Skip to toolbar

Home » Kesehatan » AMPUH ! Inilah Cara Herbal Mengobati Asam Urat

AMPUH ! Inilah Cara Herbal Mengobati Asam Urat

Herbal Mengobati Asam Urat

Cara Herbal Ampuh Mengobati Asam Urat

Penyakit asam urat kini tidak hanya menyerang mereka yang berusia lanjut, namun juga mereka yang berusia 30-40 tahun. Pergeseran tersebut terjadi dikarenakan pola hidup yang tidak baik sehingga penyakit lebih mudah menjangkinti mereka. Namun dalam setiap jenis penyakit pasti terdapat pula cara untuk mengobatinya. Berikut merupakan cara herbal mengobati asam urat:

Menghindari Makanan Yang Menjadi Pantangan Merupakan Cara Mengobati Asam Urat

Asam urat ialah penyakit yang menyerang persendian, dimana persendian akan merasakan sakit ngilu, nyeri atau yang lainnya saat digerakkan. Sebagai tanda awal penyakit ini ialah sering terjadinya kesemutan. Bagi Anda yang telah terjangkit, sebaiknya untuk saat ini menghindari makanan yang menjadi pantanagannya karena itu juga merupakan cara herbal mengobati asam urat. Berikut pantangan makanan asam urat:

1. Kacang-kacangan

2. Makanan berlemak baik makanan yang bersantan dan digoreng

3.  Beberapa jenis buah seperti kelapa, durian dan nanas

4.  Beberapa jenis sayur seperti kangkung, daun singkong, bayam, buncis dan kembang kol

5.  Seafood seperti udang, cumi-cumi dan kepiting

6.  Daging tertentu seperti bebek, sapi dan kambing

7.  Produk yang diolah seperti keju, krim dan es krim

8.  Jeroan yaitu hati, limpa, paru, usus, babat dan otak

Cara Herbal Yang Ampuh Untuk Mengobati Asam Urat

Menghindari pantangan makanan juga merupakan cara mengobati asam urat yang baik. Namun tentu ada cara yang dapat membantu mengobati asam urat secara alami menggunakan bahan herbal. Berikut beberapa cara herbal dan alami yang dapat membantu Anda mengobati penyakit asam urat, antara lain:

1.          Mengurangi jenis makanan yang mengandung purin yaitu makanan yang menjadi pantangan penyakit asam urat. Makanan yang mengandung purin seperti yang telah disebutkan pada bagian atas memang merupakan cara untuk mengobati asam urat juga. Dikarenakan makanan yang mengandung purin tersebut dapat memicu semakin parahnya asam urat. Beberapa diantaranya ialah makanan yang berasal dari protein hewani seperti jeroan, seafood, dll. Namun Anda tetap bisa mengkonsumsi protein juga seperti pada putih telur, protein nabati, dan juga protein yang mengandung asam lemak esensial seperti ikan tuna dan salmon.

2.  Memperbanyak mengkonsumsi makanan yang dapat memperlancar proses sirkulasi pencernaan. Makanan yang dimaksut ialah makanan yang mengandung banyak serat, vitamin dan juga mineral yang dapat membuat proses sirkulasi dan pencernaan Anda secara lebih baik. Makanan seperti bisa Anda dapat dari sayur dan juga buah selain yang menjadi pantangan makanan asam urat.

3.  Mengkonsumsi banyak air putih. Memperbanyak konsumsi air juga dapat membantu melancarkan pencernaan serta sirkulasi jadi bisa membantu kinerja ginjal dan kandung kemih dalam membuang zat purin yang telah ada atau dikonsumsi.

4.  Merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Menjalani diet dengan mengurangi beberapa makanan yang memang dilarang karena dapat memperparah penyakit asam urat harus diimbangi dengan memperbanyak atau melakukan olahraga. Dengan berolah raga maka zat yang menjadi detoks dalam tubuh pun dapatdikeluarkan melalui keringat. Jadi perubahan pola menjadi lebih sehat secara tidak langsung adalah obat herbal bagi Anda penderita asam urat.

Itulah beberapa cara herbal mengobati asam urat. Silahkan dicoba semua langkah yang dapat membantu mengobati penyakit asam urat. Terutama bagi Anda yang takut untuk terus menerus mengkonsumsi obat namun akan lebih baik jika mendatangi dokter untuk berkonsultasi terlebih dahulu.