5 Inspirasi Desain Apartemen Ala Drama Korea yang Minimalis

Jika anda penggemar drama Korea atau Drakor, setiap adegan rumah atau apartemen pasti akan mencuri perhatian kita karena dekorasi ruangan yang minimalis namun keren. Maka tidak jarang, dekorasi yang muncul pada setiap adegan drama korea selalu menjadi tren yang diminati oleh banyak orang.

Selain itu juga banyaknya orang korea yang tinggal di apartemen menjadikan penontonya selalu mencontek ide desain huniannya. Gaya interior korea cukup unik karena memadukan gaya tradisional dan natural di dalam hunian namun menjadikan kesan mewah melihatnya. Ingin tahu inspirasi dan ciri apartemen ala Korea? Simak penjelasannya.

  1. Banyak Menggunakan Material Kayu

Interior desain korea selalu menggunakan furniture dengan material kayu dan kayu yang selalu dgunakan berwarna terang dan berserat lurus. Warna terang pada kayu akan memberikan kesan luas pada ruangan sekaligus membuat rasa hangat dan nyaman dengan warna serta motif lainnya sekitar furniture ruangan apartemen. Material kayu ini menjadi favorit karena kemampuannya untuk memasukkan atmosfir alami ke dalam hunian.

  1. Didominasi Warna-Warna Natural

Untuk melengkapi unsur kayu pada hunian, warna-warna yang digunakan adalah warna yang kalem, netral, dan cenderung monokromatik. Biasanya, putih adalah warna yang mendominasi hampir keseluruhan hunian. Selain putih, Anda juga bisa menambahkan beberapa aksen warna lain yang sedikit lebih cerah seperti abu-abu muda, cokelat muda, krem, biru, dan sebagainya

  1. Tanpa Ranjang

Ciri khas yang paling terlihat ketika kita melihat adegan di ruangan apartemen pada drama korea adalah tempat tidur tanpa ranjang. Dan biasanya penghuninya tidak menggunakan ranjang dan hanya menggunakan papan tipis serta kasur saja. Hal ini pun berfungsi untuk meminimalisir penggunaan furniture besar yang akan memakan banyak tempat pada kamar. Cara ini juga membuat suasana ruangan lebih luas dan terlihat nyaman

  1. Terdapat Dudukan pada Lantai

Gaya apartemen Korea lebih sering menggunakan furniture datar dan rendah. Semua penempatan benda dibuat senyaman mungkin. Hal inilah yang menyebabkan lebih banyak furniture yang diletakkan langsung di atas lantai. Selain menempatkan kasur langsung di atas lantai tanpa ranjang, Anda juga bisa menambahkan dudukan pada lantai atau area tidur. Gunakan bantalan sebagai dasar untuk area duduk, pilih meja rendah dengan bantal model tradisional. Selain di ruang tamu atau kamar tidur, orang Korea juga biasa makan di lantai dengan menggunakan meja pendek. Untuk itu, lengkapi ruangan dengan material lantai yang nyaman serta karpet. Kebiasaan ini memang banyak dijumpai di negara-negara Asia.

  1. Menerapkan Desain Mezzanine

Pada drama Korea, Anda pasti akan sering menemukan tokoh yang tinggal di dalam apartemen studio. Nah, salah satu desain cerdas untuk memanfaatkan ruang apartemen studio ini adalah dengan membuat mezzanine. Desain kamar dengan mezzanine ini bisa membuat area tidur lebih terjaga privasinya karena tidak akan langsung terlihat oleh teman yang berkunjung. Di Korea, desain kamar apartemen dengan mezzanine biasa disebut dengan apartemen atau rumah lantai ganda (Bok Cheung).

Itulah beberapa ciri dan inspirasi desain apartemen ala drama korea. Jika kamu akan mendekor ruangan apartemenmu seperti drama korea, kamu bisa mengunjungi situs Bramble yang menyediakan beberapa furniture yang cocok dengan gaya korea. Di situs tersebut juga terdapat perlengkapan rumah dengan pilihan motif serta bahan yang tentunya berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *