Inilah Dia Daftar Game Esport yang Kerap Ditandingkan

Inilah Dia Daftar Game Esport yang Kerap Ditandingkan! Tidak dapat dipungkiri bermain game kini sudah menjadi bagian dari kehidupan. Dan sulit dilepaskan. Hal tersebut berlaku bagi beberapa orang yang sudah menyukai game sejak lama. Mulai dari anak-anak sampai usia orang dewasa pun masih suka bermain game hingga lupa waktu. Tentu tidak perlu diragukan lagi jika game sudah berkembang begitu pesat untuk memuaskan para pemain. Salah satunya adalah mempertandingkan game yang sering digelar.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika peminat dari game terus bertambah dengan kemampuan yang beragam. Dewasa ini, ada banyak turnamen yang selenggarakan untuk menguji kemampuan bermain game tertentu. Para pemain game juga antusias untuk ikut berpartisipasi dalam perlombaan tersebut. Tidak jarang di antara mereka menjadikan pertandingan tersebut sebagai ajang pembuktian terhadap diri sendiri.

Olahraga elektronik atau yang kerap disebut dengan game esport adalah sebutan untuk game yang diikutsertakan dalam turnamen resmi. Game esport kini sudah menjadi bagian dari cabang olahraga yang sering diperlombakan. Namun, masih banyak orang yang belum tahu banyak tentang olahraga tersebut. Kawasan Asia sendiri mulai memperkenalkan game esport pertama kalimelalui ajang Asian Games tahun 2018. Hingga saat ini pun game esport masih menjadi cabang olahraga yang diperlombakan.

Game esport yang sering dijumpai dipertandingkan pada umumnya ada dua jenis, yaitu mobile game dan juga PC. Tentu saja kedua game tersebut memiliki penggemarnya sendiri-sendiri yang antusias untuk ikut andil dalam turnamen. Umumnya, game esport yang ditandingkan adalah game yang populer dan memiliki banyak peminat. Selain itu, dapat dipastikan jika turnamen esport jarang sepi peminatnya bahkan antusiasme orang yang ingin bertanding pun bisa di luar dugaan.

Game Esport yang Kerap Ditandingkan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, peminat game sangat banyak bahkan dari berbagai kalangan. Ikut turnamen game esport tidak hanya menguji kemampuan diri saja, tetapi masih ada manfaat yang lainnya. Mulai dari hadiah yang diberikan hingga memperluas koneksi jaringan pertemanan dari mengikuti pertandingan. Sehingga hanya dengan mengikuti ajang tersebut, pemain bisa memiliki kemungkinan untuk mendapatkan semua hal tersebut.

Ada banyak game esport yang bisa diikuti para pemain game dengan hadiah yang beragam. Tidak hanya ada satu atau dua jenis saja yang tersedia, tetapi ada banyak game yang dapat disesuaikan. Bagi yang ingin tahu, berikut adalah daftar game esport yang kerap ditandingkan, di antaranya ada:

Mobile Legends

Tentu game esportyang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kebanyakan orang karena termasuk game populer di berbagai kalangan. Game Mobile Legends adalah mobile game yang diminati banyak orang, hal tersebut dapat dilihat dari pengguna aktifnya. Cukup bermodalkan smartphone saja pemain bisa bermain dan mengadu ketangkasan di arena yang tersedia. Mobile Legends di Indonesia sendiri pernah digelar dan memperebutkan Piala Presiden sebagai hadiahnya.

PlayUnknown’s Battlegrounds

Game yang sering muncul berikutnya adalah PlayUnknown’s Battlegrounds. Game yang satu ini kerap kali disingkat menjadi PUBG yang paling tidak jumlah pemain di seluruh dunia mencapai 50 juta lebih. Tentu jumlah tersebut tidak kecil dan tidak mengejutkan jika PUBG diikutsertakan dalam turnamen game esport. Setiap kali bermain, setidaknya bisa dimainkan oleh 100 pemain sekaligus dalam satu waktu. Pada tahun 2019 di Indonesia sempat digelar PINC yang memperebutkan hadiah sebesar 1 miliar.

