Skip to toolbar

Jasa Pembuatan Landing Page Auto Closing

Dalam merancang landing page, biasanya Jasa Landing Page menggunakan suatu aplikasi atau platform seperti wordpress, Landingi, Wix, dan masih banyak lagi. Tetapi sebenarnya manakah di antara semua aplikasi yang paling efektif untuk membuat landing page? Jawabannya adalah tidak ada aplikasi yang paling efektif, itu semua tergantung siapa target market Anda, dan apa tujuan Anda dalam membuat landing page. Jika Anda adalah seorang pebisnis pemula yang ingin melakukan promosi dengan landing page namun masih belum mengetahui seluruh teknisnya, lebih baik Anda berkonsultasi kepada penyedia Jasa Landing Page yang sudah berpengalaman. Karena mereka dapat membantu Anda menentukan landing page yang seperti apa untuk bisnis Anda. Landing page memiliki beberapa jenis menurut fungsinya, berikut penjelasannya di bawah ini.

Jenis-Jenis Landing Page

  • Lead Generation

Lead Generation juga terdapat Call to Action tetapi audines tidak perlu berpindah ke halaman lain (sekali klik) jika ingin melakukan konversi. Selain itu, Lead Generation berfungsi untuk mengumpulkan data pengunjung berupa alamat email jika mereka mengisi formulir, data inilah yang bisa dipakai untuk melakukan analisis hingga promosi dengan mengirimkan penawaran-penawaran, promo, berita, ebook melalui email.

  • Click Through

Click Through justru lebih mengajak audines untuk mengklik halaman lain pada website. Biasanya Click Through banyak ditemui e-commerce, Anda bisa menggunakannya untuk menampilkan produk atau penawaran secara lengkap agar audines Anda bisa tertarik untuk melihat produk Anda di halaman lain.

Bisakah Membuat Landing Page Tanpa Menggunakan Jasa Landing Page?

Sebenarnya ada beragam cara membuat landing page secara gratis, Anda bisa menggunakan Google Sites. Google Sites adalah sebuah platform milik Google yang dapat memudahkan penggunanya untuk membuat laman website, landing page, dan website secara gratis.

Keunggulan Google Sites

Keunggulan Google Sites adalah Integrasinya dengan Google, pengguna dapat menggunakan satu akun yang dapat terhubung dari Google Drive hingga Google Sites dan akan lebih mudah dalam melakukan backup. Tampilannya yang simpel memudahkan untuk dipahami bahkan untuk pemula sekalipun. Untuk keamanan, Google Sites menjamin aman dari virus maupun malware. Keunggulan lain adalah kecepatan yang tinggi, mengapa? Karena server Google sendiri memang sudah sangat besar, sehingga tidak diragukan lagi soal performa.

Cara Membuat Landing Page untuk Menghasilkan Conversion Rate Tinggi?

  1. Tentukan conversion rate Anda. Pikirkan tujuan Anda secara spesifik, apakah Anda ingin membuat pengunjung membeli produk, langganan, atau yang lainnya. Misalnya landing page milik Erigo yang mengarahkan pengunjungnya untuk langsung melakukan pembelian. Buatlah seolah-olah Anda adalah mereka. Maka akan lebih mudah dalam mnegtahui apa yang sedang mereka butuhkan.
  2. Value Proposition yang Jelas dan Lugas, Tuliskan keuntungan-keuntungan jika mereka menggunakan produk Anda, gunakan kata-kata yang powerful, hindari kata-kata yang sudah umum dipakai, seperti “memang cocok untuk Anda”, “masa depan di kedua lagkah kakimu”.

Kesimpulan

Landing page memang sangat penting dalam membantu mempromosikan produk atau layanan. Selain itu, banyak juga cara membuat landing page secara gratis namun Anda tidak bisa berharap terlalu banyak karena yang gratis tidak memiliki layanan seperti ketika Anda menggunakan yang berbayar maupun Jasa Landing Page. Tentu jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya Anda mengeluarkan sedikit biaya untuk menyewa Jasa Landing Page. Anda cukup membayar dan menerima landing page yang sudah dioptimasi, sehingga landing page yang Anda miliki akan lebih mudah membantu meningkatkan konversi.