Skip to toolbar

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A12S, Smartphone Terjangkau dengan Performa Bertenaga

Samsung pada akhir tahun ini merilis produk smartphone baru dengan harga terjangkau, Samsung Galaxy A12S. Smartphone ini diluncurkan untuk pasar menengah. Meskipun ditawarkan dengan harga terjangkau seri terbaru ini tetap menawarkan banyak kelebihan. Seperti beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung A12S berikut ini.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Samsung A12S

Kelebihan:

  1. Berteknologi Quad Kamera

Smartphone ini bahkan sudah dipasang 4 buah kamera belakang yang bisa menghasilkan gambar berkualitas. Masing-masing kamera beresolusi 48Mp untuk kamera utama, 5MP untuk ultrawide, 2MP untuk makro dan 2MP untuk sensor kedalaman. Hasil akhir jepretan dengan kamera ini dijamin halus dengan warna yang tajam meski di bawah cahaya matahari.

Kamera hp ini juga sudah dilengkapi dengan mode food yang bisa Anda gunakan khusus untuk memotret objek makanan. Sedangkan untuk perekaman, kamera hp ini mampu merekam gambar berkualitas HD.

  • Baterai Tahan Lebih Lama

Kelebihan selanjutnya dari seri smartphone ini ada pada aspek baterai. Samsung A12S ini memiliki baterai berkapasitas 5000mAh. Tak hanya itu saja, smartphone ini bahkan sudah mendukung penggunaan fitur fast charging 15W untuk membuat waktu pengisian daya jadi lebih cepat.

  • Performa Bertenaga

Guna menunjang performanya, smartphone ini dipasang dengan chipset MediaTek Helios P35 dengan kecepatan mencapai 2,3GHz. Masih ditambah dengan kapasitas RAM dan penyimpanan yang besar memungkinkan Anda menginstal lebih banyak aplikasi sekaligus menggunakannya untuk multi tasking lebih lancar.

Membahas kelebihan dan kekurangan Samsung A12S ini belum lengkap jika belum membahas kekurangannya. Salah satunya adalah dari segi hasil selfie. Meski sudah menggunakan kamera depan beresolusi 8MP, namun ternyata hasil jepretan kamera depannya tidak begitu memuaskan.

Satu lagi kekurangan yang mungkin hanya dirasakan adalah absennya fitur NFC pada smartphone ini yang beredar di Inonesia. Kekurangan tentu tidak memungkinkan Anda untuk mendapat kemudahan dalam pembayaran melalui Samsung A12S ini.

Itu tadi review tentang kelebihan dan kekurangan smartphone Samsung A12S ini. Dengan harga mulai dari 2 jutaan Anda sudah bisa membawa pulang smartphone powerful dan bertenaga ini. Jika sudah mengetahui kelebihan dan kekurangannya, kini Anda jadi punya lebih banyak pilihan untuk hp kelas menengah.

sumberĀ Berita Teknologi dan Gadget Terbaru