Mengenal Game Free Fire, Game Battle Royale yang Ramah untuk Ponsel Low Spec

Mengenal Game Free Fire, Game Battle Royale yang Ramah untuk Ponsel Low Spec – Permainan ber-genre royal battle saat ini tengah digandrungi. Pasalnya permainan ini bisa dimainkan bersama dengan teman-teman. Apalagi di masa di mana orang-orang tidak bisa saling bertemu, permainan semacam ini bisa menggantikan saat-saat berkumpul yang sulit untuk dilakukan. Karena banyaknya permainan semacam ini, istilah ‘mabar’ atau ‘main bareng’ santer terdengar, terutama di kalangan anak muda.

Salah satu permainan dari genre ini yang mendapat banyak perhatian adalah PUBG. Ketenarannya membuat permainan yang memiliki tipe sama ikut naik daun meskipun tidak sespektakuler itu. Sayangnya, bagi ponsel-ponsel yang memiliki memori sedikit, permainan ini agak berat untuk dimainkan. Sekali pun bisa, maka kualitas dari grafiknya akan terlihat sangat turun.

Coba Anda kenali dan mainkan game terbaik seperti di situs agen ceme online.

Untuk Anda yang memiliki ponsel dengan spek rendah tidak perlu berkecil hati karena ada satu macam game yang tidak kalah seru dari PUBG bisa dimainkan di ponsel tersebut. Permainan yang memiliki pola sama dengan PUBG ini adalah game Free Fire atau lebih dikenal dengan sebutan FF. Game ini merupakan keluaran Garena yang dikembangkan oleh perusahaan asal Vietnam bernama 111 Dots Studio.

Free Fire khusus diproduksi untuk pengguna Android dan iOS saja sehingga tidak ditemukan di platform lain. Pada tahun 2019, game ini mendapatkan penghargaan sebagai permainan yang mendapatkan popularitas terbaik berdasarkan vote (Best Popular Vote Game) yang diberikan oleh Google Play Store. Karena kepopulerannya di kalangan pemain game battle royale, pengembang permainan ini sedang membuat versi terbarunya yang akan diberi nama Free Fire Max.

Gameplay Permainan Free Fire

Dalam permainan Free Fire, satu kali putaran permainan diberi waktu 10 menit. Selama waktu yang terbatas tersebut, pemain harus menjadi satu-satunya pemain yang bertahan pada permainan supaya menjadi pemenang. Sekali bermain, permainan ini akan terdiri dari 50 orang pemain yang harus bisa bertahan. Ke-50 pemain ini awalnya akan menaiki pesawat terlebih dahulu untuk sampai ke pulau tempat battle berlangsung.

Saat akan mendaratkan diri, dengan cara melompat dari pesawat, pemain bisa dengan bebas memilih lokasi atau titik awal untuk bermain. Dengan begini, setiap pemain bisa memiliki lokasi yang strategis untuk menjauh dari musuh. Ketika mendarat, pemain tidak memiliki senjata atau perlengkapan apapun oleh sebab itu pemain harus mencari di setiap tempat pada game Free Fire ini. Ambil semua senjata dan suplai yang dibutuhkan untuk bisa bertahan dan memperpanjang masa hidup.

Di pulau tempat battle terdapat safe area (wilayah aman) yang mana ukurannya akan berkurang seiring waktu. Dengan berkurangnya wilayah ini memaksa setiap pemain untuk saling berhadapan dengan musuh. Semakin sempit wilayah yang tersedia, maka akan semakin sulit untuk bersembunyi. Pemain atau tim terakhir yang bisa bertahan adalah mereka yang akan memenangkan permainan.

Perlengkapan Bertarung di Free Fire

Untuk bertarung, diperlukan perlengkapan yang memadai. Ketika pertama kali mendarat, perlengkapan inilah yang harus dicari. Perlengkapan paling umum dan harus dimiliki oleh setiap pemain adalah senjata, rompi dan helm. Aksesoris senjata juga diperlukan supaya senjata yang Anda miliki bisa digunakan dengan maksimal. Adapun untuk rompi dan helm diperlukan demi perlindungan diri supaya tidak langsung mati jika terkena tembakan lawan.

Ada beberapa macam senjata yang bisa digunakan selama dalam game Free Fire. Jenis senjata yang pertama adalah AWM atau Arctic Warfare Magnum. Di antara senjata yang terdapat di permainan Free Fire, AWM merupakan senjata yang paling hebat. Hanya dengan dua kali tembak, musuh langsung kalah. Sayangnya, reload senjata ini lama dan harus dilakukan di tempat yang aman supaya tidak diincar musuh.

