Inilah Kampus Berprestasi Lampung dengan Sederet Prestasi di Semua Fakultas

Inilah Kampus Berprestasi Lampung dengan Sederet Prestasi di Semua Fakultas — Lampung, yang terletak di provinsi paling selatan pulau Sumatera, memiliki begitu banyak cerita. Selain sarat akan budaya, Anda yang berkunjung ke kota ini juga akan disuguhi berbagai makanan khas. Dari mulai berbagai macam olahan ikan hingga sambal tempoyak, tidak boleh Anda lewatkan.

Selain itu, di kota yang memiliki julukan tapis berseri ini juga terdapat berbagai perguruan tinggi ternama. Salah satunya Kampus berprestasi Lampung yang banyak memberikan peran adalah Universitas Teknokrat yang telah berdiri sejak tahun 2000.

Hingga kini, di kampus tersebut telah memiliki 13 jurusan dari 3 fakultas. Dan dari ketiga fakultas tersebut, lahirlah bintang-bintang baru yang membawa harum nama kampus juga Lampung. Berikut ini adalah prestasi-prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Teknokrat khususnya di tahun 2019;

  1. Februari 2019, meraih 2 penghargaan yaitu sebagai, The 1st novice best speaker dan The Best Live Report. Di ajang Asian English Olympics 2020 yang diselenggarakan oleh Bina Nusantara English Club (BNEC).
  2. Mei 2019, Juara ke 3 pada even robotik di ASEAN MATE Underwater Robot Competition yang berlangsung di kota Surabaya, Jawa Timur.
  3. Juli 2019, Meraih medali emas dan perak pada gelarana 8th Bali International Choir Festival (BICF) 2019.
  4. Oktober 2019, Kampus berprestasi Lampung ini meraih penghargaan ‘Teknologi Kreatif’ dari Kompas Gramedia Lampung Award 2019.
  5. Oktober 2019, Juara 1 pada Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2019, yang diselenggarakan oleh Kemenristekdikti di Lapangan Udara Angkatan Laut Grati Pasuruan Jawa Timur. 
  6. November 2019. juara 1 Nasional pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa pada Divisi Kreasi Video yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta. 
  7. November 2019, Terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) 2019 dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II.

Itu dia sedikit informasi mengenai kampus berprestasi Lampung Teknokrat. Masih banyak sederet prestasi lainnya yang belum disampaikan di sini. Dan tidak saja mahasiswa yang berprestasi, tercatat pula prestasi untuk dosennya pada ajang Pemilihan Dosen Berprestasi 2019 dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *