Ini Dia Beberapa Alasan Mengapa Game Online Membuat Kecanduan!

Ini dia beberapa alasan mengapa game online membuat kecanduan! Sadar gak sih, saat kita mencoba bermain game baik itu online maupun offline bisa membuat kita kecanduan dengan terus menerus mencoba sampai berhasil. Lalu apa alasan kuat yang menjadikan kita kecanduan game online ini? Nah, untuk itu berikut ini beberapa alasan yang membuat kita kecanduan game online.

Penghilang Stres

Alasan pertama yang dapat membuat kita kecanduan game online yaitu menjadikan game ini sebagai penghilang stress. Menurut pendapat beberapa orang, jika dengan bermain game bisa jadi pelarian dari banyaknya masalah yang dihadapi di dunia nyata. Misalnya saat kita stress dengan pekerjaan yang menumpuk kemudian bermain game, maka rasa stress dan penat akan menghilang sejenak. Hal ini karena kita dapat mengekspresikan emosi dengan bermain game online dan coba  daftar slot deposit pulsa tanpa potongan.

Seru dan Baru

Alasan kedua yang membuat kecanduan game online yaitu semakin banyaknya game onlinebaru yang bermunculan. Alasan ini bisa menjadi alasan kuat mengapa semakin banyak yang kecanduan game online saat ini dan yang paling mendominasi yaitu anak-anak. Karena semakin banyaknya permainan baru yang bermunculan, maka akan semakin penasaran dengan permainan tersebut. Selain itu bertambah juga genre permainan yang bervariasi dan visual yang lebih menarik lagi.

Hadiah

Alasan ketiga yang membuat kita kecanduan game online yaitu adanya kompetisi dengan hadiah yang menggiurkan. Semakin pesatnya perkembangan E-sport dan telah didukung dengan adanya perlombaan pertama yang di adakan pas Asian Games, maka hadiah yang ditawarkan pun sangat besar. Game online yang selalu mengadakan kompetisi yaitu Mobile Legend, AoV, dan PUBG.

Selain alasan di atas, anda juga harus tahu apa saja tanda-tanda kita telah kecanduan game online. tanda pertama yaitu tidak pernah bisa berhenti bermain bahkan lupa waktu. Lalu kedua yaitu selalu memikirkan kapan dan dimana bisa bermain game online sepuasnya. Dan terakhir membutuhkan waktu yang lama agar puas saat bermain.

Bermain game online ini tidak selamanya baik, bahkan ada yang sampai kena ganguan jiwa gara-gara kelamaan bermain game. Bermain game itu baik, tapi jangan sampai berlebihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *