Skip to toolbar

Apa itu Aliexpress Indonesia

Banyak yang bertanya apakah bedanya antara aliexpress dengan aliexpress Indonesia. Banyak yang menduga bahwa dengan label Indonesia, maka berarti jika kita belanja di sana maka kita akan dilayani oleh penjual yang berdomisili di Indonesia, atau setidaknya memiliki Gudang di Indonesia.

Seperti kita ketahui, saat ini Alibaba / aliexpress telah membuka kantor di Indonesia, namun demikain bukan berarti mereka membuka penjualan dan pengiriman dari Indonesia.

Aliexpress Indonesia lebih merujuk kepada versi web atau applikasi yang menggunakan Bahasa Indonesia sebagai pengantarnya, dengan tujuan untuk lebih mempermudah bagi konsumen di sini jika ingin membeli barang yang dibutuhkannya.

Sedangkan system nya masih mengacu pada system Induk yang dimiliki dan dikembanghkan oleh aliexpress internasional. Adapun penjualnya juga mengacu pada system aliexpress global, dimana mayoritas penjualnya berasal dari China, serta beberap penjual dari Turki, Rusia, Malta, dan beberapa negara yang baru di setujui oleh aliexpress untuk bisa berdagang melalui platformnya.

Sedangkan untuk penjual dari Indonesia, sampai saat artikel ini terbit, masih belum mendapatkan izin untuk menjual barang di aliexpress. Jadi jika anda berharap membeli barang di aliexpress dan membeli barang yang dijual dan dikirim oleh penjual dari Indonesia, maka itu masih bisa belum dilakukan hingga saat ini.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai apa itu aliexpress Indonesia, yang sebenarnya sama dengan platform aliexpress global, hanya menggunakan Bahasa Indonesia saja.