Jenis senjata kedua adalah groza. Senjata ini cocok digunakan untuk pertarungan jarak jauh dan di tempat terbuka. Groza bisa mengeluarkan tembakan beruntun. Sayangnya, senjata ini susah untuk dikendalikan terutama dalam mengarahkan tembakan ketika melakukan tembakan beruntun. Selanjutnya ada senjata SCAR yang memiliki kestabilan tinggi sekali pun melakukan tembakan acak. Senjata ini bisa digunakan untuk penyerangan jarak dekat maupun jarak jauh.

Jika ingin mengincar musuh dari jarak jauh ala sniper, senjata M14 bisa dicoba. M14 merupakan senjata laras panjang yang memiliki akurasi serta kekuatan yang cukup tinggi. Senjata ini ada baiknya tidak digunakan pada perang jarak dekat. Supaya lebih aman menembak dari jarak jauh, ada baiknya menggunakan senjata VSS atau Vintovka Snayperskaya Spersialnaya. VSS sangat cocok digunakan untuk serangan diam-diam dan tiba-tiba karena musuh tidak akan dengan mudah mengidentifikasi asal tembakan.

Senjata yang bisa diandalkan kecepatan dalam melumpukan lawan adalah SKS. Sekali tembakan di kepala akan langsung membuat musuh mati. Sayangnya, jika membicarakan kecepatan tembakan, senjata ini terbilang lambat. Jika berhadapan dengan musuh yang ada di jarak dekat, senjata yang lebih ampuh digunakan di game Free Fire ini adalah Shotgun M1014. Selain digunakan untuk melumpuhkan musuh dalam jarak dekat, senjata ini juga ampuh digunakan dalam keadaan terdesak.

Untuk tembakan jarak menengah dan jauh maka gunakan FAMAS. Namun, semakin dekat jarak tembakan maka efek tembakannya akan lebih besar. Senjata ini hanya memiliki tiga peluru saja sehingga akan kurang leluasan jika digunakan terus menerus. Selain senjata tembak, permainan Free Fire juga menyediakan granat. Granat ini diluncurkan menggunakan senjata peluncur M79. Ini bisa dijadikan sebagai senjata pertahanan untuk menghambat pengejaran musuh.

Selain senjata api, ada juga senjata unik dan sedikit nyeleneh. Ada dua macam senjata unik dan nyeleneh yaitu pan atau panci dan parang. Panci bisa digunakan untuk menangkis serangan dari musuh sedangkan parang bisa digunakan untuk melawan. Akan tetapi, bobot parang cukup berat sehingga akan sulit untuk dibawa dalam jarak jauh karena akan menghambat pergerakan.

Lokasi Terbaik Mendapatkan Perlengkapan (Looting)

Meskipun dikatakan bahwa semua perlengkapan untuk battle bisa diperoleh di seluruh penjuru lokasi, namun ada beberapa lokasi terbaik di game Free Fire untuk mendapatkan perlengkapan. Lokasi ini bisa juga nantinya dijadikan tempat pendaratan supaya di awal permainan bisa dengan cepat mendapatkan semua kebutuhan untuk tempur. Perlu diingat juga, karena ini merupakan lokasi terbaik maka tingkat keramaiannya juga tinggi jadi harus tetap berhati-hati.

Lokasi pertama adalah Mill yang letaknya di timur laut peta. Di lokasi ini pemain bisa mendapatkan senjata, perlengkapan seperti helm level 3 serta perangkat medis. Tempat ini kecil dan hanya terdapat sedikit gedung sehingga kemungkinan terjadinya bentrokan sangat tinggi. Oleh sebab itu, lokasi ini tidak disarankan bagi pemula. Jika ingin lokasi looting yang cukup aman maka bisa mencoba Bimasakti Strip and Khatulistiwa yang letaknya di tengah. Meskipun sama ramainya dengan Mill, di tempat ini lebih banyak gedung kecil sehingga lebih terlindungi.

Jika ingin lokasi yang tidak ramai, maka ada dua pilihan tempat. Pertama adalah Mars Electric yang terdapat di ujung selatan. Lokasi ini memiliki barang looting yang banyak namun karena lokasinya yang berada di ujung peta dan jauh ke mana-mana maka jarang dipilih. Lokasi sepi yag kedua di game Free Fire adalah Shipyard yang berada di ujung utara. Lokasi looting mana pun yang dipilih tetap ingat waktu karena zona aman pada peta akan berkurang jangan sampai tereliminasi karena keluar dari zona aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *