Skip to toolbar

Home » Wisata » Aneka Wisata Indonesia yang Semakin Indah Jika Dikunjungi Malam Hari

Aneka Wisata Indonesia yang Semakin Indah Jika Dikunjungi Malam Hari

Kebanyakan, pengunjung tempat wisata lebih menyukai eksplorasi tempat wisata di waktu siang daripada malam. Selain karena alasan keamanan, kebanyakan objek wisata di Indonesia juga hanya diperbolehkan untuk dikunjungi di siang hari saja.

Namun, tahukah Anda bahwa saat ini aneka wisata Indonesia banyak yang bisa dinikmati keindahannya di malam hari? Anda mungkin menjadi salah satu penikmat keindahan malam di tempat wisata tertentu. Bagi Anda yang belum mendapatkan tempat wisata malam terbaik, dikutip dari laman anekawisataindonesia.com rekomendasi berikut mungkin akan membantu Anda.

Aneka Wisata Indonesia yang Semakin Indah Jika Dikunjungi Malam Hari

Bukit Moko

Bagi Anda penikmat keindahan alam, wisata yang satu ini akan memanjakan Anda di malam hari. Bukit yang terletak di ibu kota provinsi Jawa Barat ini menyuguhkan keindahan lampu kota yang menambah keindahan alam di malam hari. Dengan ketinggian 1.442 mdpl, Anda dapat menikmati keindahan kota Bandung di malam hari.

Alun-alun Kidul Yogyakarta

Alun-alun kidul Yogyakarta menambah daftar aneka wisata Indonesia yang indah dikunjungi malam hari. Jika Anda pernah mengunjungi tempat ini di siang hari, Anda mungkin hanya melihat tempat ini layaknya alun-alun pada umumnya. Namun jika mengunjunginya malam hari, Anda akan menemukan banyak keindahan yang tidak Anda dapatkan di siang hari.

Tempat ini banyak dikunjungi oleh orang-orang yang ingin menikmati malam dengan indah, bercengkrama dengan kawan, bergurau dengan sanak saudara. Ciri khas dari alun-alun kidul ini adalah cahaya warna-warni yang dipancarkan dari odong-odong yang Anda sewa untuk mengelilingi alun-alun.

Batu Night Spectacular

Batu night spectacular menjadi salah satu tempat wisata kebanggaan kota Batu, Malang. Seperti yang terlihat pada namanya, tempat wisata ini hanya bisa dikunjungi di malam hari. Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini mulai pukul 4 sore. Anda bisa menikmati berbagai wahana yang disuguhkan batu night spectacular.

Kawah Ijen

Anda mungkin tidak asing dengan tempat wisata yang satu ini. Di siang hari, Anda mungkin akan melihat kawah ijen hanya sebagai danau belerang yang berwarna hijau kebiruan. Namun saat malam hari akan tiba, Anda bisa menikmati keindahan ijen berupa fenomena blue fire yang akan muncul di tengah kawahnya.

Itulah aneka wisata Indonesia yang semakin indah jika dikunjungi malam hari. Dari beberapa rekomendasi diatas, tempat wisata mana yang membuat Anda tertarik untuk mengunjunginya?