Skip to toolbar

Terlihat Mirip, Ini Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Bagi orang awam kucing ras Anggora dan Persia mungkin terlihat sama. Bisa dipastikan mereka menyebut kucing yang memiliki bulu panjang dengan kucing Anggora. Padahal sebenarnya kedua kucing tersebut adalah ras Persia. Masih banyak orang yang belum tahu jika keduanya berasal dari ras yang berbeda. Nah, agar tak keliru menyebutnya Anda harus tahu perbedaan kucing Anggora dan Persia di bawah ini.

Terlihat Mirip, Ini Perbedaan Kucing Anggora dan Persia

Perbedaan Kucing Anggora dan Persia Dari Berbagai Aspek

  1. Dari Bentuk Tubuh dan Wajah

Jika dilihat dar bentuk tubuh, ras Anggora memiliki bentuk tubuh langsing dan tinggi sehingga tampak lebih ideal. Selain itu, wajahnya berbentuk segitiga dengan hidung kecil yang menonjol. Sedangkan tubuh kucing Persia jauh lebih pendek dan berisi bahkan cenderung gemuk serta bentuk kaki yang besar. Ras Persia mempunyai wajah bulat dengan bentuk hidung pesek.

  • Dilihat Dari Bulunya

Perbedaan yang cukup sering membuat beberapa orang adalah pada bagian bulu. Pada ras Anggora bulu pada seluruh tubuhnya cenderung lebih tipis dan hanya tebal pada bagian tertentu saja seperti wajah dan ekornya. Sedangkan, pada ras Persia selimut bulu tebal dan panjang menyelimuti seluruh badannya.

  • Berdasarkan Daerah Asal

Perbedaan kucing Anggora dan Persia berikutnya yaitu daerah asalnya. Kucing Anggora atau juga disebut dengan Turkish merupakan kucing yang berasal dari Turki. Sedangkan Persia adalah kucing ras yang berasal dari Persia yang sekarang dikenal dengan Iran.

  • Dari Sifat dan Karakter

Ras Anggora merupakan kucing yang sangat penurut dan energik. Ia sangat aktif dan senang bermain baik dengan manusia atau sesamanya. Maka tak heran jika ia memiliki badan yang ideal dan tinggi. Sedangkan ras Persia adalah hewan yang sangat senang bermalas-malasan. Ia merupakan hewan yang penurut namun juga sangat manja.

Itulah ulasan tentang beberapa perbedaan kucing Anggora dan kucing Persia. Di balik perbedaan tersebut kedua kucing lucu ini memiliki tingkah yang sangat menggemaskan dan menghibur. Setelah mengetahui perbedaan tersebut jangan sampai salah lagi membedakannya ya!