Skip to toolbar

Home » Gaya Hidup » Ini Dia Tips Agar Anak Mau Membawa Bekal ke Sekolah

Ini Dia Tips Agar Anak Mau Membawa Bekal ke Sekolah

Meminta anak untuk membawa bekal ke sekolah, murupakan kesulitan tersendiri bagi orang tua. Menurut anak membawa bekal ke sekolah sangat merepotkan. Apalagi buku-buku yang harus mereka bawa kesekolah banyak. Tentu tas mereka akan semakin berat dan membuat anak kurang semangat untuk membawa bekal ke sekolah. Padahal banyak manfaat dari membawa bekal kesekolah  ini

 

Manfaat Membawa Bekal Ke Sekolah

1. Lebih Sehat 

Membawa bekal sendiri lebih sehat dari jajan di luaran sana. Kita tahu apa saja yang terkandung di dalamnya. Jika kita membeli makanan dari luar kita tidak tahu apa saja yang penjual masuk kandalam makanan tersebut. Sudah banyak korban dari peristiwa kenakalan pedangan di Indonesia seperti, pingsan mendadak, muntah-muntah, tenggorokan sakit dan batuk. 

 

2. Hemat

Karena sudah membawa bekal sendiri anak tidak mudah lapar, jadinya anak tidak perlu jajan lagi. Jadinya bekal akan membuat mereka hidup hemat. Mereka bisa menysihkan uang jajannya untuk hal yang lebih penting lagi di masa depan. Selain itu kehematan dari membawa bekal ini adalah kita bisa menyesuaikan budget sendiri sesuai kemampuan kita. 

 

3. Sesuai dengan kebutuhan

Kebutuhan asupan makanan setiap orang berbeda-beda. Jika kita membeli makanan kadang porsi atau kandungan nutrisinya tidak seesuai dengan kebutuhan kita. Apalagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Mereka perlu asupan nutrisi yang tercukupi dan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tubuh mereka. Dengan membawa bekal kita bisa menyesuaikan kebutuhan nutrisi tersebut. 

 

Baca juga : Grosir Souvenir Tumbler Murah

 

Tips Agar Anak Mau Membawa Bekal

1. Berikan kreasi yang menarik

Kreasikan makanan yang di bawa untuk bekal dengan bentuk yang lucu. Seperti nasi yang di cetak menjadi karakter kartun, hewan atau bunga. Lalu kita hias dengan sayur-sayuran yang kita potong-potong. Sayur akan membuat bekal yang kalian buat menjadi lebih bewarna-warni, hal ii akan meari perhatian anak. Mereka juaa akan bersemangat untuk membawa bekal, karena tahu bentu lucunya. Beri juga hiasan yang sehat seperti telur, ayam, ikan atau daging sebagai lauknya, yang matching dengan tema bekal yang kalian buat.

 

2. Wadah Bekal

Tempat bekal ini sangat penting. Jika tempat bekal ini tidak sesuai anak juga kurang tertarik untuk membawa bekal. Contohnya jika gambar-gambar di wadahnya kurang sesuai dengan keingiana mereka. Mereka tidak akan mau memakainya meskipun makanan atau minuman yang kalian buat itu enak dan menarik. Untuk masalah bekal minuman yang menarik kalian bisa mendapatkannnya

di https://tumblermurah.pesanonline.web.id

Kalian bisa memilih wadah yang sesuai. Tidak usah terlalu besar untuk anak sekolah, usahakan juga untuk memilih warna-warna yang cerah agar membat semangat.

 

3. Jadikan Kebiasaan

Kita perlu mengajarkan kebiasaan baik pada anak, salah satunya dengan membawa bekal. Tidak untuk pergi ke sekolah saja, tapi untuk bepergian yang memakan waktu lama juga siapkan untuk membawa bekal. Mengingat banyaknya manfaat dari membawa bekal ini, kita harus mulai menjadikannya sebagai kebiasaan. Jika sudah terbiasa mereka akan meminta sendiri tanpa kia kasih. Jadi tidak ada lagi cerita-cerita pemaksaan untuk membawa bekal pada anak.