Skip to toolbar

Home » Komputer » Tips Memilih Service Komputer Yang Tepat Agar Tidak Tertipu

Tips Memilih Service Komputer Yang Tepat Agar Tidak Tertipu

Komputer kini sudah jadi suatu barang elektronik yang siapa saja bisa memilikinya. Dulu memang salah satu barang yang mahal dan tidak semua orang bisa memilikinya. Dalam kesehariannya komputer pc tidak bisa di tinggalkan dalam membantu kita untuk menyelesaikan beragam pekerjaan. Mau kita adalah seorang akuntan, desain grafik, programer, admin dengan posisi yang beragam dari karyawan, boss hingga pengusaha. 
 
Banyak yang suka memakainya tetapi umumnya hanya saja memakai saja dan jarang yang mau merawatnya. Efeknya adalah bisa saja komputer tersebut sering mati tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kalau sudah seperti ini pasti akan kelimpungan pastinya. Sehingga memilih jasa service komputer adalah pilihan terbaik untuk mendapatkan solusi cepat.
 
Untuk sekarang ini dalam mendapatkan teknisi service komputer sendiri tidaklah mudah. Banyak yang mengaku – ngaku jago dan ahli tetapi hanya isapan jempol saja. Sehingga hal ini akan berdampak bahaya akan komputer bahkan data anda sendiri. Sebab kalau asal – asalan akan berbahaya. Sehingga agar semua tetapp baik makanya harus bisa mendapatkan teknisi yang terbaik. Lalu bagaimana tips dalam memilih tukang service komputer terbaik dan terpercaya? Baca ulasannya di bawah ini:
 
1. Punya tempat
Pilih service komputer yang telah memiliki tempat usaha secara menetap. Dengan kondisi ini menjadikan usaha ini benar adanya. Dengan ini pun menjadikan nya banyak pelanggan yang datang.  
Selain itu akan memberi rasa aman dan nyaman bila komputer tersebut harus di perbaiki di sana alias di tinggal. Dan bila ada alamat jelas, maka bisa saja datang sendiri atau memanggil teknisinya yang ada saja.
 
2. Berpengalaman
Mencari teknisi yang berpengalaman adalah penting pastinya. Bagaimana mengetahui berpengalaman atau tidak? Ini sangat mudah sekali untuk mengetahuinya. Tanyakan berbagai hal seputar permasalahan yang sedang anda alami. Bila saat konsultasi ini anda mendapatkan jawaban yang memuaskn dan tidak bebelit belit juga menjelaskannya dengan cepat dan tepat. Selain itu bisa juga dari melihat testimoni yang ada plus bertanya dari orang yang sudah kenal.
 
3. Komunikatif
Seorang teknis komputer pun wajib memiliki komunikasi yan baik. Karena ini jadi salah satu alat komunikasi dua arah dengan konsumen. Sebab konsumen pun ingin mendapakan layanan terbaik. Selain itu dengan komunikasi yang baik membuat konsumen menjadi lebih nyaman. Dan yang paling pentng juga adalah teknisi tersebut tidak pelit ilmu.
 
4. Rekomendasi
Tidak sedikit yang bingung harus mencari di mana service komputer yang berpengalaman dan terpercaya sekarang itu. Sehingga bila anda bertanya kepada teman atau saudara, itu menjadi pilihan terbaik. Dengan bertanya berarti anda bisa secara jelas mengetahui kualitas teknisi tersebut, terlebih bila mereka sudah pernah memakai jasa service komputernya sendiri.
 
5. Ramah
Agar konsumen merasa nyaman maka harus di berikan service yang memuaskan. Layanan ramah menjadi salah satu. MIsalkan: Ketika bertemu langsung ambil sikap sopan dan menegur dengan baik. Dengan ramah memberi kesan yang sangat mendalam. Selain itu masalah kebersihan dari teknisi sendiri perlu di perhatikan.
 
6. Cari Yang Terpercaya 
Saat ini untuk mencari teknisi komputer yang berpengalaman ini tidaklah mudah. Mencari menggunakan media online adalah pilihan yang masuk akal. Saat ini banyak yang melakukan cara ini salah satunya dengan membuat website. Pilihlah tukang service komputer yang ada testimoni dari pelanggan dan beberapa hasil foto dengan customer.
 
Contoh di kota besar seperti jakarta. Ada banyak sekali yang menyediakan jasa ini. Untuk anda yang sibuk maka mencari jasa service kompter panggilan jakarta menjadi opsi yang sangat menarik. Anda tidak perlu mendatangi workshopnya hanya tinggal kontak dan tunggu di tempat anda saja. Mudah bukan???