Skip to toolbar

Pemula Wajib Tahu! Berikut 4 Tips Memilih Makanan Kucing Munchkin

Makanan menjadi salah satu faktor penting agar kucing bisa tumbuh lebih optimal. Kucing yang diberikan makanan dengan nutrisi terbaik akan terlihat gemuk dan sehat. Oleh karena itu, penting memilih cat food agar memenuhi asupan gizi kucing. Jadi, jangan sampai memilih makanan asal asalan, apalagi pada jenis ras kucing munchkin Berikut tips untuk memilih cat food!

Tips Memilih Cat Food yang Tepat

1. Kenali Jenis Makanan Kucing

Makanan kucing terdiri dari dua macam yang dijual di pasaran, yaitu dry food dan wet food. Kedua makanan tersebut tentu memiliki kelebihan masing masing, namun soal harga makanan basah lebih mahal dibandingkan dry food. Untuk itu, pilihlah cat food yang disukai kucing. Jika ingin memberi makanan basah, berikan sebagai cemilan atau selingan.

2. Perhatikan Kandungan Makanan Kucing

Dalam memilih makanan untuk hewan peliharaan, tentu Anda harus memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Pastikan untuk selalu memilih makanan kucing yang mengandung asupan atau nutrisi yang dibutuhkan kucing munchkin. Pasalnya beberapa makanan kucing ada yang dibuat dengan bahan pengawet. Jadi, Anda harus lebih jeli dalam memperhatikan kandungannya.

3. Mengecek Kadaluarsa Makanan Kucing

Hal yang tak kalah pentingnya yaitu melihat tanggal kadaluarsa pada makanan kucing yang akan dibeli. Anda harus selalu melakukan tips yang satu ini agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan. Jika lalai dan ternyata makanan kucing sudah mendekati tanggal kadaluarsa, maka bisa membuat kucing mengalami gangguan pencernaan.

4. Perhatikan Apa Yang Disukai Kucing

Ketika Anda memutuskan akan membeli makanan, maka lebih baik untuk mencoba dengan kemasan yang kecil. Sebab, mengandung banyak nutrisi belum tentu membuat kucing munchkin menyukai makanan tersebut. Akan lebih baik jika Anda memperhatikan makanan apa yang disukainya. Sehingga, kucing makan dengan lahap dan tumbuh dengan sehat.

Dalam memilih makanan kucing munchkin memang tidak boleh dilakukan secara asal asalan. Pasalnya, hal tersebut akan mempengaruhi kesehatan si kucing. Untuk itu, Anda perlu mengenali jenis jenis makanan kucing, memperhatikan kandungan makanan di dalamnya, perhatikan makanan apa yang paling disukai, dan jangan lupa cek tanggal kadaluarsanya.