Skip to toolbar

Home » Fashion » Catat! Ini Cara Berpakain yang Harus Dihindari Orang Gemuk

Catat! Ini Cara Berpakain yang Harus Dihindari Orang Gemuk

Berbadan gemuk bukan berarti penampilan kita tidak menarik. Orang yang berbadan gemuk juga bisa berpenampilan menarik, asalkan ia pandai milih atau menghindari cara berpakaian yang salah sehingga penampilannya menjadi tidak menarik dan tidak enak dipandang. Hal ini terkadang dianggap remeh oleh beberapa orang, padahal hal sepele seperti ini sangat amat penting. Jika kamu berhasil menghindari cara berpakaian yang membuat penampilan kamu semakin gemuk, maka penampilan kamu akan terlihat lebih menarik. Dan sebenarnya berbadan gemuk bukan suatu masalah atau beban, jika kamu memiliki badan gemuk maka kamu harus mensyukurinya, jangan malah pusing dengan hal tersebut. Nah kali ini kami akan menambah wawasan kamu mengenai cara berpakaian yang harus dihindari jika kamu memiliki badan yang gemuk.

Cara Berpakaian yang Harus Dihindari Orang Gemuk

Pakaian untuk orang gemuk

Berikut ini beberapa cara berpakaian yang harus dihindari oleh orang gemuk :

Jangan gunakan pakaian yang terlalu besar.

Cara yang pertama yang harus kamu lakukan jangan gunakan pakaian yang terlalu besar. Beberapa orang berpendapat jika memiliki tubuh yang gemuk maka gunakan pakaian yang besar, alasannya agar tubuh gemuk yang dimiliki tidak terlihat, sehingga orang beranggapan kamu tidak gemuk hanya saja bajunya yang kebesaran. Padahal persepsi seperti itu salah, saat kamu memakai baju yang berukuran besar maka tubuh kamu akan terlihat makin besar. Jadi ada baiknya gunakan pakaian yang jangan terlalu besar. Misalnya kamu ingin memakai kaos polo shirt jangan pilih ukuran yang paling besar, pilih saja ukuran yang sedang.

Jangan gunakan pakaian dengan motif yang berukuran besar.

Buat kamu yang bertubuh gemuk jangan gunakan pakaian dengan motif yang ukurannya terlalu lebay atau kebesaran, karena motif yang besar akan membuat  kamu terlihat semakin gemuk. Jadi kalau kamu ingin memakai baju yang bermotif kamu bisa memakai motif baju yang ukurannya kecil atau sedang. Misalnya kamu mau memakai kaos polo shirt, jika kamu ingin motif polo shirt yang ukurannya kecil atau hanya dibagian tertentu saja misalnya dibagian dada, kamu bisa custom polo shirt bordir jadi kamu bisa memilih ukuran dan gambar motifnya sendiri sesuai dengan kemauan kamu.

Jangan gunakan pakaian yang memperlihat bagian tubuh tertentu.

Buat kamu yang bertubuh gemuk jangan gunakan pakaian yang terkesan menonjolkan bagian tubuh tertentu, misalnya bagian paha. Jadi sebaiknya kamu jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, gunakan pakaian dengan ukuran yang sedang saja, sehingga tidak menonjolkan bagian tubuh tertentu.

Jangan gunakan pakaian yang berlapis-lapis.

Nah yang terakhir yang harus kamu hindari saat berpakaian ialah jangan gunakan pakaian yang berlapis-lapis. Saat kamu memakai pakaian yang berlapis-lapis, maka hal tersebut akan membuat kamu terlihat semakin gemuk. Misalnya kamu memakai kaos, kemudian kamu memakai kemeja, lalu memakai jaket agar terlihat keren hal seperti inilah yang membuat bentuk tubuh kamu terlihat semakin gemuk. Jadi ada baiknya saat memakai baju gunakan 1 lapis saja, misalnya hanya memakai kemeja saja atau hanya kaos saja.