram gula pasir
  • 150 gram coklat blok (lelehkan)
  • 75 gram coklat bubuk
  • 1 ½ sdt cake emulsifier
  • 3 sdt baking powder
  • 100 gram coklat blok untuk olesan (lelehkan)
  • 50 ml butter cream.

Cara membuat:

  1. Masukkan gula pasir, 10 kuning telur, 6 putih telur, dan cake emulsifier ke dalam baskom lalu kocok adonan tersebut menggunakan mixer hingga adonan terlihat mengembang. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan baking powder dan aduk hingga benar-benar rata.
  2. Tuangkan coklat bubuk lalu aduk hingga coklat tercampur rata, dan berturut-turut tuangkan coklat cair dan mentega sambil terus diaduk hingga merata.
  3. Ambil sebuah baskom dan kurangi adonan brownies kira-kira sebanyak sepertiganya untuk dijadikan bagian tengah kue.
  4. Siapkan panci kukusan dan panaskan. Sementara itu, lapisi loyang kue pencetak kue brownies dengan kertas roti yang telah diolesi margarin. Ini agar adonan kue mudah dilepaskan saat sudah matang.
  5. Tuangkan 1/3 bagian adonan ke dalam loyang kemudian masukkan ke dalam panci kukusan yang telah panas. Diamkan adonan selama 10 menit lalu tuangkan 1/3 adonan lagi yang tadi telah kita pisahkan pada loyang dan kukus selama 10 menit. Dan 10 menit kemudian tuangkan sisa adonan pada loyang dan kukus adonan hingga matang kira-kira selama 22 menit. Test kematangan adonan menggunakan lidi dan angkat bila adonan sudah matang. Dinginkan adonan, potong-potong, dan brownies lezat ala amanda siap dihidangkan.

Tips Sukses Membuat Resep Kue Brownies Kukus Coklat Amanda

Agar resep kue brownies kukus coklat amanda buatan Anda tidak bantat atau keras, tipnya adalah, Anda harus melapisi tutup panci kukusan dengan kain sebelum mengukus kue. Tujuannya adalah agar uap air tidak jatuh dan tercampur pada adonan sehingga saat sudah matang tekstur kue menjadi kurang lembut. Anda bisa menambahkan toping berupa mesis coklat pada bagian atas kue bila suka. Nah, tak sulit bukan mencoba Menu Snack Box Brownies Amanda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *