Skip to toolbar

Tanya Veronika Asisten Virtual Serba BISA dari Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual – Meningkatnya teknologi 15 tahun belakangan khususnya yang berkaitan dengan teknologi informasi melahirkan berbagai jenis layanan baru, salah satunya adalah Asisten Virtual.

Umumnya Asisten Virtual bekerja untuk sebuah perusahaan dalam memberi layanan dukungan kepada pelanggan perusahaan.

Berbeda dengan Asisten Virtual konvensional yang masih menggunakan manusia sebagai operator utama, saat ini Asisten Virtual dibuat oleh program yang dirancang untuk berkomunikasi dengan manusia melalui chat (Chatterbot).

Salah satu perusahaan di Indonesia yang menggunakan Asisten Virtual dengan kecerdasan buatan ini adalah Telkomsel.

Asisten Virtual yang diberi nama Veronika ini merupakan hasil kerjasama Telkomsel dengan Kata.ai yang kemudian dikembangkan oleh perusaan global bernama Accenture yang berkerak dibidang  komunikasi.

Operator jaringan seluler terbesar dalam negeri ini menggunakan Asisten Virtual yang diberi nama Veronika untuk memberi layanan dukungan kepada pelanggan Telkomsel.

Asisten Virtul Telkomsel ini dapat memberi layanan dukungan kepada pelanggan seperti:

  • Pembelian pulsa dan paket internet Telkomsel
  • Membayar tagihan secara online pengguna Kartu HALO
  • Mengecek pulsa dan kuota internet
  • Menukarkan Telkomsel POIN
  • Menemukan lokasi GraPARI terdekat dari posisi pelanggan
  • Informasi seputar promo, produk dan layanan Telkomsel

Lewat layanan tanya Veronika Asisten Virtual ini pula perusahaan yang berdiri tahun 1995 ini berupaya mengurangi antrian pelanggan di gerai-gerai GraPARI Telkomsel.

Sumber: https://sultranow.com/tanya-veronika-asisten-virtual/