Skip to toolbar

Tempat Wisata di Lombok Paling Instagramable untuk Berfoto

blogpost

Selain Bali, Lombok menjadi salah satu pulau lain di Indonesia yang menjadi primadona. Pariwisata Pulau Lombok telah dikenal hingga manca negara. Pulau Lombok memiliki berbagai tempat wisata yang sangat cantik dan instagramable.

Tempat wisata di Pulau Lombok ini didukung dengan berbagai sarana akomodasi yang lengkap dan memadai, seperti hotel, penginapan, restoran, hingga sarana transportasi. Maka tak heran jika Pulau Lombok selalu dipadati wisatawan, terutama bagi mereka yang doyan berfoto.

Ada berbagai tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Pulau Lombok, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata keluarga dan anak. Pulau Lombok yang masuk ke dalam Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini terbagi menjadi 5 wilayah pemerintahan, yaitu Pemerintah Kota Mataram, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Tempat Wisata Tercantik di Lombok

Masing-masing wilayah di Pulau Lombok memiliki tempat wisata menarik (https://nyero.id/) dengan keunikan tersendiri. Langsung saja, berikut kami bagikan beberapa tempat wisata paling cantik di Lombok yang menarik untuk kamu kunjungi.

  1. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Tiga Gili yang ada di Lombok ini mampu memikat hati para wisatawan, termasuk wisatawan manca negara. Gili Trawangan berada di bagian barat Lombok. Gili Trawangan ini memiliki air laut yang jernih dengan pasir putih yang bersih dan terumbu karang yang berhiaskan aneka ikan hias.

Kamu bisa berkunjung ke Gili Trawangan untuk berenang, snorkeling, maupun berjemur. Lain halnya untuk Gili Meno. Kamu bisa mencari ketenangan dan menikmati suasananya yang relatif sunyi. Gili Meno ini ada di tengah-tengah ketiga gili. Sementara untuk Gili Air merupakan pulau terdekat dengan Lombok.

Lokasi : kawasan Pantai Barat Lombok.

  1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi berjarak sekitar 50 km dari wilayah Pelabuhan Lembar. Kawasan wisata Pantai Senggigi ini dikenal sebagai sebuah kawasan wisata yang luas. Pantai Senggigi memiliki fasilitas penunjang yang sangat lengkap dan memadai. Adapun fasilitas yang ada di Pantai Senggigi diantaranya yaitu hotel, sarana transportasi, penyewaan alat-alat snorkeling, jasa pemandu wisata, dan masih banyak lagi lainnya. Tempat wisata Pantai Senggigi ini selalu ramai oleh wisatawan, baik siang maupun malam hari. Pasalnya, Pantai Senggigi ini memang sering disebut sebagai pelopor yang memperkenalkan wisata Indonesia di dunia internasional.

Lokasi : sebelah barat pesisir Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat.

  1. Gunung Rinjani

Selain ketiga gili dan Pantai Senggigi, Pulau Lombok masih menyimpan tempat wisata cantik lainnya, yaitu Gunung Rinjani. Wisata Gunung Rinjani ini menjadi ikon wisata di Pulau Lombok yang paling terkenal dan banyak difavoritkan anak muda. Gunung Rinjani ini memiliki ketinggian lebih dari 3.700 meter. Gunung Rinjani ini termasuk gunung berapi tertinggi kedua yang ada di Indonesia. Banyak yang menilai bahwa Gunung Rinjani ini adalah gunung dengan pemandangan paling indah di Asia. Untuk kamu yang hobi mendaki gunung, kamu bisa coba mendaki Gunung Rinjani ini.

Lokasi : 3 kabupaten, yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah, serta Lombok Barat.

  1. Air Terjun Tiu Teja

Kawasan Air Terjun Tiu Teja ini tertutup oleh hutan belantara lereng Gunung Rinjani. Wisata air terjun ini cukup unik karena bentuknya menyerupai air terjun kembar. Selain dinamakan Tiu Teja, wisata air terjun ini juga sering disebut dengan nama Air Terjun Pelangi.

Lokasi : Desa Santong, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara.

Sumber: https://nyero.id/wisata-lombok-paling-rekomended/