Arena of Valor

Game esport yang kerap muncul selanjutnya adalah Arena of Valor atau AOV. Game yang satu ini pun masih termasuk baru, jika dibandingkan dengan game yang lainnya. Beberapa tahun ke belakang, Arena of Valor ini pun pernah ditandingkan pada ajang Battle of Valor. Hadiah yang diperebutkan pada turnamen tersebut juga tidak main-main, yaitu mencapai 1 miliar. Turnamen esport yang bersifat internasional pun sudah banyak yang diadakan dengan AOV sebagai game utama.

DOTA 2

Game yang tidak kalah seru dari yang lainnya adalah DOTA 2. Game yang satu ini juga termasuk ke dalam game MOBA yang populer. Meskipun dimainkan melalui PC tetapi peminatnya tidak surut dan justru terus bertambah banyak. Perusahaan pengembang dari DOTA 2 adalah Valve Corporation yang memiliki banyak penggemar dari Indonesia. Salah satu turnamen bergengsi yang berkelas dunia adalah Asia Pasific Predator League.

Fortnite

Game yang sering muncul dalam turnamen esport adalah Fortnite. Berbeda dengan yang sebelumnya, game esportFortnite ini dapat dimainkan dalam banyak perangkat. Mulai dari Android, Nintendo Switch, Play Station 4, Xbox One, iOS, dan Microsoft Windows. Ada salah satu gebrakan yang dibuat oleh game Fortnite ini, yaitu Piala Dunia Fortnite. Dari ajang tersebut menjadi langkah awal kepopuleran dari perjalanan Fortnite sendiri.

Pro Evolution Soccer

Game yang masuk ke dalam daftar selanjutnya adalah Pro Evolution Soccer. Game satu ini kerap disingkat menjadi PES oleh pada pemainnya dan lebih dikenal dengan sebutan tersebut. PES ini merupakan seri dari video game sepak bola. Indonesia saat ini juga sudah memasukkan PES ke dalam ajang Asian Games 2018. Selain di Indonesia, Jepang juga mengadakan perlombaan dengan game ini rutin setiap tahunnya.

Clash Royal

Game esport yang satu ini juga muncul dalam turnamen, yaitu Clash Royal. Game dengan genre RTS ini pun sudah dimainkan oleh banyak pemain. Bahkan pertandingan dengan game Clash Royal juga sering dijumpai, baik yang bersifat nasional ataupun internasional. Salah satu turnamen Clash Royal yang diadakan adalah Helsinki Turnamen. Sedangkan untuk di kawasan Asia game Clash Royal juga ikut serta dalam ajang Asian Games tahun 2018.

League Of Legends

Game yang masuk ke dalam daftar ini selanjutnya adalah League Of Legends. Biasanya para pemain game yang satu ini kerap menyingkatnya menjadi LoL.Cara memainkan game League Of Legends hampir mirip dengan game Arena Of Valor. Hal yang membedakan antara keduanya ada pada media yang digunakan untuk bermain, yaitu LoL menggunakan PC. Seperti game yang sudah disebutkan sebelumnya, game League Of Legends juga ikut dipertandingkan dalam ajang Asian Games 2018.

Heartstone

Game esport terakhir yang akan disebutkan terakhir kali ini adalah Heartstone. Pada awalnya, game ini bernama Heartstone: Heroes Of Warcraft. Game ini termasuk permainan kartu dan di saat yang bersamaan juga menyerupai Clash Royal. Mempertahankan wilayah sendiri dan berusaha untuk menyerang wilayah pertahanan dari lawan. Game Heartstone juga tidak mau kalah dengan jenis game yang lain, karena juga sempat ikut serta dalam ajang Asian Games pada tahun 2018 di Indonesia.

Beralih dari ulasan mengenai game esport yang bisa Anda mainkan dengan mudah saat ini Anda juga bisa memainkan game bandarq online.

Demikian yang dapat disampaikan terkait dengan game esport yang kerap muncul dalam beragam turnamen. Mengikuti ajang semacam ini tentu akan memberikan pengalaman yang baru, baik acara nasional ataupun internasional. Keberadaan esport ini membuat game tidak bisa dipandang sebelah mata karena hanya memberikan kesenangan saja. Mengingat sekarang sudah ada begitu banyak turnamen yang bisa diikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *