Skip to toolbar

Home » Wisata » 5 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Wajib Kamu Kunjungi!

5 Tempat Wisata Di Banjarmasin Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Jika kalian ingin berkunjung ke Banjarmasin dalam rangka liburan maupun hal lainnya, ada baiknya kalian mengetahui tempat wisata yang ada di Banjarmasin agar kunjungan anda menjadi lebih berkesan. Oleh karena itu kami sudah merangkum beberapa tempat wisata di Banjarmasin yang wajib kamu kunjungi:

1. Pasar Terapung

Pasar terapung merupaan lokasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan yang berada di Banjarmasin, Pasar terapung sendiri merupakan sebuah budaya atau tradisi yang ada di Banjarmasin sejak zaman dahulu karena terdapat banyak sekali sungai di Banjarmasin. Pasar terapung ini hanya bisa kamu temukan pada pagi hari sekitar jam 6-8 pagi, jadi jika kamu ingin kesana harus bersiap-siap sangat pagi.

2. Pulau Kembang

Jika di NTT terdapat pulau komodo karena terdapat banyak komodo di dalamnya, di Banjarmasin mempunyai pulau Kembang atau biasa pulau Kambang masyarakat setempat menyebutnya di dalam pulau terdapat banyak sekali monyet atau kera dari berbagai jenis mulai dari kera ekor panjang dan juga bekantan, dan beberapa spesies burung. Jika kamu berkunjung ke pulau Kembang sebaiknya jaga baik-baik barang bawaan kamu ya karena jika tidak kamu akan di jahili oleh para kera yang usil.

3. Pantai Angsana

Pantai Angsana merupakan objek wisata baru bagi masyarakat Kalimantan Selatan lebih tepatnya Banjarmasin, namun pantai Angsana ini tidak begitu dikenal oleh masyarakat lokal maupun wisatawan karena jarak perjalanan yang lumayan jauh dari kota Banjarmasin. Namun semua akan terbayarkan jika sesampai disana kamu akan menemukan sebuah surga bawah laut yang tidak kalah dari Bunaken dan Raja Ampat yang sudah terkenal.

4. Duta Mall

Selain wisata alamnya di Banjarmasin terdapat hiburan atau wisata perbelanjaan yang terdapat di daerah Banjarmasin, mall ini merupakan mall terbesar di Kalimantan Selatan dan berada di tengah kota Banjarmasin.

5. Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Masjid Raya Sabilal Muhtadin merupakan masjid terbesar di Banjarmasin yang mampu menampung sekitar 15.000 jamaah, Masjid ini merupakan salah satu ikon yang wajib di kunjungi saat berada di Banjarmasin. Masjid ini sangat direkomendasikan sebagai tempat wisata religi yang baik karena keindahan masjid ini.

Demikian 5 tempat wisata yang berada di Banjarmasin yang sangat kami rekomendasikan. Atau kamu bisa kunjungi blog www.wisataasyik.com/ untuk banyak informasi wisata Banjarmasin lainnya. Mudah-mudahan dengan ini kami bisa membantu kamu yang ingin berkunjung ke Banjarmasin tetapi masih bingung hendak kemana. Semoga bermanfaatJ