Skip to toolbar

Tips Mudah Cara Merawat Wajah yang Kering

Cara merawat wajah dengan menggunakan bahan alami memang salah satu pilihan cerdas bagi para wanita yang memiliki beberapa masalah pada kulit wajahnya, terutama kulit wajah yang kering. Bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah kering tentu akan sulit untuk menentukan jenis produk kecantikan yang harus digunakan pada wajah Anda agar tidak menyebabkan kulit wajah Anda semakin kering dan menyebabkan maslaah lainnya. Kini Anda cukup untuk menggunakan beberapa bahan-bahan alami agar kulit kering Anda tersebut terawat dan Anda pun dapat bebas memilih jenis kosmetik yang Anda sukai.

Agar Anda mendapatkan wajah yang cantik alami, maka gunakan bahan-bahan berikut untuk merawat kulit wajah Anda yang kering:

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun ini memiliki kandungan untuk melembabkan wajah Anda, sehingga akan sangat cocok jika digunakan bagi wanita yang memiliki wajah kering. Gunakan minyak zaitun ini pada wajah Anda lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit atau jika Anda menggunakannya ketika akan tidur di malam hari, akan lebih maksimal jika Anda biarkan semalaman dan bilas keesokan harinya.

  1. Buah alpukat

Selain dapat dikonsumsi sebagai minuman ataupun olahan lainnya, buah alpukat juga dapat bermanfaat sebagai masker wajah agar kulit kering di wajah Anda menghilang. Caranya adalah haluskan buah alpukat secukupnya lalu campurkan dengan air hangat, kemudian oleskan secara merata di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Cara merawat wajah tersebut tentu tidak sulit untuk dilakuakn sehari-hari di rumah. Terlebih bahan-bahan tersebut juga mudah untuk ditemui di manapun. Usahakan untuk lebih merawat wajah Anda dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan tentunya aman bagi kesehatan Anda dibandingkan dengan cara yang instan namun mengandung bahan-bahan yang sebenarnya membahayakan bagi diri Anda. Lebih waspada pada pemilihan dan penggunaan berbagai produk yang menawarkan kecantikan bagi diri Anda secara instan. Perhatikan pula kondisi kesehatan Anda dan dampaknya untuk kesehatan Anda di masa akan datang. Karena banyak obat-obatan yang memberikan efek jangka panjang yang membahayakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *