Home » Rumah » Obat Anti Rayap Terbaik yang Ampuh Mengusir Rayap dengan Sempurna

Obat Anti Rayap Terbaik yang Ampuh Mengusir Rayap dengan Sempurna

Hampir setiap rumah di seluruh dunia harus berkutat pada rayap. Ya, binatang yang sering disebut sebagai silent destoyer ini, sangat mudah sekali menghancurkan perabotan-perabotan Anda, bahkan buku-buku pun bisa mereka makan. Kalau rayap tidak diatasi dengan cepat, seluruh perabotan rumah pun bisa hancur dan rayap pun akan semakin banyak.

cegah-rayap

Agar terbasmi dengan sempurna, ada baiknya Anda menggunakan obat anti rayap terbaik atau jasa anti rayap jakarta Petro. Tidak perlu mahal-mahal, karena di sini akan dibagikan beberapa obat alami yang mudah Anda temukan di rumah. Ada apa saja, ya? Lihat saja di bawah ini.

 

Jangan Buang Bekas Air Cucian Beras

 

Kalau Anda sedang mencuci beras, jangan dibuang dulu air cuciannya. Kenapa demikian? Meskipun air buangan tersebut sering kali dinilai tidak penting, namun untuk dijadikan obat pembasmi rayap sangatlah berguna. Kalau Anda menggunakan air dari bekas mencuci beras, rayap pun tidak akan kembali ke rumah Anda.

 

Anda hanya cukup menyemprotkan air cucian beras ke daerah-daerah yang banyak ditinggali rayap. Dengan demikian, dalam beberapa hari rayap pun akan hilang dari rumah Anda.

 

Kapur Sirih Juga Bisa Sebagai Obat Anti Rayap

 

Kalau Anda memakai kapur sirih sebagai obat menyembuhkan luka atau gatal, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai obat anti rayap terbaik di rumah. Perlu diketahui, rayap sama sekali tidak suka dengan kapur sirih, karena sirih memiliki zat senyawa yang membuat badan mereka menjadi panas.

 

Cukup campurkan kapur sirih dengan air, lalu masukkan ke dalam botol semprotan. Semprotlah air kapur sirih tersebut ke bagian rumah yang menandakan adanya rayap.

 

Selain Untuk Memasak, Pakai Saja Garam Dapur Untuk Mengusir Rayap

 

Garam sering kali Anda pakai untuk memberi rasa pada makanan yang dimasak. Bahan yang sangat umum dipakai ini, ternyata bisa dipakai untuk membasmi hama perusak di rumah Anda. Cukup menaburkannya ke daerah tempat tinggal rayap, tidak lama itu mereka pasti akan menghindar. Bisa juga Anda mencampurkannya ke dalam air, lalu menyemprotkan langsung ke sarangnya.

 

Sifat panas yang ada pada garam juga tidak disukai oleh rayap, jadi mereka pun pasti akan segera menghindar dan tidak akan kembali lagi.

 

Bau Minyak tanah Tidak Disukai Rayap, loh

 

Minyak tanah sebenarnya juga sangat ampuh membasmi rayap, apalagi hampir semua jenis serangga tidak menyukai adanya minyak tanah, termasuk rayap. Masukkan saja minyak tanah ke dalam botol dan semprotkan beberapa kali ke tempat yang sudah memiliki tanda-tanda adanya rayap.

 

Tidak lama setelah itu, Anda pasti akan melihat rayap-rayap akan keluar dari sarangnya. Rumah Anda pun bebas dari hama rayap.

 

Pakai Rokok Untuk Mengeluarkan Tembakau Sebagai Obat Rayap

 

Bahan yang dipakai untuk membuat rokok ini ampuh juga dijadikan obat mengusir rayap di rumah. Untuk menggunakannya, Anda perlu membiarkan tembakau terendam di dalam air seharian atau kalau perlu semalaman. Kalau sudah, besoknya bisa Anda pakai untuk menyemprotkannya ke sarang rayap.

 

Itu dia obat anti rayap terbaik yang wajib Anda coba. Mengusir rayap membutuhkan waktu dan kesabaran agar bisa hilang dengan sempurna. Namun, kalau Anda memakai obat-obat yang tergolong alami seperti di atas, rayap pun akan cepat hilang dan rumah Anda aman dari rayap atau sebagai alternatif, Anda juga bisa menggunakan jasa anti rayap lho. Simple, Mudah, dan Hasil berkualitas.

 

Skip to toolbar